02||Hai,kak!

15.9K 1K 43
                                    

                Namanya adalah Atha Dewi Anggara, si bungsu. Kakak pertama bernama lengkap Adam Prasaja Anggara. Nomor dua bernama Agam Basupati Anggara.Ketiganya adalah anak halal dari hasil pernikahan Althaf Dwi Anggara dan Dewi Rinjani.

Althaf lumayan berpenghasilan besar. Dia menjalankan beberapa bisnis kecil dibidang yang berbeda.Semakin hari bisnis itu semakin berkembang dan besar.Althaf itu pintar berbisnis. Sayangnya, saat masa-masa bahagia itu , Istri tercinta meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tak terduga.
Althaf Hancur, pun dengan ketiga anaknya. Yang paling terlihat menyedihkan adalah si bungsu, Atha.

      Kejadian dimasa silam itu menjadi trauma untuk si bungsu.Adam dan Agam ingat sekali bagaimana sulitnya mereka memberi semangat hidup untuk si bungsu pada masa itu. Untung sekali keduanya tidak mau menyerah. Saat itu Atha hanyalah anak kelas satu smp yang jiwanya belum dewasa. Si kembar mengerti posisi papa mereka. Althaf harus mempertahankan bisnis yang sedang berkembang namun hampir hancur akibat kematian istrinya. Kejadian itu jujur saja menguras seluruh tenaga dan fikiran Althaf. Maka dari itu, si kembarlah yang mencurahkan kasih sayang untuk si bungsu. Sementara papa menata kembali hal yang hampir hancur dan lenyap.

               Sebulan penuh berlalu , Atha tetap murung dan pendiam. Dua bulan berlalu, Atha masih bersikap sama.Menginjak bulan ketiga dari hari wafat sang mama, Atha mulai belajar cara kembali tersenyum. Adam dan Agam selalu ingat hari dimana adiknya tersenyum lagi. Saat itu Atha kecil tersenyum karena kebodohan Agam dan kemarahan Adam.Tingkah kakak kembarnya terlihat lucu, namun hanya senyum tipis yang mampu diperlihatkan Atha.

Lalu bagaimana bisa Atha berakhir dengan penampilan yang sekarang? Jawabannya masih karena kedua kakaknya tersebut.

                  Adam dan Agam sama-sama berjanji tidak akan membiarkan Atha sendirian. Mereka selalu mengajak Atha dalam aktifitas mereka. Berlatih basket, bermain futsal , membaca komik, nonton anime,Main bulu tangkis, main biliard, sampai adu main ps. Semua aktifitas itu menarik perhatian si bungsu. Si kembar berfikir itu kemajuan yang bagus, Atha seakan lupa kesedihan yang sempat melanda hari-harinya.

               Adam dan Agam melihat jiwa itu kembali hidup saat Mendrible dan melempar bola basket hingga masuk kedalam ring. Dia begitu fokus saat menendang bola ke arah gawang. Begitu emosi saat tendangannya meleset, dan begitu gembira saat tendangannya mencetak gol. Atha punya jiwa lelaki didalam tubuhnya yang mulai bertumbuh. Dulu, rambut Atha masih panjang sebatas punggung. Saat kelas tiga smp, dia sepakat dengan dirinya sendiri akan sesuatu. Gadis itu diam-diam pergi kesalon, BarberShop terkenal dan memangkas rambut disana. Hasilnya, luar biasa. Atha jadi satu-satunya yang berbeda di smp.

"Atha,MasyaAllah!" Shock Adam.

"Keren lo,Tha!" Kagum Agam.

Ekspresi kedua abangnya berbeda jauh. Adam yang kaget , dan Agam yang kagum.

Semakin hari Atha semakin menjadi. Jiwa perempuannya semakin mengendap jauh sekali didasar alam bawah sadar gadis itu. Tapi Atha terus mengingatkan dirinya sendiri bahwa dia masihlah seorang perempuan. Sekarang sampai akhir hidupnya. Atha itu cuek, tapi paling tidak suka kalau dibilang cowok jadi-jadian. Atha gak suka dibilang tomboy. Apalagi maskulin. Atha paling benci didekati cewek-cewek yang ngaku fans beratnya. Atha risih.

                 Masalah orientasi? Atha gak pernah ngerti dunia pelangi. Dia itu cuek, beneran cuek dalam artian cuek. Banyak orang bilang Atha suka cewek. Tapi Atha cuma diem, kalau gak dia cuma ngendikin bahu---gak perduli.Jujur aja, Atha gak tahu rasanya Jatuh cinta. Bahkan sampai detik ini Atha masih bahagia dengan status jomblonya.

Yang pdkt dan nembak? BANYAK!

        Atha itu ajaib kalau kata orang-orang.Unik. Yang daftar jadi calon pacar atha itu bejibun. Baik dari kalangan Adam maupun Hawa. Kebanyakan sih Hawa. Tapi sayangnya Kecuekan Atha bikin orang mundur sebelum perang. Cuma orang-orang kuat pendirian dan berani nanggung resiko sakit hati yang mampu deketin Atha. Itupun gak sampai titik darah penghabisan.

Atha,That's Her Name (gxg)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang