TEKAD

8.7K 303 12
                                    

Ify sedang duduk bersantai di teras rumah ditemani oleh Via dan Shilla sahabatnya. Mereka terakhir kali bertemu saat perpisahan SMA, karena Shilla melanjutkan kuliah di USA dan baru 2 minggu yang lalu ia kembali ke Indonesia , Via ikut papanya ke Solo, dan Ify tetap stay di Jakarta.

"Lama nggak ketemu eh tau-tau udah nikah aja kamu Fy." Ujar Via.

"Iya nih Ify, kita aja belum" ucap Shilla kemudian meneguk es jeruk yang tadi disuguhkan Ify.

Ify, gadis itu tak merespon ucapan mereka sama sekali, ia sedari tadi fokus menatap layar ponselnya entah apa yang tengah dilihatnya. Tanpa disadari cairan bening itu lolos begitu saja, mengalir membasahi pipinya. Shilla yang melihat Ify menangis sontak saja terkejut

"Loh... Loh Fy, kenapa? Kok nangis?" Tanya Shilla ketika melihat Ify menangis.

Ify mengusap air matanya, ia menatap Shilla kemudian Via lalu ia menggeleng pelan menandakan bahwa ia tak kenapa-napa.

"Jangan bohong Fy, kita tahu kamu nyembunyiin sesuatu dari kita" kata Via sambil menatap lembut mata Ify.

Shilla melihat ada yang aneh dengan gelagat Ify, ia melihat Ify menyembunyikan sesuatu dari balik tubuhnya. Shilla langsung merampas benda yang disembunyikan Ify, sebuah ponsel.

"Shill, jangan." Cegah Ify, namun sayangnya terlambat Shilla berhasil mendapatkan ponselnya Ify.

Shilla menganga lebar saat ia melihat seorang gadis cantik tertera di layar ponselnya Ify, gadis itu tak sendiri melainkan ia bersama dengan suami Ify, Rio. Bahkan dalam foto itu keduanya terlihat sangat serasi bak sepasang kekasih yang sudah lama tak bertemu.

"Tunggu... Tunggu... Shill, kayanya aku pernah melihat gadis itu" ucap Via sambil mencoba mengingat sesuatu.

"mana mungkin? Kita tidak pernah melihat gadis itu sebelumnya" ujar Shilla.

"Tunggu...." Via membuka ponselnya lalu ia membuka aplikasi instagtam dan mengetik nama Cakka di pencarian.

Setelah ia mendapatkan apa yang ia butuhkan, Via langsung menyerahkan ponselnya pada Shilla. Shilla menerimanya dan ia semakin dibuat terkejut oleh salah satu foto yang ada disana. Foto Cakka dengan seorang gadis tomboi, gadis itu mirip sekali dengan gadis yang bersama Rio di foto.

"Dia siapa? Kok mirip banget sama gadis yang sama kak Rio" Kata Ify bingung.

"Dia, dia Agni sepengetahuan ku dia pernah menjadi koki di salah satu restaurant milik keluarga kak Cakka sampai pada akhirnya dia meneruskan pendidikan S2-nya di Paris. Denger-denger juga mereka di jodohkan entahlah aku sendiri kurang tahu, tapi menurut kabar yang aku dengar Agni udah punya pacar, tapi aku sendiri tak tahu siapa pacar Agni, karena orang itu tidak pernah terlihat" Jelas Via, Shilla hanya mengangguk sedangkan Ify sudah melamun memikirkan gadis bernama Agni itu. Apa mungkin Agni yang ada di foto instagram Cakka adalah Agni yang sama dengan foto yang ada di ponselnya? Pikir Ify.

"Agni? Kak Cakka? Kak Rio? Ah aku pusing... Tapi gimana kalau ternyata Agni itu adalah orang yang sama yang bersama kak Rio? Bagaimana? Aku tidak mau rumah tangga ku rusak begitu saja, tidak tidak aku tidak mau" Ify menggeleng kuat, ia berusaha menghilangkan pikiran buruknya.

"Tenang Fy, kita nggak akan biarin si Agni Agni itu hancurin pernikahan mu sama kak Rio. Percaya sama kita" kata Shilla, ia memegang erat kedua bahu Ify sambil menatap gadis itu.

Cklek......

Pintu utama terbuka memperlihatkan seorang pemuda tampan disana, pemuda itu tak sendiri melainkan dengan seorang gadis cantik, gadis yang baru saja mereka bicarakan, Agni.

MENUNGGU [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang