Dira
*tok..tok..tok..
Terdengar bunyi ketukan pintu sampai ke tempat gue sedang duduk, yaitu di balkon.
Dengan cepat gue menghampiri pintu untuk membukanya.
Setelah gue buka pintu kamar gue, terlihatlah mama sedang berdiri di depan pintu kamar gue sambil memasang tampang kesal.
"Kenapa ma? Mukanya kok ditekuk tekuk gitu?" Tanya gue ketika mama tak mengucapkan apa apa setelah gue bukakan pintu.
"Hehh..." mama menghembuskan nafasnya kasar.
"Dira kamu kelas berapa sayang?" Tanya mama.
"Kok mama nanya sih? Kan mama udah tau kalok aku kelas 11" jawab gue santai.
"Huh.." mama menghembuskan nafasnya lagi, lalu masuk kedalam kamar gue. Tepatnya menuju balkon.
Gue hanya memperhatikan gerak gerik mama dari depan pintu balkon. Dan ternyata...
Mama menuju ke arah leptop yang sedang menayangkan drama korea yang sedang di jeda.
"Jadi gini ya, kerjaan kamu tiap malem. Kamu tu bukannya belajar malah nonton. Gak heran guru kamu nelpon mama gara gara ulangan kamu itu kayak orak orek. Dia bilang sama mama katanya ulangan kamu gak bisa kebaca. Ngapain kamu malah ngumpul ulangan macem orak orek ha? Kata pak guru tadi, kamu nanti di suruh ikut ulangan susulan. Mama tau itu bukan orak orek. Jadi jelasin yang sebenernya."
" Eh.. itu.. iya. Itu bukan orak orek mah.. tapi.. lagi cepet cepet. Dira gak ngerti jadi nunggu bantuan dari tuhan. Eh.. tuhan ngasihnya pas detik detik terakhir " Jawab gue ragu ragu.
"APA? Kamu ini bener bener ya! Makanya, kamu jangan nonton aja kerjaanya! Dirumah tuh belajar! Bukannya nonton beginian! Kamu gak malu sama tetangga sebelah? Coba kamu liat Egy. Dia rajin belajar, ulangan dia selalu bagus, anaknya sopan, gak pernah buat mamanya marah. Gak kayak kamu, belajar gak pernah, ulangan jelek terus, gak ada sopan sopannya. Yang ada malu maluin. Huh.. Mama sampe heran. Egy dikasi makan apa sih sama Fara sampe rajin gitu?!" Ucap mama panjang lebar.
Ya.. ya.. ucapin semua kebaikan anak tetangga. Anaknya sendiri di jelek jelekin banget. Kaya mama pernah liat aja keseharian Egy gimana! Ucapan mama itu gak 100% bener!
"Maaf ma" Hanya itu kalimat yang keluar dari mulut gue. Ya mau gimana lagi? Kalo gue jawab malah nambah panjang.
"Mulai besok kamu harus belajar sama Egy! Sampe mama liat kamu pake leptop ini untuk nonton lagi, mama bakar ni leptop!" Ucap mama lalu mengambil leptop diatas meja santai.
"Eh.. mama mau bawa kemana?" Tanya gue saat melihat mama membawa leptopnya keluar balkon.
"Hari ini mama sita! Kamu belajar sana!" Ucap mama lalu meninggalkan kamar gue.
Huh! Gara gara ulangannya pak Ferdi, gue gak bisa lanjutin nonton!
Dan akhirnya gue memilih belajar. Setelah menimang nimang buku mana yang akan di pelajari, akhirnya gue memilih buku biologi.
Setelah melihat daftar isi, semua materinya gak asik. Jadi, akhirnya gue cuma liat gambar gambar doang.
*lain!
Terdengar seru hp gue bertanda ada line masuk.
Dira lo di suruh belajar sama emak. Kalok enggak belajar dia bisa ngamuk. Jadi, tahan! Lo gak boleh ambil hp lo.
Gue mengambil pensil untuk menggarisi kalimat kalimat penting yang ada di rangkuman materi.
Tapi akhirnya semua yang ada di rangkuman itu gue garis bawahi karena kebablasan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sacrifice
Teen Fiction"Sahabat dan keluarga adalah segalanya. Jadi gue harus mengorbankan sesuatu untuk mereka." Begitulah motto yang dimiliki oleh seorang Dira Amara Frisca. Seperti motto yang dimiliki oleh Dira. Kehidupan nyata adalah cerminan dari mottonya. dimana saa...