21

40 6 0
                                    

Author

"Sekarang air matanya pasti seneng, akhirnya bisa keluar juga" Ucap Augie sambil mengelus Puncak kepala Dira.

Dira masih saja menangis di pelukan Augie.

"Gy, seandainya lo masih punya perasaan sama seseorang, lo mau nggak ngelepas seseorang itu buat temen yang udah lo anggap saudara sendiri?" Ucap Dira di sela sela tangisnya yang sudah mulai mereda.

"Enggak. Gue gak mau" Jawab Augie.

"Tapi dia bakal milih mati kalok gue gak ngelepas orang yang gue suka itu" Dira melepas pelukan Augie lalu menatap manik matanya.

"Dimana saat gue mau pergi, orang yg gue sayang dateng gy. Gue gak tau harus apa" kata Dira lagi.

"Seberapa sayangnya lo sama dia?" Tanya Augie.

"Dia siapa? Lo ngomongnya benerin dong. Gue jadi kesel!" Bentak Dira sambil mulai menangis lagi.

*hehhh.. Augie mendesah pelan. Lalu kembali menarik Dira kedekapannya.

"Coba lo tenangin diri dulu. Nggak usah ngomong sambil sesenggukan gitu. Nanti orang ngeliat dikira gue ngapa ngapain lo." Augie mengusap pelan rambut lembutnya.

Perlahan Dira pun mulai diam. Entah kenapa tubuhnya jadi menegang. Usapan pelan di kepala membuatnya merinding hingga ke jantung.

Augie melepaskan pelukan yg agak lama itu. " jantung lo lagi maraton?" Tanya Augie.

"Paan sih lo!" Seketika semua diam.

" Terus gimana? " Tanya Augie.

"Loh?  Kok lo yang nanya gimana sih?  Harusnya gue yang nanya. Lo beneran mau ngasih gue saran ga sih? Kalo enggak, mending sekarang kita pulang"

" Gue mau tau. Seandainya Revan sama Fey tenggelam, lo bakal nyelametin siapa?" Tanya Augie.

"Huaaaaa..gue gak bisa renang gimana dong !!!!?"

"Dasar ogeb! Kan misalnya gitu" Augie merutuki betapa lolanya Dira.

"Tapi gue tetep nggak bisa renang" Ucap Dira.

"Udah jawab aja kenapa"

"Gue bakal diem aja dan nggak nyelametin siapa siapa" jawab Dira.

"Hah?" Augie bingung dengan jawaban Dira.

" iya, gue nggak bakal nyelametin siapa siapa, karena mereka berdua bisa renang. Kalo gue sok sokan nyelametin mereka,  yang ada gue yang tenggelem" jawab Dira dengan polosnya.

"Duh..  Susah ya ngomong sama orang ogeb" Augie menjambak rambutnya frustasi.

"Apaansih lo dari tadi bilang gue ogeb?! Emang lo nggak ogeb? "

" iya iya, Gue ogeb"

"Pokoknya gue ngasih saran sama lo, mending ikhlasin si Pengecut itu dan pertahanin Fey. Karna gue rasa itu yg terbaik buat lo. Masih banyak cowok yang lebih baik dari dia di luar sana. Tapi sahabat? Mau jungkir balik pun, lo bakal susah ngebentuk suatu hubungan yang dinamain persahabatan itu. Lo tau sendiri butuh waktu lama ngubah sekedar temen untuk jadi sahabat. Lagi pula lo belum ada apa apanya sama Revan. Revan belum pernah bilang suka sama lo, dia belum pernah punya momen yang indah banget sama lo. Paling momen indah lo sama dia cuma hal hal kecil yg terlalu lo masukin hati. Kalo Revan memang serius sama lo, gak mungkin dia berhenti di tengah jalan cuma karna alasan yg kurang masuk akal. Intinya gue yakin Revan cuma mau mainin lo doang"

"Revan ga mainin gue!!" Ucap Dira tak terima.

"Serah lo mau nganggep apa. Yang penting dari pemikirin gue kayak gitu. Entah lo mau ikutin saran gue atau enggak gue fine fine aja."

*tapi yang dibilang Eggy bener juga.. Batin Dira

"I.. iya yaudah sekarang kita pulang. Udah malem" Dira bangkit dari duduknya lalu pergi ke arah motor milik Augie.

•°•°•

"Cepet masuk. Abistu lo harus mandi. Jangan sampe nggak mandi. Inget keramas rambut lo bau banget. Lagi satu inget belajar besok sekolah" ucap Augie setelah sampai di depan rumah Dira.

"Sumpah gy, gue cukup kok punya 1 emak yg cerewetnya minta ampun. Jadi lo gak usah nambah nambah deh" ucap Dira kesal.

"Hehe.. Gue itu namanya perhatian sama lo. Gue yakin suatu saat nanti lo bakal kangen sama orang yang selalu ngomelin dan cerewetin lo saat mereka pergi."

"Oh" jawab Dira singkat lalu turun dari motor Augie dan memasuki gerbang rumahnya.

TBC
###
Hai hai!! Akhirnya aku publish!! Maaf pendek banget ya :')

Maunya cerita ini aku hapus. Tapi karena ada yang minta cerita ini di up yaudah aku lanjutin. Makasi udh bikin aku semangat buka dunia orange ini lagi 😂😂

Jangan lupa klik bintang ya!
Xoxo 💙💘

SacrificeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang