Hari ini rapat wali murid sekalian pembagian raport hasil pembelajaran selama kelas 11 di semester genap.
Yang datang ke acara sekolah kaya gini mah udah jelas emak gue yang super rempong. Parahnya kalo lagi gak bareng sama papa, emak suka lupa umur dan ngegodain berondong-berondong di sekolah. Jangankan guru, siswa SMA aja di gombalin sama emak. Kadang gue sampe gak mau ngaku kalo gue anaknya.
Sebagai murid yang baik dan anak yang patuh sama orang tua, gue ikut ke sekolah buat nemenin mama rapat sekalian ketemu sama teman-teman alay sepeejuangan sebelum libur di mulai eakkkk.
"Kelas kamu kok jadi jauh banget sih Ji?" Tanya mama sambil nengok kiri-kanan.
"Perasaan mama aja ih, orang kelas Yooji gak punya kaki gak mungkin bisa ngejauh." Jawab gue yang langsung kena jitakan maut dari emak.
"aww sakit ma." Kata gue sambil nglusin kepala.
"Lagian mama tanya serius kamu jawabnya bercanda." Mama ngomong tapi gak lihat gue, beliau tetep fokus sama sekelilingnya.
Gue milih buat diem karena gue tau di mana emak-emak itu selalu benar, gak mau disalahin, pokoknya harus merdeka.
"Nah Ji itu suami kamu kan?" Tanya mama langsung berhenti jalan dan nengok ke belakang. Gue yang gak merhartiin jalan karena sibuk menggerutu akhirnya nubruk mama yang tiba-tiba berhenti.
"Kalo jalan perhatiin jalannya sayang."
"Hehe. Apaan sih ma?"
"Itu suami kamu kan?" Tanya mama nujuk laki-laki yang ada di koridor kelas.
"Iya, kenapa emangnya?"
"Samperin kek!"
"Tiap hari udah ketemu elah, bosen ah suruh nyamperin mulu." Jawab gue males.
"Ji, mama punya rencana nih, menurut kamu gimana?" Tanya mama serius.
"Rencana apa emang?" Kata gue ngedeketin telinga ke mama.
"Sehunya buat mama, papa mama cerai gimana?" Sontak gue langsung melotot gak terima. Bener-bener ya ni orang tua.
Gue cengo tak berdaya, sedangkan emak peegi gitu aja gak perduliin gue yang masih berdiri mematung.
Gue ngejar mama yang udah luamayan jauh di depan gue. Namanya orang masih muda ditinggal sejauh apapun gue tetep bisa ngejar.
"Ma tungguin ih!!"
"Lemot sih kamu." Beliau masih gak merduliin gue.
"Mama serius sama ucapan yang tadi?" Tanya gue pas udah jalan di sampingnya lagi.
"Menurut kamu gimana?" Jawabnya penuh kemenangan, dan itu semakin ngebuat gue pengen makan orang.
"Terserah mama deh." Gue langsung pergi ninggalin mak-mak rempong yang udah ngegancurin mood gue hari ini. Gue masih denger ucapan mama yang nagtain gue "Ih sensian!" Langsung ngelanjutin jalan ke ruang kelas. Gue pengen banget caci maki tapi takut dosa. Mama juga gak merduliin gue yang marah terus pergi ninggalin beliau gitu aja.
Gue nyari-nyari keberadaan temen gue ke tempat yang biasanya dibikin nongki. Gue jalan sendiri lewat koridor kelas. Pas lewat depan ruang guru barengan sama pak Sehun yang keluar ruangan.
"Mau kemana?"
"Nyari temen-temen."
"Bantuin saya ngasih nama di raport siswa."
Mau gak mau gue ngebantuin Sehun yang keliatan kewalahan banget ngurusi raport anak didiknya.
"Ini kamu tempel di sini." Sehun ngajarin gue dulu sebelum diserahkan seutuhnya sama gue, sedangkan dia ngurusi hal lain yang lebih penting.
"Pak saya pengen ngomong serius." Tanya gue di sela-sela kegiatan.
"Tanya apa emangnya?"
"Bapak gak akan ninggalin saya kan?" Tanya gue ragu.
"Kamu kok tanya gitu?" Dia bingung sama pertanyaan gue.
"Iya buat mastiin aja kamu gak akan ninggalin saya suatu hari nanti."
"Iya, saya gak akan ninggalin kamu."
"Meskipun ada yang lebih baik dari saya?" Tanya gue memastikan.
"Iya enggak lah, buat apa juga nyari yang lain kalau yang sempurnya udah di depan mata." Jawabnya mantap.
Jawabanya itu ngebikin gue melting banget, rasanya pengen garuk tembok masa?
"Tumben nanyain hal kaya begini?"
"Iya buat mastiin aja, soalnya mama pengen ngerebut kamu dan nyerai papa."
"Haa?" Udah dia ketawa ngakak gak ketulungan denger apa yang gue omongin barusan.
"Kamu aneh-aneh aja sih." Dia udah berhenti ngakak.
"Ya kan saya khawatir kalau beneran."
"Udah jangan di masukin hati omongan mama, sekarang balik ke kelas gih nemenin mama ngambil raport. Saya juga masih banyak kerjaan yang harus di urus jadi gak bisa nemenin kamu lama-lama."
"Balik nih? Masih males ah sama mama."
"Udah kesana dulu aja, mama kamu cuma bercanda."
"Yaya."
"Oh ya, makasih udah mau bantuin saya hari ini."
"Siap kapten."
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
New Teacher + Osh
FanfictionPunya guru ganteng, pinter, dan mirip bias itu surga dunia. Tapi apa jadinya ternyata dia itu jodoh lo. Baca aja dulu siapa tau suka.. ✔Receh ✔Bahasa non baku ✔Gajelas ✔Unfaedah ✔Garing ✔Keras ~~~ Started 20'02'17