Tiga hari gue nginep di Rumah sakit, tiga hari juga gue gak masuk sekolah dan itu ngebikin gue ditinggali mulu sama Sehun karena dia punya tanggung jawab harus ngajar muridnya.
Selama dia gak ada, mama gue sama mamanya Sehun gantian jagain gue disini. Kadang juga papa sama abang Tae yang kesini. Ya meskipun abang gue malah bikin gue makin sakit.
Dan hari ke empat gue diperbolehkan pulang sama dokternya, dengan syarat harus jaga pola makan dan seminggu sekali harus kontrol ke dokter.
Gue kan juga gak mau lama-lama tinggal di sana, udah makananya gak enak, gak bisa cuci mata, ditambah lagi gak bisa jalan-jalan kemanapun yang gue mau.
Tapi sekarang gue udah di rumah, sekarang terserah gue mau ngapain selama itu gak membahayakan kondisi gue gak bakal dilarang.
"Saya berangkat dulu ya. Nanti mama bakalan kesini jagain kamu sebentar." Sehun pamit dan ngecup kening gue singkat. Gue sebagai isteri yang baik juga nyium tangan suami biar berfaeda.
"Iya, hati-hati di jalan."
•••
Seharian gue cuma muterin apartemen nyari kesibukan. Mama gue sampe heran sama kelakuan anaknya yang bisa dibilang peris kaya orang stres ditinggal nikah gebetan.
"Kamu tuh ya kondisi belum fit udah gerak aja dari tadi." Omel mama jalan kearah gue yang berdiri di balkon.
"Biar tambah sehat ma." Jawab gue tanpa noleh ke arah mama karena ngeliatin gedung lain sambil nikmatin angis sepoi-sepoi.
"Bentar lagi kamu lulus kan?" Tanya mama.
"Iya ma, gak kerasa ya udah mau lulus aja padahal mah baru kemaren daftar masuk SMA." Jawab gue heran.
"Kamu udah punya rencana kedepannya? Pengen kuliah langsung apa gimana?"
Ini kok rada gimana ya pertanyaanya mama. Menjurus kemana gitu.
"Belum ada rencana sih Ma. Ya kalau bisa sih Yooji pengenya kuliah ngambil jurusan Psikolog itu sih kalau Sehun ngizinin." Jawab gue serius.
"Kamu gak pengen punya momongan dulu baru kuliah?" Nah ya kan baru aja gue bilang kalau pertanyaan mama bakalan merujuk ke sini.
"Ya pengen lah mah." Jawab gue malu-malu. Tapi ma Yooji itu belum pernah bikin sama Sehun.
"Terus kenapa gak jadi-jadi padahal udah lama nikah?" Pertanyaan mama kali ini sontak ngebikin gue melotot. Bisa-bisanya ni emak-emak ngomong masalah yang berdampak negatif sama kejiwaan gue karena belum pernah ngerasain.
"Asataga mama! Please deh ya Yooji sama Sehun itu belum pernah ngelakuin itu gimana bisa hamil kalau belum pernah bikin?." Penjelasan gue malah ngebikin mama gue melotot sama ngebuka mulut. Mungkin beliau kaget atau semacamnya.
"Udah ma biasa aja mulutnya jangan di buka mulu ntar kemasukan lalat baru tau rasa." Ucap gue dengan candaan dan cengiran tanpa dosa yang gue lontarkan buat emak rempong satu ini.
"Dasar kamu Ji." Ucap mama gak terima seraya gelitikin pinggang gue dan ngebikin gue teriak histeris.
"Udah ma udah ampun ma. Hahaha" Teriak gue nyoba ngelepasin cengkraman mama yang gak ngebiarin gue ngambil nafas dan malah ngebikin gue ngakak sampe perut gue rasanya kram.
"Aduh ma kepala Yooji pusing banget. Mama ahh." Kata gue pelan sambil megangin kepala.
Mama langsung panik dan berhenti gelitikin gue pas tau gue mengaduh kesakitan.
"Kamu gapapa kan nak?" Tanyanya khawatir.
"Tapi Bohong. Wuakakakaka." Kata gue langsung lari ninggalin mama yang udah kesel gue bohongin.
•••
Sekitar jam setengah 2 siang Sehun baru pulang sama bawa makanan. Emang tadi sengaja gak masak soalnya lagi males dan emang lagi gak vit. Mama juga lagi males buat berkutat di dapur. Kalau laper tinggal delivery lewat abang gojek.
"Pokoknya setelah Yooji lulus sekolah harus langsung ngasih mama cucu." Seketika makanan yang masih ada di mulut bikin gue keselek setelah denger ucapan mama barusan. Sehun yang peka langsung nuangin air ke dalam gelas buat gue minum.
"M-mama apaan sih!" Kata gue gugup setelah berhasil nelan makanan yang gue dorong sama air.
"Kalian berdua itu dinikahin gunanya buat apa kalau masih takut kegrebek sama satpam pas ngelakuin 'itu'?" Ini nyambungnya diamana coba? Kenapa bisa nyahut ke satpam segala?
"I i itu apaan maksudnya?" Tanya gue lagi.
"Ini emang Yoojinya yang gak peka atau emang telat pubernya sih?" Tanya mama keheranan ke Sehun . Tapi itu malah ngebikin Sehun ketawa.
Gue ngelirik Sehun dengan tatapan sinis. Dia terlalu peka makanya langsung berhenti ketawa setelah ngelihat gue.
"Kamu gak kasihan apa udah bikin Sehun nunggu lama buat sekedar ngelakuin 'itu'?"
Ini lama-lama gue sumpel juga mulutnya mama yang dari tadi nyerocos bahas topik yang sensitif untuk gue denger. Biar deh gue dikata anak duharka yang berani-berani ngelawan orang tua sama melakukan kekerasaan sama orang tua. Ini masalahnya emak gue nyebelinnya minta ampun!
"Enggak kok ma, saya akan nunggu sampai Yoojinya siap." Ucap Sehun pelan sambil nyengir.
"Lah dikira gue mau perang apa? Pake acra siap segala." Kata gue sambil masukin satu sendok nasi penuh ke mulut gue.
Ini kapan emak gue pulang sih? Astaga bisa mati duduk gue.
"Terserah kalian deh, pengenya gimana itu pilihan kalian. Ya mama cuma bisa nyaranin jangan di tunda lama-lama. Nanti di ambil orang." Ucap mama santai kaya di pantai sambil ngunyah makanan. Sedangkan Gue yang denger serasa gak bisa napas. Serasa pengen makan emak-emak yang sekarang lagi enak-enakan ngunyah makanan.
사랑해 여러분 💗💗
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
New Teacher + Osh
FanfictionPunya guru ganteng, pinter, dan mirip bias itu surga dunia. Tapi apa jadinya ternyata dia itu jodoh lo. Baca aja dulu siapa tau suka.. ✔Receh ✔Bahasa non baku ✔Gajelas ✔Unfaedah ✔Garing ✔Keras ~~~ Started 20'02'17