Semuanya berjalan baik-baik saja, teh ody sudah tau kalau gue sama adeknya punya hubungan. Sedangkan maura dan rania mereka taunya gue punya pacar tapi gatau siapa.Weekend ini gue memilih pulang ke rumah, karna emang udah lama ga pulang dan kata revan keluarga besar papa lagi ngumpul lengkap dengan opa dan oma.
"Anybody homeeee? Anya cantik pulanggggg" teriak gue setelah memasuki pintu utama.
Sebenarnya dari minggu lalu gue disuruh pulang tapi gue males banget ke rumah soalnya rumah sama rumah sakit jauh terus macet kalo pagi jadi ribet Mending di apart aja.
Kegiatan rutin keluarga papa yaitu arisan keluarga, semuanya udah kumpul dirumah.
"Eh anya, sini duduk sebelah opa" perasaan gue udah gak enak kalo kayak gini nih.
Gue jalan mendekat ke opa, mana semua keluarga gue lagi ngumpulkan ada yang duduk di sofa sampe di karpet bawah.
"Anya kapan nikah?"
Pertanyaan yang paling gue hindari, cucu yang paling besar emang cuma gue dan aqilah, haduhhh keluarga papah ku kenapa kek gini sih?
"Pertanyaan opa Ihh, aqilah dulu aja kan dia cucu pertama opa" jawab gue panik, aqila udah melayangkan tatapan membunuh ke gue.
"Kamu gatau anya, sabtu ini kan aqilah pelamaran" ucap tante bella.
"Anya lupa.."
"Makanya jangan urusan dirumah sakit aja terus di pikirin" celutuk aqilah.
"Yasudah anya, di acara nikahan aqilah nanti kamu bawa calon kamu buat di kenalin ke keluarga. Opa tunggu." perintah opa penuh penegasan seakan tidak bisa di tantang oleh siapapun.
"Emang nikahnnya kapan aqilah?" Tanya tante carla seakan mengerti ketakutakan gue.
"2 minggu lagi tante, sabtu ini lamaran.. minggu depannya langsung nikah dan resepsi"
"Yaampun.. Cepat banget, oma bantuiin lah. Kenapa cepat banget sih qil?" ujar gue memohon ke oma, sumpah ini takut banget gue.
"Biar keluarga ga usah bolak balik buat acaranya, lagian persiapannya udah hampir selesai semua"
Gue merasa kalau dewi fortuna lagi ga berpihak ke gue, dalam waktu 2 minggu gue mesti bawa pacar ke hadapan keluarga besar. Mustahil gitu ga sih.
"Anya sayang, aqilah aja uda mau nikah. bunda juga mau punya cucu. Opa dan oma, eyang juga mau cicit alias anak dari kamu" ujar bunda dan gue hanya hela nafas doang pen mati ajalah sekarang bingung aku tuh.
Gak tau aja mereka kalo gue tuh ada pacar, tapi masih disimpen jangan di publish dulu. Masih takut sama respon keluarga.
"Kamu emang ga ada hubungan sama iqbaal, anya?" Celoteh tante carla.
"Tante carla pernah liat di acara gosip kamu masuk tv sama si iqbaal iqbaal itu.."
Gue cuma tersenyum, "temen doang tante, kebetulan aja kesananya barengan"
"Kalo yang di rumah sakit itu?" Kali ini bunda yang bertanya.
"'Bunda ihhh" keluarga gue pada ketawa dan kembali membahas mengenai pacar aqilah.
KAMU SEDANG MEMBACA
sweet captain - IqbaalDr (REVISION)
FanfictionT A H A P R E V I S I Cerita ini di mulai tahun 2017, selesai di tahun 2018. Tahap revisi dan banyak terjadi perubahan alur cerita. ~~~ Cerita tentang Pilot dan Dokter yang memiliki keinginan untuk bersama dengan jadwal yang sibuk, satu di udara s...