"Baekhyun-ah...Taeyeon membersihkan rumput liar yang mulai tumbuh di tanah pusara suaminya.
... terima kasih, karena telah menjadi suami yang selalu bekerja keras dan banting tulang untuk keluargamu."
"Terima kasih, appa...
Sohyun mengelap debu yang menempel pada batu nisan ayahnya.
..... karena selalu berusaha untuk berubah menjadi yang lebih baik untuk anak-anaknya."
"Appa.....
Taehyung menyebarkan beberapa bunga di tanah pusara ayahnya bersama Halla, istrinya.
.... lihatlah, ada menantumu di sini...
.... aku berjanji akan menjadi suami yang selalu mencintai istrinya dan bekerja keras untuk keluarganya seperti appa."
"Kelak, aku ingin menjadi pria seperti appa....
... menjadi pria yang bertanggung jawab untuk keluarganya."
Di atas langit sana, Baekhyun tersenyum memandangi ketiga anggota keluarganya, juga dua anggota tambahan baru yang melengkapi keluarga kecil tersebut.
"Terima kasih istriku....
.... selalu mengingatkanku untuk tidak berlaku kasar pada anak-anak meskipun mereka membuat kesalahan....
... selalu mencintai anak-anak seberapa besar kesalahan mereka....
.... dan selalu mencintaiku meskipun kau mengalami sakit yang begitu banyak karena perlakuanku.
Dan anak-anakku.....
.... terima kasih banyak....
.... karena dari kalianlah, Ayah mengerti peran seorang ayah yang sebenarnya."
Dan seluruh pembicaraan itu hanyalah Tuhan yang dapat mendengarnya.
×××
Perpisahaan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada.
Maka dari itu, hargailah bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan.
Peluklah ayahmu, ibumu, kakakmu, dan adikmu....
... katakanlah betapa kamu sangat mencintai mereka.....
... sebelum mereka pergi meninggalkanmu.
×××
Story of Byun Family----end.
End: 30/07/2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Story of Byun Family ✔
FanfictionSiapa bilang tak ada kisah yang menarik di dalam keluarga? Siapa bilang kekeluargaan adalah kisah yang membosankan? Cobalah kita menelisik kehidupan keluarga ini---sebut saja Keluarga Byun--- dimana terdiri dari 4 anggota keluarga: Byun Baekhyun (su...