Vira

511 16 0
                                    

   Hari-hari Adel sekarang disibukan dengan jalan bareng sama Mina. Diner, ngerjain tugas bareng, nungguin Mina rapat osis. Sampe-sampe Adel sekarang jarang jengukin Nikol dirumah sakit. Dan sekarang yang sering jengukin dan perhatian sama Nikol selama dua hari itu vira, sahabat Nikol.

Setiap hari dia datang ke rumah sakit. Sekarang Vira tidak melanjutkan sekolah, dia bekerja menjaga toko bunga.

Pagi ini Vira ngajak Nikol jalan-jalan ke taman rumah sakit. Vira mendorong kursi roda Nikol. Awalnya Nikol sering badmood tapi semenjak ada Vira dia mencoba mengalihkan pikiran-pikiran tentang Adel. Dia berharap Adel emang bahagia. Bahkan Nikol berpikir saat itu kalau Adel sahabat yang brengsek. Karena lebih mementingkan pacar daripada sahabat.

Hari-hari tanpa Adel membuat cowok itu merasakan rindu yang sesungguhnya. Rindu pas lagi berantem rindu pas lagi akrab bareng dan rindu hari-harinya disekolah dengan cewek itu.

“biar elo tambah semangat, gua tulis kata kata penyemangat buat lo disini” ucap Vira

“ emang ngaruh?” tanya Nikol

Banyak juga pasien-pasien lain yang berada di taman. Udara pagi kan menyehatkan.

Vira mengeluarkan spidol dari ranselnya. Dia menuliskan berbagai kata-kata indah di perban yang membalut kaki Nikol. ‘Nikol, semangat’ . ‘elo pasti sembuh'. ‘ingat, Vira akan selalu menjadi sahabat Nikol'. ‘Nikol akan selalu menjadi sahabat Vira'. Trus Vira juga gambar kartun Spongebob yang pas waktu kecil mereka selalu menonton kartun itu. Kartun favorit mereka. Dan juga bola basket, vira menggambarnya besar dan diberi tanda tanganya dan Nikol.

“Dah, bagus kan. Biar hidup nggak kosong kaya perban yang polos tadi“ ucap Vira

“bisa aja lo” dia terlihat senang

“Oh ya, besok cowok gua juga mau jenguk elo. Sekalian gua kenalin ke elo boleh kan?” tanya Vira

“Elo punya cowok?”

“iya lah. emang nya elo, jomblo mulu nggak bosen apa” ledek cewek itu

“enak aja, boleh kok . ajak aja. Tapi mungkin besok gua udah dirumah. Jadi jenguknya di rumah aja”

“Oh ya, bagus dong. Btw temen elo yang namanya Adel itu jarang jenguk elo ya. Kok gua gak pernah lihat sih?” tanya nya heran.

Sejenak Nikol terdiam

" dia sibuk sama pacar barunya” Nikol mengatakan itu seperti ada rasa tidak suka

“kenapa elo ngomongnya kaya gitu? Elo suka ya sama dia?” tanya Vira sedikit ragu

“mana mungkin, ngaco. Dia itu sahabat gua sama seperti elo”

Vira diam, dia tau sifat Nikol. Nikol itu kuat banget. Dia paling bisa nerima kenyataan dalam diamnya. Walaupun sakit tapi tidak merubah sifat aslinya yang cuek itu.

“yaudah sabar ya, ”









Part 8 sudah direvisi ya, bagi part yang belum ada tulisan seperti ini berarti belum direvisi. Happy wedding, eh happy reading...

FIVER'S (Comoleted)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang