【22】

1.8K 276 84
                                    

Pukul 1 siang acara selesai. Setelah sholat dzuhur, Seongwoo bersama dengan teman-teman serta orangtuanya kembali berkumpul di depan hall kampus untuk foto-foto buat kenang-kenangan.

Seongwoo juga belom tau kalo sebenernya Krystal dateng buat surprise-in Seongwoo. Lagian Krystal juga lagi pergi ke kamar mandi buat benerin make up sama rambutnya.

Lagi asik-asiknya foto-foto bareng Daniel, Jisung sama orangtua Seongwoo, tiba-tiba Minhyun dateng dan langsung nepuk pundak Seongwoo.

Seongwoo menoleh dengan alis terangkat, "Apaan? Ganggu ae lu gue lagi poto-poto juga," omel Seongwoo.

Minhyun meringis, "Itu ada yang mau ketemu sama lo," balas Minhyun.

"Siapa dah? Tumbenan amat gue di cariin. Hehehe berasa artis gue," ujar Seongwoo sambil cengar-cengir bodoh.

Minhyun berdecih pelan, Seongwoo dari jadi maba sampe udah lulus tetep aja kelakuannya bego. Udah nempel dari lahir.

"Dia mau ketemu sama lo," ujar Minhyun lalu menyingkir dari hadapan Seongwoo.

Terlihat sosok Krystal yang sedang menatap Seongwoo dengan senyuman tipis di bibirnya.

"K-kak Krystal?" Desis Seongwoo nyaris tak terdengar sama sekali.

Seongwoo udah kaget setengah mampus. Badannya udah keringet dingin, gemeteran terus lemes. Dia nggak nyangka kalo Krystal bakalan dateng ke acara wisudunya hari ini.

Mata cowok itu berkaca-kaca lalu dengan langkah lemas dia berjalan ke arah Krystal.

"K-kak, maafin gue. Ma-maafin udah ngilang selama 2 bulan, ma-maaf gue nggak ngehubungin lo selama itu. Gu-gue tau kalo gue salah, lo boleh pukul gue, tendang gue, maki-maki gue sampe lo puas, kak. Jambak aja gue gapapa, gue ikhlas karena gue emang salah, kak," ujar Seongwoo sambil menunduk agar Krystal bisa menjambak rambutnya.

Minhyun, Daniel dan Jisung nyaris aja ketawa ngakak liat muka panik Seongwoo. Sedangkan Krystal sendiri hanya tertawa kecil lalu menggeleng pelan.

Dia mengusap puncak kepala Seongwoo yang sedari tadi menuduk dan itu sukses bikin Seongwoo mendongak dengan wajah melongonya.

"K-kok di u-usap si-sih?" Gagapnya.

Krystal tersenyum lagi, "Gue yang salah, Seongwoo. Gue yang terlalu egois, terlalu cuek, terlalu nggak peka sama lo. Gue minta maaf dan gue ikhlas dengan kejadian 2 bulan yang lalu. Gue jadi banyak belajar tentang gimana cara mencintai, menghargai dan lebih sabar," ujar Krystal.

Seongwoo tertegun mendengar penuturan Krystal. Dia nggak pernah liat Krystal seserius ini sebelumnya.

"Gue mungkin belom banyak berubah tapi gue berusaha berubah demi orang-orang yang gue sayang. Gue juga nggak mau bikin lo kecewa lagi," lanjut Krystal dan diakhiri dengan senyuman tipis.

Seongwoo masih diam mematung sambil menatap Krystal dengan mata sipitnya yang membelalak.

"Ini ada kado dari gue," ujar Krystal seraya menyerahkan sebuah kotak kado berwarna baby blue pada Seongwoo.

Cowok itu mengambil kotak itu, "Ini apa? Gue kan nggak minta, kak," balas Seongwoo.

Krystal menggeleng, "Gapapa. Gue ikhlas ngasihnya," ujar Krystal lagi. "Coba buka aja biar tau isinya," lanjutnya.

Instagram 📌 Ong-Krystal ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang