Salam Literasi,
Jumpa lagi dengan orang kurang waras, pasti tidak ada yang kangen. Hmm.. bingung mau ngomong apa, tapi saya sangat terharu bisa menyelesaikan seri ke-4 "Lurah Sosro." Kali ini coba saya beri judul yang kebule-bulean, biar dikata "kekinian," tidak seperti penulisnya yang sudah langka di pasaran.
Sebenarnya kalau tidak ada yang mengejarku setiap hari, meminta lanjutan cerita serial "Lurah Sosro," saya malas mau menulis. Lagi enggak ada "intuisi." Sungguh aku menulis ini sangat singkat hanya dua hari saja, saya yakin hasilnya enggak maskimal. Untuk itu sangat terbuka kritik dan saran dari para pembaca, untuk perbaikan cerita ini kedepannya.
"Women On Top" menceritakan sebuah proses politik di desa tempat Lurah Sosro pernah menjadi pemimpin. Proses politik yang sebenarnya gambaran kecil apa yang terjadi di negeri ini. Cerita ini tetap dengan genre satir dengan gaya bahasa yang tetap sarkas juga. Untuk itu dibutuhkan kelapangan hati untuk membaca ujaran, makian, umpatan, yang jauh dari tata krama adat ketimuran.
Agar anda selamat dunia dan akherat sebelum membaca cerita ini sebaiknya anda mengetahui adab membacanya beserta syarat dan ketentuan membaca.
Berikut adab membaca cerita ini:
1. Dipastikan anda sudah membaca seri-seri Lurah Sosro sebelumnya, karena jika hanya membaca sebagian ceritanya saja ditakutkan anda akan "gila."
2. Jika anda belum membaca seri sebelumnya segera tinggalkan cerita ini dan mulailah dengan membaca "Lurah Sosro" kemudian dilanjutkan dengan membaca "Tarian Dari Surga" lalu "Cahaya Dari Timur" baru boleh membaca "Women On Top" hal itu demi kebaikan anda sendiri.
3. Dimulai dengan istigfar, ketemu kata-kata "kotor" langsung istighfar, dan selesai membaca bacalah istighfar.
Adapun syarat dan ketentuan membacanya adlalah:
1. Sudah aqil-baliq atau telah berumur 21+
2. Sehat jasmani dan rohani
3. Mampu membaca dengan lancar dan teliti, karena pasti banyak typo nya.
4. Dilarang memaki penulisnya, karena hanya akan menambah dosa anda saja.
5. Dilarang meng-copy, mengedarkan, dan memperjualbelikan cerita ini karena melanggar UU Hak Cipta.
Demikian. Semoga bahasa perlawanan saya terhadap keadaan sosial dan politik di negeri ini bisa sampai di sanubari terdalam anda...aamiin.
Selamat membaca,
S.S. Van Beuteles
KAMU SEDANG MEMBACA
Women On Top
General Fiction#1 dalam Satire pada 02 Agustus 2021 #1 dalam Satire pada 15 Oktober 2020 #2 dalam Satire pada 06 Maret 2019 #3 dalam Satire pada 16 November 2018 Women On Top adalah seri ke-4 Lurah Sosro. Inti cerita kali ini adalah tentang sebuah proses politi...