Amoura POV
Gue lari ke taman belakang sekolah,karena biasanya Dimas kalo lagi ada masalah bakalan ke taman belakang. Pasti tuh anak ujan ujanan deh,orang masih ujan deres gini malah ke taman belakang.
Gue mau minta maaf ke dia,ya emang ga harusnya gue marah ke dia gitu. Soal nyatain perasaan gue ke dia? Haha gue belom punya nyali sekecil pun,lebih kecil dari semut dan lebih kecil lagi dari kutu dan lebih kecil lagi dari bakteri. Simplenya,gue gaada nyali sama sekali.
Pas nyampe,ada cowok yang berdiri ngebelakangin gue,kepalanya mendongak keatas. Gue tau itu punggung siapa. Dimas. Gue udah afal banget pokoknya segala sesuatu tentang dia. Gue tau segala macem tentang dia. Yang gue gatau adalah hatinya dia.
Gue lari kearah Dimas dan berenti di belakangnya dia. Kalo misalnya diliat liat,ini kayak ftv dan sinetron gajelas lainnya. Gue benci sinetron tapi sekarang adegannya kayak sinetron jadi gue benci adegan ini. Kalo misalnya gue meluk Dimas dari belakang,udah pas banget sama sinetron.
"Dim," Panggil gue. Dan Dimas ga noleh sama sekali. Ini anak tidur sambil berdiri? Keren juga. Eh.
"DIMAS!" Akhirnya gue mengeluarkan teriakan dahsyat ala Amoura.
"WUANJIR!" Dimas lompat di tempat sambil muter badannya,tangannya ngelus ngelus dada. Gue ngakak. Kalo biasanya dia yang ngetawain gue,sekarang gue yang ngetawain dia.
"Mour,gue udah berapa kali bilang jangan toa?" Kata Dimas. Gue ngangkat sebelah alis gue. "Gatau?" Kata gue yang lebih mirip pertanyaan daripada pernyataan.
Dimas menghela nafas,"Lo ngapain sih disini? Masuk sana,entar kalo sakit gue yang repot." Gue ngegeleng,"Gamau,gue cuman mau ngomong sesuatu"
"Ngomong apa?" Dimas naikin sebelah alisnya. Gue tarik nafas,terus buang,tarik nafas lagi,terus buang lagi. Ini biasanya gue lagi gugup.
"Cepetan elah,kebanyakan narik nafas lo" Kata Dimas.
"Gue minta maaf," Kata gue sambil nunduk.
"Buat?"
"Engg,udah marah marah gajelas ke lo. Ga seharusnya gue kayak gitu,cuman karena masalah kecil doang."
"Salah gue juga kok," Kata Dimas. Gue mendongak dan natap dia pas di manik mata. "Lo ga salah apa apa kali," Kata gue.
"Iya gue salah Mour,"
"Salah dimananya? Orang ini salah gue kok"
"Gue salah karena gapeka kalo lo suka sama gue."
***
Gue ngerebahin badan gue ke kasur pas abis mandi. Kepala gue pusing banget gara gara nyamperin Dimas di taman belakang jadinya ujan ujanan. Kalo gue sakit,kan galucu tadi gue bolos pelajaran sampe pulang. Terus besok gamasuk,kapan gue belajarnya? Mau jadi apa gue entar?
Walaupun kepala gue pusing itu gak mematahkan semangat gue buat dengerin lagu dari handphone gue. Apaansih gue ceritanya mau percaya diri tapi malah gajelas. Apa hubungannya semangat sama dengerin lagu?
Pas gue lagi asik asiknya dengerin lagu,ada LINE dari Dimas.
Dimas : kamu masih pusing?
Dimas : makan terus minum obat terus tidur ya,aku sayang kamu{}
Ada yang bingung? Oke gue jelasin. Dimas sama gue ga pacaran,kita masih sahabatan. Udah gitu aja.
Dimas : bajak Ardi gila.
See?
Amoura : Iye tau gue.
Dimas : Emang lo masih pusing?
Amoura : masih.
Dimas : Oh.
Dimas kampret. Dimas nyebelin. Dasar Dimas. Gapernah berubah. Gak perhatian. Bodoamat gue sebel.
"MAMA PULANG!" Teriakan dahsyat seseorang yang menurunkan bakat toa-nya ke gue.
Gue langsung bangkit dari tempat tidur. Keluar kamar terus nurunin tangga dua dua.
"AAAAAA!! MAMA AKU KANGEENNN!" Gue ikutan teriak pas liat mama gue dibawah. Kita berpelukan kayak teletubbies.
Mama gue gak henti-hentinya nyiumin gue. Yaampun,gue tau gue emang unyu dan ngangenin banget.
"MAMA KANGEENN!" dan yap,mama gue masih teriak.
"Ma,plis stop. Aku juga kangen mama kok."
"Oh iya Mour,nanti malem kita mau makan malem sama pacar mama ya," Kata mama gue.
Oke,gue jelasin. Jadi,waktu umur gue 10 tahun orangtua gue cerai. Dan sekarang papa udah tinggal sama istri barunya dan anaknya di Bandung. Mama juga udah punya pacar,namanya Oom Tristan. Oom Tristan juga udah punya anak seumuran sama gue,tapi gue belom pernah ketemu sama anaknya sih. Siapa tau aja calon kakak tiri gue ganteng yekan dan kalo cewek siapa tau aja cantik.
"Nanti anaknya juga ikut." Kata mama gue.
Dan ya,gue gasabar buat nanti malem.
***
"Amoura,kamu udah siap?" Tanya mama gue sambil ngetok pintu kamar gue.
"Udah ma," Jawab gue sambil ngebuka pintu kamar gue. Mama gue diem beberapa detik sampe akhirnya dia tersenyum lebar. "kamu cantik banget," Kata mama gue. Oh gue terharu.
"Mama juga." Kata gue.
"Yaudah yuk kebawah."
Kita nurunin tangga pelan-pelan tapi pasti.
Pas sampe di meja makan,gue ngeliat calon papa gue -Oom Tristan- duduk sambil menatap mama gue dengan kagum,sedangkan mama gue udah blushing gajelas.
Kenapa gue bilang Oom Tristan itu calon papa gue? Karena malam ini,Oom Tristan mau ngelamar mama gue. Dan mama gatau. Gue sih setuju aja soalnya Oom Tristan juga baik,asik,gaul deh pokoknya. Dan yang paling penting,dia bisa bikin mama seneng.
"Oiya,kamu kenalan dong sama anaknya Oom Tristan." Kata mama gue.
Gue ngeliat kearah cowok yang duduk disamping Oom Tristan sambil main handphone. Oom Tristan nyenggol dia dan ngasih isyarat lewat mata untuk ngeliat kearah gue.
Pas dia ngeliat kearah gue,
Deg.
Varo.
Tbc.
Haiiii!!! Yaampun makasiihh yangg udaah baca cerita ini!
Thanks jugaa yang udah vomments:D
Dan,iya silent readersnya banyak banget:") itu bikin gimana ya......kesel aja gitu kayak ga yang ngehargain. tapi lupain aja deh ya,soalnya makin banyak banget silent readers. capek juga
Sekali lagii,bacaa ceritanyaa amandadivaa yang The Old Time ya!;D gabakal nyesel deh
10+ votes for next chap? Thanks!
Xx andien
KAMU SEDANG MEMBACA
Amoura
Teen FictionKlise banget. Sepasang sahabat,cewek sama cowok. Akhirnya saling suka. Tapi bedanya,yang cowok malah ngarepin cewek lain. Sedangkan,yang cewek disukain sama satu cowok yang dia sadar gak akan pernah jadi miliknya. (P.S) : Bahasanya masih berantakan.