19

11.3K 826 65
                                    

Amoura POV

"Tunjukin orangnya!" Gue dengan semangat narik-narik tangan Varo yang udah keabisan nafas sambil lari di koridor kelas 10.

"Mour...hah...hah...sabar," Varo berkata putus-putus.

"Gabisa! Ayo sekarang!" Pas gue lagi asik-asiknya narik Varo,gue malah nabrak orang.

Gue mendongak,dan ngeliat Dimas dengan tatapan mautnya.

"Hai Dim..." Gue nyengir lebar kearah dia.

"Oh,jadi kamu minta aku berangkat duluan supaya bisa bareng Varo gitu?" Dia mutusin kaitan tangan gue dengan tangan Varo, "Terus ngapain juga pake pegangan tangan segala?" Dia natap Varo udah kayak mau makan Varo.

"Nggak,aku tuh-" Perkataan gue dipotong sama Dimas, "Cowok kamu itu dia atau aku?"

Aish,dia marah. Mati lah gue.

"Dim-" Gue nyoba jelasin tapi dia malah pergi ninggalin gue.

Gue natap punggung Dimas yang udah ngilang di tikungan koridor.

"Mour," Kata Varo sambil megang bahu gue. "Jangan pegang-pegang," Gue ngerasain kalo suara gue mau pecah,mata gue udah panas.

"Nanti gue yang jelasin ke Dimas ya," Kata Varo. "Gue kakak lo,gue gamau lo kenapa-napa."

***

Gue masuk ke dalem kelas dengan lemes. Gue liat,Dimas lagi ngobrol sama temen-temennya.

"Dim," panggil gue pas udah disamping dia.

Dimas nengok,begitu dia tau kalo yang manggil gue,dia langsung buang muka dan lanjut ngobrol sama temen-temennya. Temen-temennya mandang gue sama Dimas heran. Terutama Bayu,dia langsung ngomong tanpa suara, "lo berantem?" yang gue jawab dengan gelengan dan senyum palsu.

Akhirnya gue duduk di kursi gue.

Selama pelajaran,gue gak fokus sama sekali sampe berkali-kali di tegur sama guru.

Gue menghela nafas,kenapa dia gak ngasih gue kesempatan buat jelasin coba? Gue kan mau jelasin kalo misalnya gue sama Varo bakalan jadi saudara. Ish sumpah apabanget pake marah segala.

Gue beranjak dari tempat duduk gue karena bel istirahat udah bunyi. Waktunya ngasih penjelasan ke dia.

"Dim," Panggil gue sambil nepuk bahunya dia.

"Hai!" Kata Dimas. "Kamu udah gak marah?" Tanya gue. Dimas gak nyaut. Dan ternyata,Dimas nyapa Mila.

"Dim," panggil gue sekali lagi.

"Yaudah ayo ke kantin bareng." Kata Dimas sambil senyum manis ke Mila.

Wtf?

Karena gue kesel,gue nyempil di antara mereka berdua.

"Apaansih Mour?!" Dimas marah marah ke gue. Sakit bro.

"Cewek kamu itu aku atau dia?" Gue ngembaliin pertanyaan Dimas tadi pagi.

Dimas mandang gue tajam tapi gue gatakut, "Terus,cowok lo itu gue atau Varo?"

"Oh,sekarang pake gue-elo? Sip. Terserah lo. Gausah pura-pura bego karena jawaban gue pasti elo." Jawab gue sambil balik badan untuk ke kelas dengan perasaan kesel,marah,cemburu,dll. "Oiya,yang perlu lo tau Dim! Gue sama Varo itu saudara tiri sekarang!"

Gue tinggalin Dimas yang diem di koridor dengan Mila yang berkali-kali nyebut nama Dimas supaya ikut dia ke kantin.

Mila mau ngajak Dimas ke kantin? Silahkan. Gue gak peduli. Yang penting gue udah jelasin ke dia kok.

***

Sekarang udah jam 2.30 dan gue lagi nungguin Varo yang katanya ada urusan sebentar di ruang guru. Gue hari ini pulang sama Varo. Yaiyalah,orang lagi berantem sama Dimas. Gatau putus,gatau lanjut.

Pas lagi asik-asiknya bengong,ada cewek yang nyungsep depan gue.

"Aw! Gila sakit banget!" Kata tuh cewek. Eh? Suaranya kok asing deh?

Akhirnya karena kasian gue bantuin dia berdiri.

"Lo gapapa?" Tanya gue pas dia udah berdiri sambil nepuk-nepuk roknya.

"Gapapa,thanks ya. Gue Elsa,murid baru disini. Lo?" Kata dia.

Gue diem. Anjir,pilihan Varo gasalah sumpah. Cantik banget gila.

"Halo? Lo masih idup kan? Belom kesurupan?" Kata Elsa sambil ngelambaiin tangan depan muka gue.

"Eh iya kenapa?" Tanya gue bingung. Dia mengernyitkan keningnya, "Gue Elsa. Lo?"

"Amoura." Jawab gue sambil senyum.

"Oh oke,kalo gitu gue balik duluan ya." Kata Elsa sambil senyum. "Emang udah dijemput?" Tanya gue sambil ngedarin pandangan ke arah parkiran sekolah.

"Nggak,gue kan naik angkutan umum."

Tiba-tiba ide jail muncul di otak gue, "Gimana kalo pulang bareng? Tapi tunggu sebentar ya,saudara gue masih ada urusan di ruang guru."

"Nggak,gausah. Gue ngerepotin entar," Jawab dia sambil geleng-geleng kepala.

"Nggak kok. Serius deh,lo pulang bareng gue. Gue maksa dan lo gaboleh jawab 'nggak'" Kata gue dengan pemaksaan tingkat 100.

"MOURA!"

Gue balik badan pas denger ada yang manggil gue. Senyum gue langsung ngembang pas tau Varo yang dateng.

"Ayo pulang," Ajak Varo pas udah deket.

"Ini Elsa gue ajakin bareng." Kata gue yang sukses dapet pelototan dari Varo.

"Gue gamau sebenernya. Cuman Amoura maksa." Kata Elsa.

Pipo Varo merona, "Eh? iya gapapa ikut aja."

"Serius gak ngerepotin?" Kata Elsa lagi. Gue ngegeleng,dan Varo juga.

"Yaudah."

Gue,Varo,Elsa jalan kearah mobil.

"Els,lo depan ya bareng Varo. Gue belakang." Kata gue sambil masang senyum jail ke Varo. Elsa setuju sedangkan Varo melototin gue lagi.

Pas mau masuk mobil,gatau kenapa gue nengok kearah taman samping sekolah. Dan disana,gue ngeliat pemandangan yang nggak ngenakin.

Dimas sama Mila.

Ciuman.

Dan Dimas diem aja.

Saat itu juga,air mata gue turun.

Tbc.

Ini klimaks ya haha. Kurang dapet ya feelnya? Emang woy emang wkwk.

Makasiihhh bangetbangetbanget yangg udaah vomments:"D <3

xx Andien

AmouraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang