Varo POV
Ini hari pertama gue MOS di SMA Nusa Bangsa. Emang dari awal cita-cita gue masuk SMA ini. Anak-anaknya juga pilihan,jadi gue bangga banget bisa masuk sini. Di bidang akademik,gue gaterlalu bagus,bisa dibilang bakat gue ada di bidang musik.
Dan sekarang,gue lagi berdiri di kantin SMA Nusa Bangsa dengan nametag dikalungin,kaos kaki warna kuning dan bando mickey mouse. Plis,gue bukan gay.
Pas lagi asik-asiknya makan dengan tementemen sekelompok gue,ada yang teriak.
"DIMAS PLIS BANGET ITU MAKANAN PUNYA GUEEEEEE!!!!"
Gue tau itu suara cewek karena suaranya cempreng banget dan toa. Gue cari-cari siapa yang teriak,tapi gak ketemu. Gila,rame banget kantinnya.
"Amoura gak berubah banget sumpah dari kecil. Tetep toa," Kata Andi,temen sekelompok gue.
"Namanya Amoura?" Tanya gue. Andi ngangguk. Mudah-mudahan orangnya sebagus namanya,"Dulu lo satu smp sama dia atau gimana?" Tanya gue lagi. Andi ngangguk lagi,"Dan satu sd." Katanya.
"Nama panjangnya siapa? Orangnya cantik gak?" Gue merasa wartawan sih cuman gatau kenapa gue tertarik.
"Amoura Arellina Athena. Cantik,pake banget dan manis. Jadi,orang yang ngeliat mukanya dia gabakal bosen. Lo suka sama dia? Nanyain mulu daritadi." Kata Andi sambil naikin satu alisnya dan tersenyum jail. Gue? ngelempar tisu bekas ngelap mulut gue ke dia.
"Oiya,dia deket banget sama yang namanya Dimas. Jadi jangan cemburu ya," Kata Andi terus dia ngakak.
Sip,namanya Amoura Arellina Athena.
***
Sekarang minggu terakhir liburan kenaikan kelas. Dan,tebak apa? Gue belom ketemu sama yang namanya Amoura. Di kelas gue,banyak banget yang tertarik sama dia. Saingan gue banyak banget,njir. Yang gue denger-denger selama gue sekolah di Nusa Bangsa,Amoura jadian sama Dimas dan gue gabakal nyerah gitu aja buat dapetin Amoura walaupun gue belom ketemu.
Gue lagi di rumah sakit,nungguin cewek yang koma gara-gara gue nabrak dia. Itu kejadian yang gak disengaja sumpah,rem gue blong jadi gabisa dihindarin lagi.
Pas lagi asik-asiknya ngeliatin muka cewek yang gue tabrak -beruntung kan gue nabraknya cewek cantik plus manis?- mata dia perlahan kebuka.
"Hai. Lo udah bangun?" Kata gue membuka pembicaraan pas dia udah bener-bener sadar.
"E-eh i-iya udah. Lo siapa?" Kata dia gugup. Lucu ya mukanya.
"Kenalin gue Varo. Maaf ya udah nabrak lo," Kata gue.
Mata dia melotot sempurna,dan rahangnya kebuka. Muka kayak gitu aja masih lucu. Ajaib.
"JADI LO YANG NABRAK GUE?" Teriak dia. Buset,toa banget.
"Eh iya maaf." Kata gue sambil garuk kepala gue yang gak gatel.
"MAAF LO BILANG? LO GALIAT KAKI GUE? HAH?" Kata dia masih teriak.
"Gue bakalan ngelakuin apapun asal lo maafin gue,sumpah gue gak sengaja" Kata gue. "Oiya,nama lo siapa?" Tanya gue.
"Amoura." Eh? Amoura? Jangan-jangan......
"Kelas?" Tanya gue. "11." Katanya singkat.
"WAH! SAMA DONG!!" Teriak gue spontan
"Lo apa-apaan sih?!" Tanya dia kesel.
"Hehe maaf. Gue akan ngelakuin apa aja suer deh,gue mau tanggung jawab atas apa yang udah gue perbuat. Lo koma 2 hari kalo mau tau" Kata gue.
"DUA HARI?" Teriaknya lagi.
"Lo toa juga ya ternyata. Heboh lagi." Kata gue sambil ketawa. Itu hanya alibi kawan,gue tau dia toa.
"Sekolah dimana?" Tanya dia. Wah,kemajuan.
"SMA Nusa Bangsa." Kata gue sambil nyengir gajelas.
"DEMI APA KITA SATU SEKOLAH?" Teriak dia lagi.
Wait.
Satu sekolah?
SATU SEKOLAH?!
"JADI LO AMOURA ARELLINA PACARNYA DIMAS?!" Teriak gue histeris.
"BUKAN. Dunia kiamat kalo gue jadian sama Dimas. Gue sobatnya dia dari tk," Kata Amoura.
Perkiraan gue bener dia secantik,semanis,dan sebagus namanya.
"Oh hehe"
***
Gue patah hati. Cie bahasa gue. Ok lupakan. Jadi,intinya ternyata Amoura suka sama Dimas. Emang sejak kejadian kecelakaan tidak disengaja itu kita jadi deket. Tapi gapapa kok walaupun gue sakit,yang penting dia seneng. Kesenengan Amoura berarti kesenengan gue juga. Ngeliat dia seneng walaupun bukan sama gue,itu udah bikin gue seneng banget.
"Varo.." Panggil papa gue. Gue buka pintu kamar gue,"kenapa pa?" tanya gue.
"Ikut makan malem di rumahnya Tante Gladys yuk? Sekalian kamu kenalan sama anaknya." Kata papa gue.
Tante Gladys itu pacar papa gue. Sedangkan mama gue udah meninggal 5 tahun lalu. Gue setuju kok kalo misalnya papa gue nikah sama Tante Gladys. Papa kan juga butuh sosok istri. Tante Gladys juga udah bikin papa seneng. Rencananya,nanti malem papa mau ngelamar Tante Gladys.
"Yaudah,Varo siap-siap dulu." Kata gue. Dan papa ngangguk.
Ganyampe 20 menit gue udah siap. Gue turun kebawah dan mendapati papa lagi berdiri sambil muter-muterin kunci mobilnya. Kece,sekece gue.
"Ayo pa," Kata gue. Papa segera manasin mobilnya dan nyuruh gue masuk.
***
Kita sampe dirumahnya Tante Gladys yang segede apaan tau. Jadi,gue tenang. Tante Gladys gamungkin manfaatin harta papa gue karena Tante Gladys tajir banget.
Kita masuk dan langsung disuruh pelayannya Tante Gladys buat duduk dulu. Katanya Tante Gladys sama anaknya -yang gue belom tau siapa- lagi siap-siap dan bentar lagi turun.
Karena bosen,gue akhirnya main hp. Saking asiknya,gue sampe ganyadar kalo Tante Gladys sama anaknya turun dan ngomong kalo papa gue gak nyenggol gue.
Gue mendongak karena disuruh kenalan sama anaknya Tante Gladys. Pas gue liat,
Deg.
Amoura.
Saat itu juga gue nyadar kalo gue gaakan jadi milik Dia.
Tbc.
HAI! ini special partnya Varo hehe. Kurang panjang ya? atau cukup? Gak janji juga bakalan bisa panjang yea.
Makasih yang udah vomments!:D
10+ votes for next chap? THANKSSS!
Xx Andien
KAMU SEDANG MEMBACA
Amoura
Teen FictionKlise banget. Sepasang sahabat,cewek sama cowok. Akhirnya saling suka. Tapi bedanya,yang cowok malah ngarepin cewek lain. Sedangkan,yang cewek disukain sama satu cowok yang dia sadar gak akan pernah jadi miliknya. (P.S) : Bahasanya masih berantakan.