14

12.6K 899 16
                                    

Amoura POV

Gue menyusuri koridor dengan perasaan senang. Gatau pokoknya gue seneng aja apalagi pas inget kejadian semalem. Iya,Mama sama Oom Tristan akhirnya mutusin buat tunangan setelah sekian lama merajut cinta. Ea bahasa gue apaansih. Dan sejak semalem,Varo dan Oom Tristan nginep di rumah gue. Tapi cuman semalem doang.

Tiba-tiba ada yang ngerangkul gue atau lebih tepatnya ngejepit leher gue dengan tangannya yang lumayan besar dari gue. Gue tau siapa pelaku kejahatan ini,siapa lagi kalo bukan.....

"DIMAS! LEPASIN GUE GABISA NAFAS GILA!" Teriak gue. Spontan Dimas langsung ngelepas dan nutup telinganya. Ck,gak selebay itu juga kali ya.

"Telinga gue...." Kata Dimas dramatis. "Lebaynya kurang lah ya," sahut gue. Disambut jitakan super dari Dimas.

Akhirnya gue sama Dimas jalan beriringan di koridor,mudah-mudahan aja gaada yang ganggu,ehem maksudnya gaada Mila.

"Mour," Panggil Varo yang entah darimana udah muncul di depan gue sama Dimas. Jujur aja,gue masih ngerasa canggung kalo ketemu Varo sejak kejadian kemaren.

"Iya?" Tanya gue. Tapi Varo malah ngelirik Dimas,karena penasaran gue ikutan ngeliat. Gila mukanya Dimas udah asem banget diliatnya tapi tetep ganteng sih.

"Napa lo?" Tanya gue. "Nggak,gapapa. Gue duluan ke kelas ya," Kata Dimas sambil ninggalin gue sama Varo. Gue mengernyitkan dahi,dia kenapa?

"Oiya,ada apa Var?" Tanya gue.

Varo garuk tengkuknya yang gue rasa nggak gatel itu, "Istirahat kedua bisa ke ruang musik?"

"Ngapain?"

"Udahlah entar liat aja."

"Oke,bisa kok." Kata gue. "Duluan ya," Lanjut gue. Varo ngangguk.

Dan gue pun jalan ke kelas.

****

Sekarang gue lagi berdiri di tengah lapangan dengan satu kaki diangkat dan dua tangan di telinga. Sumpah ini hukuman jadul abis ya tolong. Masa ngasih hukuman gak elite gini sih? Udah tau panas,kalo gue pingsan gimana? Kalo gue mati kepanasan gimana? Mending disuruh berdiri di aula,ini? lapangan upacara.

Jadi gini,ternyata Matematika ada tugas dan gue belom ngerjain sama sekali. Bukannya gak ngerjain cuman gue kan gatau,berarti otomatis gue gak ngerjain. Sialnya,Dimas gak ngasihtau ada tugas dan dia bilang lupa. Tapi nyatanya dia ngerjain.

Kenapa gue selalu kena sial sih?

"Dihukum juga lo?"

Gue terlonjak kaget. Pas gue nengok ke belakang ternyata Yoga,anak kelas sebelah.

"Anjir. Gak usah ngagetin juga bisa kali,Ga." Kata gue. Yoga cuman nyengir dan mulai ngelakuin apa yang gue lakuin.

"Lo kenapa dihukum Ga?" Tanya gue membuka pembicaraan.

"Biasa lah,ketiduran di kelas. Kalo lo?"

"Lupa ngejain tugas. Maksudnya gatau kalo ada tugas. Dimas juga gak ngasihtau sih."

"Haha gila ya lo,langgeng banget sama Dimas dari TK sampe SMA. Gabosen lo sama dia?"

"Nggak lah." Gue ketawa dalem hati. Gimana gue mau bosen ngeliat muka orang yang gue suka?

"Istirahat kapan sih?" Tanya gue. Yoga ngeliat jamnya, "lima menit lagi. Yang sabar ya Mour," Kata Yoga sok prihatin.

"Sok prihatin lo najis. Lo enak cuman dihukum sebentar,Gue? daritadi." Kata gue. Yoga malah ketawa ngakak.

AmouraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang