Cerita keduaku yang tamat di Wattpad. Meskipun berkali-kali aku tegaskan bahwa ini proyek sampingan, ternyata nggak semudah itu namatinnya. Kalau lagi terinspirasi, aku nulis sejam juga kelar. Tapi ternyata nyari humor nggak segampang itu juga. Aku tuh maunya humor yang bersih, nggak mau nulis humor yang menghina fisik atau SARA, humor dewasa, atau kata-kata kotor. (Kadang Alex ngejek fisik Chrystell, sih. Jangan ditiru.) Belum lagi plot yang berubah dari outline lama yang kutulis. (Ya aku masih pake outline kok biarpun general banget.)
Enaknya nulis cerita ringan, bagian yang kurang seru bisa ku-skip. Aku nyadar sih kalau 3 bab terakhir emang cepet gitu alurnya dibandingkan awal2 yang sehari aja sampe 3 bab (dari Chrystell pertama kali ketemu Alex sampai one night stand mereka). Tapi ya beginilah cerita humor nan absurd.
.
.
UCAPAN TERIMA KASIH
Terima kasih buat semua pembaca yang udah vote, komen, dan setia mengikuti cerita ini. Semoga kalian bisa mendapat sedikit pesan dan inspirasi dari proyek sampingan yang melebihi reads dan votes proyek utamaku. (Yaelah gak rela amat sih XD)
.
.
INSPIRASI
- Cerita-cerita CEO yang bejibun di Wattpad (you don't say)
- FTV dan sinetron (duh gini amat sih ya XD)
- Drama Korea Full House yang dibintangi eonni-ku, Song Hye-kyo (eaa ngaku2), dan Rain. Chrystell terinspirasi dari Han Ji-eun dan Alex terinspirasi dari Lee Young-jae, minus adegan nangis-nangisnya menjelang ending.
.
.
PENJELASAN
Sebenarnya gak mau ngejelasin apa-apa di cerita ini. Aku yakin pembacaku semua cerdas, dan kalau ada pun palingan malas. Ilang humor dan magic-nya kalau aku jelasin detil ceritanya. Tapi ya siapa tahu ada yang penasaran (atau malas), aku jelasin sedikit deh. Inti pesan cerita ini sih udah kutulis di bagian awal Bab 11 loh ya.
- Kenapa nama Chrystell bagus amat, tapi cuma jadi office girl?
Ya di situ lucunya. #bhay
Hayo ada yang masih hafal nama lengkap Chrystell? Gak boleh typo. XD
Sebenarnya aku sering baca tips menulis. Katanya nama tokoh harus disesuain sama peran tokoh tsb dalam cerita. Kalau orang kota, namanya seperti orang kota. Orang desa, namanya seperti orang desa. Karena cerita ini satire (humor lebay), aku sengaja ngebalik. Chrystell yang namanya super bagus tapi posisinya office girl. #setengahnyindir #nyindirsiapa #gataulah
- Kenapa Alex CEO tapi suka semur jengkol?
Sama, di situ humornya. Lagian emang gak boleh? CEO harus makan kaviar mulu? Bangkrut ntar. Ga kenyang lagi.
- Kenapa Chrystell dan Alex harus cerai?
Disuruh sama Mbah Tari.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hot, Cold, Jerk, Billionaire, Badboy CEO ♧
HumorWARNING 180++++++++ (maksudnya tinggi badan tokohnya) [TAMAT] Highest rank: 9 in Humor Chrystell adalah seorang office girl biasa di kantor sebuah perusahaan multinasional yang sangat megah. Kehidupannya berubah 3 dimensi ketika ia berjoget di hadap...