Absence - 24

68 7 0
                                    

"Tidak ada hubungan yang akan berjalan dengan baik jika pemerannya saja menjalankan hubungan itu dengan cara yang salah"

-Bagas Anggara-

............................................................

            Sepanjang hidupnya mengenal Arka, Alia tidak pernah memikirkan hal ini sebelumnya. Gadis itu tidak pernah berfikir akan benar-benar menjatuhkan hati pada sosok gondrong bersikap dingin dengan mata elang seperti Arka, Alia tidak pernah menyangka bahwa ia akan membuat Arka  meninggalkan seorang gadis sempurna seperti Nara hanya untuk membuatnya jatuh cinta lalu menetap. Gadis itu juga bahkan tidak menyangka bahwa Arka mengatakan bahwa ia akan terang-terangan mengibarkan bendera perlawanan pada saudara kembarnya, Azka.

Oh, apa kabar dengan Azka? Pria itu memang benar-benar memantapkan niatnya untuk pindah dari kota Batam dan menetap di kota Pekanbaru. Ada hal yang tidak bisa Azka jelaskan ketika pemuda itu merengek pada sang ibu agar pindah. Azka adalah anak kesayangan, dan bagaimanapun caranya Azka akan membuat Linda mengabulkan permintaannya.

Tentang Zaky, ia dan Arka telah benar-benar menuntaskan permasalahan yang sempat membuat mereka bertengkar dan nyaris saling bermusuhan. Tapi setelah hari itu Nadia menghilang dan tidak memberi kabar lagi. Zaky tidak pernah mencoba untuk mencari Nadia, karna menurutnya gadis itu tidak lagi menginginkan kehadirannya, jadi untuk apa ia harus tetap tinggal, bukan? Zaky adalah pria yang realistis dan tidak melankolis seperti pria-pria yang kehilangan semangat hidup hanya karna ditinggal kekasih. Zaky terluka tentu saja, ia telah mencintai gadis itu sejak pertama kali mereka bertemu. Dan melupakan gadis itu saat cinta didalam hatinya tak terbendung lagi sebenarnya bukan hal yang bagus untuk dilakukan. Tapi bagaimana lagi? Nadia itu adalah gadis lembut sekaligus keras kepala yang pernah Zaky temui, sudah bisa dipastikan kalau ia tidak akan mendapatkan penjelasan dari Nadia kali ini. Jadi sudah ia putuskan, bahwa dirinya akan secepatnya melupakan Nadia walau hatinya mengatakan sebaliknya.

Bagaimana dengan Bagas? Pemuda itu tidak pernah menguak cerita tentangnya barang sedikitpun. Pria itu selalu berdiri diatas sikap tenang dan dewasanya yang membuat orang berdecak dan akan mengatakan 'Hidup pria ini sungguh menyedihkan. Bahkan ia bisa berdiri tegap tanpa ada cinta disampingnya'. Ada apa sebenarnya Bagas? Beberapa waktu yang lalu beredar rumor yang mengatakan kalau dirinya itu adalah seorang pecinta sesama jenis. Namun ia mematahkan rumor tersebut dengan menggandeng seorang Dara Kampus disampingnya. Rumor itu bisa ia patahkan hanya dengan satu jari saja dan rumor murahan itu hilang dalam waktu beberapa bulan. Tidak ada yang bisa mengusik hidup seorang Bagas, dan tidak ada juga yang dapat memasuki zona tenang Bagas. Tapi ada satu hal yang mereka tidak tahu, bahwa dibalik semua itu, Bagas memiliki seorang gadis didalam hatinya. Tidak peduli siapa gadis itu, karna Bagas bukan tokoh utamanya.

Jihad Bahari – Absence

“Jadi, kamu mau kencan denganku?” Arka menepuk-nepuk bahu Alia lalu membantu gadis itu menyeduh teh “Selama ini kamu belum pernah kan, ngerasain kencan denganku?”

Alia tersedak dengan nafasnya sendiri ketika mendengar ajakan Arka. Ia memang bukan baru kali ini diminta Arka untuk menghabiskan akhir pekan bersama, tapi cara pria gadung itu berbeda kali ini. Ia bersikap lebih lembut dan pembawaannya membuat Alia terkadang terbang lalu jatuh dalam waktu yang bersamaan “Oke” sahut gadis itu singkat.

Arka mengernyitkan keningnya “Oke?” ujar Arka terdengar penuh tanda tanya lalu membawa Alia kedalam pelukannya “Sejak kapan kamu menjadi se-calm ini?” Arka menyelipkan rambut Alia pada telinga kiri gadis itu dan tersenyum.

Ya Tuhan! Demi nilai- nilai standar dan tidak akan menjadi cumloade milik Alia, apa Arka bisa menghilangkan senyum iblis miliknya yang menawan itu? Alia adalah gadis normal yang tidak tahu apa-apa dengan cara untuk tidak terpesona dengan Arka, dan Arka adalah pemuda yang dengan tidak tahu dirinya hadir kedalam hidup Alia dan menghancurkan pertahanannya hari ini. Siapapun tolong Alia!

ABSENCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang