Delapan

2.6K 102 1
                                    

Starla pov

Hari ini bibi memintaku mewakilinya untuk menyerahkan batik ke hotel jayakarta. Bibi memintaku untuk menemui cindy manager hotel itu, tapi resepsionisnya bilang klo cindy g datang, dan mereka mencoba menghubunginya.

Tiba tiba saja sorang pria datang.

"Ada yg bisa saya bantu nona?"

"Aku menunggu manager hotel ini."

"Baiklah sebentar."

Dia lalu menuju ke meja resepsionist, entah apa yg dibicarakan tak lama kemudian dia kembali ke mejaku.

"Maaf bu cindy tidak bisa dihubungi, bagaimana kalau lewat saya dulu."

"Tetapi saya kesini jg mau meminta pelunasan."

"Okey. Saya akan berikan cek untuk pelunasan

"Terimakasih tuan."

"Tapi aku minta nomor ponsel yg bisa dihubungi dan jg nama terangmu."

Aku tau dia sedang modus untuk berkenalan denganku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aku tau dia sedang modus untuk berkenalan denganku. Terlihat dari senyum yg dia tampilkan itu.

"Kau tidak mau? "Tanya nya lagi.

"Bukankah di nota itu ada nomor tlp dan alamatnya."

"Tapi uangku kau bawa, jadi aku butuh itu untuk jaminan."

"Baiklah." Kataku lalu menuliskannya disecarik kertas."

"Starla.....nama yg bagus." Katanya

Dia mengeluarkan ponselnya dan sepertinya mencatat nomorq. Benar saja tak seberapa lama ponselku berdering.

"Itu nomorq. Simpan dengan nama verlan."

Lalu dia menyuruh OB hotel itu untuk mengangkut batik yg ada di mobilku.

"Baiklah kalau begitu saya permisi tuan."

"Baiklah. Aku akan menelfonmu nanti."

"Hah?" Aku heran mendengar kata2 nya.

"Terima kasih dan hati hati dijalan sampai bertemu lagi.".

Aku hanya mengangguk. Lalu memasuki mobilku.

Verlan pov

"Akhirnya aku tahu namamu. Bisa sekali lagi kita bertemu aku janji tak akan melepaskanmu." Aku berbicara pada diriku sendiri.

Lalu aku masuk ke hotel lagi dan menuju ke ruanganku.

"Hubungi terus cindy bila sudah tersambung hubungkan ke telfon kantorku." Perintahku pada asisten cindy.

"Baik pak."

Sekali lagi aku memandangi kertas yg bertuliskan nama dan nomor ponselnya.

"Starla cavarela.....benar benar cantik seperti bintang."

Starla pov

"Assalamualaikum bude...."

"Wa'alaykumussalam nduk....piye? Ketemu to hotel e njuk dilunasi sisan ora karo wong hotel e?" sambut bude.
(Gimana?ketemukan hotelnya trus dilunasi sekalian tidak sama orang hotelnya?")

"Iya bude, ini dikasi cek."

"Waladalah.....kok cek...ndadak neng bank. Adoh ora kui bank e?"
(Aduh......kok cek.....harus ke bang donk. Jauh nggak itu banknya?)

"Kayanya nggak bude. Tadi aku nglewati banyak bank ini."

"Yo wes sesok kowe sek njipuk yo. Sesok dikancani slamet ojo dewean gowo duit akeh."
(Ya udah besok kamu yang ambil aja. Sesok ditemani slamet jgn sendirian bawa uang banyak.)

"Njih bude."

Tak lama pakde masuk.

"Ono opo to bune?"
(Ada apa to bu?)

"Niki lho pak, tiang hotel nglunasi batik ngagem cek. Lakyo dewe kudu menyang bank mendet artonipun to pak.mindon gaweni." Omel bude
( ini lho pak, orang hotel melunasi batik pakai cek, kan kita harus ke bank untuk ngambil uangnya kan? Nambahi kerjaan saja)

"Sabar bune....ra popo iso go celengan. Disimpen sek wae cek e.lak ora ono kadaluarsone to?"
(Sabar bu....nggak apa2 bisa buat tabungan, disimpan dulu saja ceknya. Kan tidak ada expnya kan?)

"Pun kadung ngomong kalian slamet benjang ben ngrencangi starla neng bank niku pak."
(Udh terlanjur bilang ke slamet buat nemeni starla ke bank lho pak.)

"Yo gari ngomong nek ra sido. Beres to. Mesakne starla, ben dolan dolan sek."
(Tinggal bilang nggak jadi aja beres kan, kasian starla biar dia jalan2 dulu.)

"Pakde nek kulo pados damelan pripun?"
(Pakde kalau aku cari pekerjaan gimana?)

"Sak senengmu nduk sek penting kowe ora ngalamun ro nangis meneh mikirne yangmu sek wes sedo kui."
(Terserah neng yang penting kamu tidak melamun sambil menangis memikirkan pacarmu yang sudah meninggal itu")


Tbc


::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Udah ada tranlatenya ya.....

Jadi paham kan

Bahasa yg aku gunakan ini ngoko halus

Tunggu part selanjutnya akan ada tempat2 wisata di jogja.

Jangan lupa vote n komennya ya.....

😘😘😘

Sweet GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang