26

9K 867 48
                                    

Waktu semakin berjalan, hubungan gue dan lay makin memburuk. Ah bukan memburuk tapi mendekati kata selesai.

Tapi gue belom bilang ke orang tua gue, gue takut kalo bilang lay ngebatalin perjodohan ini dan buat mamah marah besar.

Gue sarapan pagi seperti biasanya. Tapi hari ini mamah keliatan lesu, entah karena mamah lagi sakit atau lagi berantem sama papah.

"Mamah ko lesu banget? Mamah sakit?" gue genggam tangan mamah.

"Mamah ga sakit ko de." mamah senyum manis banget tapi masih tersirat kata sedih di matanya.

"Ada yang mamah pikirin?"tanya gue ke mamah.

"Ade.. Mamah minta maaf ya sama ade.." mama genggam tangan gue dengan mata agak berkaca-kaca.

"Mah.."

"Mamah tau mamah ga harus maksain kehendak gini, jodoh itu kan Allah yang atur bukan mamah," mamah ngejeda ucapannya.

"Maafin mamah udah maksain kamu, maafin mamah udah maksa kamu buat terima lay, mulai sekarang mamah ga bakal maksain kamu lagi, mamah mau kamu bahagia dengan keputusan kamu sendiri bukan pura-pura bahagia dengan kemauan mamah." ini pengakuan mamah yang bener-bener buat gue bisu.

Jadi bener lay ngebatalin semuanya? Lay ngorbanin hatinya cuma buat gue?

Astaga lay. Kenapa lo bodoh banget sih? Ah ralat. Bukan lay yang bodoh tapi gue yang jahat udah buat lay masuk ke hati gue tanpa mikir ada tempat tersisa buat lay atau enggak. Dan ternyata ga ada tempat tersisa buat lay yang mengharuskan dia pergi karena merasa cape untuk terus nunggu tempat itu.

"Tapi mah, ade sama lay udah tunangan. Apa kata orang nanti kalo kita ngebatalin semuanya?" tangan gue terus bergerak mengelus pergelangan tangan mamah.

"Gausah mikirin masalah itu sayang. Jalanin apa yang harus kamu jalanin, bahagia itu ga bisa dipaksain." Papah membelai lembut rambut gue.

Bingung. Iya gue bingung harus bahagia atau sedih. Jujur gue emang bahagia bisa balik ke tempat yang seharusnya. Tapi gue juga sedih harus ninggalin tempat singgah gue yang terkadang buat gue nyaman.

▪▪▪

Jongin POV

Hari ini gue bawa jiwon lagi ke kantor. Iya ini hari pertama setelah kecelakaan yang dialamin jagoan super gue.

Sebenernya gue ga mau buat bawa jiwon ke kantor. Pertama, dia belom sembuh total. Kedua, dia pasti bakal ngeribetin gue dengan sikapnya yang ga bisa diem itu.

Kadang gue nyesel kenapa gue punya sifat Petakilan kaya gini. Alhasil anak gue juga petakilan gini.

"Papi aku bosen." kata jiwon yang lagi duduk di sofa sedangkan gue duduk di meja kerja gue.

"Baru juga nonton udah bosen aja." gue jawab jiwon dengan tangan masih mengurusi semua pekerjaan gue.

"Mau ke bunda pi, anterin aku ke bunda.." rengek jiwon.

"Bentar dulu ya jagoan, papi selesaiin ini dulu. Nanti papi anter ko ke bunda." gue coba membujuk jiwon.

"Gamau. Maunya sekarang. Papi ayoooo.." rengek jiwon makin jadi tapi gue diemin. Kalo di diemin pasti jiwon diem.

"Papi! Jiwon mau ke bunda sekarang!" jiwon teriak lantang banget.

Ini bocah anak siapa si?

Hhh~ sabar jong.

"Sabar dulu sayang bentar lagi papi selesai."

"Jiwon jalan sendiri aja deh." jiwon coba turun dari sofa dan buat gue reflek lari menghampiri jiwon. Kalo jiwon turun udah pasti kakinya tambah parah dan gue ga mau jagoan gue tambah sakit.

DUDA HOT ; KAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang