28

9.6K 840 33
                                    

Perjuangan seorang ibu emang ga main-main ya, tapi buah dari perjuangan itu juga bener-bener indah. Kemarin emang ka jessica berjuang banget buat melahirkan tapi perjuangan itu seakan ga ada apa apanya setelah bayi itu lahir.

Anak bang lulu dan ka jessica namanya ziyu. Ziyu bawa kebahagian yang besar buat gue dan keluarga gue. Yang tadinya ka jessica masih kesakitan pas liat ziyu, rasa sakit itu kayanya langsung hilang sekejap mata. Sama kaya gue yang tadinya takut lahiran, setelah liat ziyu gue mau punya anak rasanya. Hehehe.

"Anin tolong angkatin jemuran ziyu dong!" bang lulu teriak dari kamarnya dan berhasil sampe ke kamar gue.

"Jemuran ziyu doang atau semuanya?" tanya gue ke bang lulu.

"Pakaian ziyu aja nin, yang lain kan baru dijemur kalo pakaian ziyu dari kemarin jadi udah kering pasti." kata ka jessica lembut.

Bukannya turun kebawah buat angkat jemuran gue malah nyelonong masuk kamar bang lulu. Omong-omong ini hari kedua ziyu dirumah setelah pulang dari rumah sakit.

"Cium dulu bang tapi nya hehehe." gue cengengesan kaya kuda.

"Nih de." bang lulu majuin pipinya ke gue. "Cium nih." katanya lagi.

"Yeh kocak! Ziyu maksud ade bukan abang." gue nyingkirin pipi bang lulu dari hadapan gue dengan satu jari.

"Aaahhh ponakan tante yang mirip banget sama tante. uh lutunaa." gue uyel-uyel pipi ziyu yang sebenernya tidur.

"Mirip kamu dari mananya si?" bang lulu naikin sebelah alisnya.

"Dari semuanya pokonya bang."

"Ziyu anak abang. Ya mirip abang lah pasti. udahlah sana angkat jemuran daripada ngaku-ngaku." bang lulu ngusir gue dari kamarnya yang bikin bibir gue maju. Punya anak malah tambah nyebelin bang lulu.

Gue turun kebawah dengan langkah diseret-seret yang bikin bang Jujun, mamah dan papah ngeliat aneh ke arah gue.

"Kenapa sih anak perawan papah cemberut gitu?" tanya papah sebelum nyeruput kopinya. minggu pagi yang cerah emang enak kalo ditemenin kopi plus senyuman kamu. Eak :v

"Bang lulu tuh pah. Ade baru mau mainin ziyu malah diusir." adu gue ke papah.

"Yaiyalah diusir. Lagian kamu aneh-aneh aja ziyu mau dimainin." kata mamah dengan mode judes on.

"Abisan gemes mah liat ziyu.." kata gue so manja.

Hari ini malahan semua janji gue batalin cuma buat seharian bareng ziyu. Karena gue ga bisa seharian tutup sama ziyu kalo hari biasa, harusnya hari minggu gini.

"Nikah mangkanya de biar punya  anak sendiri." celetuk bang Jujun yang bikin mata gue melotot. Ya walaupun melototnya gue melek biasanya kyungsoo.

"Kalo ade nikah duluan kasian abang dong, ngenes banget adenya nikah duluan ninggalin abang yang jones." kata gue ngeledek.

"Jonesnya abang beda. Bukan jomblo ngenes tapi jomblo hepines." kata bang Jujun dengan mata keatas seakan ada awan khayalan diatas kepalanya.

"Iya aja deh biar abang seneng. Cape ngomong sama abang mending angkat jemuran." gue berlalu ke halaman belakang buat angkat jemuran ziyu.

Setelah angkat jemuran gue langsung masuk kerumah dan lari dengan tumpukan pakaian kelantai atas. Kenapa gue lari? Ga kenapa-kenapa hehehe. Gue suka aja lari-larian dirumah.

Pas gue buka pintu kamar abang gue dan ngelihat pemandangan yang sukses buat gue iri. Gimana ga iri coba, posisinya bang lulu meluk ka jessica dari belakang sedangkan ka jessica memainkan jari imutnya ziyu yang ternyata ga tidur.

DUDA HOT ; KAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang