29

9.2K 827 43
                                    

Jongin POV

Banyak yang bilang ga ada namanya kesempatan kedua. Itu salah besar karena buktinya gue bisa dapet yang namanya kesempatan kedua itu.

Banyak juga yang bilang cinta itu butuh perjuangan. Nah ini baru bener, karena gue berhasil berjuang buat bikin cinta ini utuh lagi karena sebelumnya pernah hancur dengan kesalahan gue sendiri.

Iya gue emang pernah bego, tolol, khilaf, atau apalah itu kata yang bisa menggambarkan posisi hancurnya kepercayaan anin ke gue. Intinya gue salah udah nyakitin cewe yang bener-bener selalu bikin gue jatuh cinta disetiap tatapannya.

Anin itu paket komplit kaya martabak pake telor sepuluh. Pokonya komplit dah. Anin baik, sabar, cantik, manis, body goals walaupun agak tembem tapi itu poin plusnya, selalu bikin gairah kapanpun didekat dia, hehehe. Ah tapi gue bisa nahan ko kalo yang ini. Dan paket komplit ini ga aka gue kecewain lagi untuk kedua kalinya.

Cukup sekali aja gue buat anin kecewa tapi gue bakal bayar semua kecewanya anin yang kemarin dengan kebahagiaan yang permanen. Insyaallah. Amin.

Kenapa kebahagiaan permanen? Kenapa hayo?

Karena gue mau anin jadi ratu seutuhnya didalam hidup gue.

Gue sama anin emang belum lama balikan tapi setelah gue fikir ga bisa kalo gue ga bertindak apa-apa. Gue ga mau kehilangan anin buat yang kedua kalinya.

"Jadi lo ngumpulin kita disini mau ngapain jong?" tanya dio ke gue.

Sekarang gue ngumpulin temen-temen gue dirumah buat minta pendapat mereka. Ada Xiumin, Chanyeol, Baekhyun, Chen, dio, sehun, calon abang ipar gue a.k.a suho, dan juga lay yang tadinya gue kira dia ga mau tapi ternyata dia mau. Mungkin lay udah move on.

Pokonya kita ngumpul tanpa sepengetahuan ciwi-ciwi. Karena sebenernya Cowo juga punya quality time😏

"Kan tadi digrup gue udah bilang kalo gue minta saran buat ngelamar bidadari gue." Gue garuk kepala gue yang ga gatel sambil cengengesan bego.

"lo minta saran sama kita jong? Kita aja kebanyakan jomblo." kata Xiumin meratapi nasib.

"Ya minta saran Kan bebas sama siapa aja. Tapi terutama gue mau minta saran sama dio si yang katanya udah mau halal." gue noel-noel tangan Dio.

"Salah besar lo minta saran sama Dio. Dio aja ditinggal kabur sama cewenya." kata sehun ngeledek.

"Gausah di bahas lagi lah hun." kata Dio sambil melotot.

"Bentar dulu dah. Ko bisa si tuh cewe kabur?" tanya Suho.

"Dia lebih Milih mantannya ketimbang gue. Udah biarin aja dia mungkin lebih bahagia sama mantannya." kata Dio agak sendu. Pasti sakit banget jadi Dio.

"Udah atuh gausah sedih Dio. Cewe banyak ko, kuncinya sabar aja." kata baekhyun so bijak mentang-mentang lagi deketin cewe.

"Yeh ikan cupang! So banget lo." chen noyor kepala si Baekhyun cabe.

"Jaga image lo depan lay." kata gue ketus.

"Gaperlu jaga image depan gue baek, lo jagain deby kaya gue kaga dia aja udah cukup buat gue." lay nepuk bahu Baekhyun.

Si cabe emang lagi deketin adenya lay namanya deby tapi dia masih kuliah semester 4. Tadinya gue agak bingung kenapa si deby mau dideketin cabe, ternyata mereka dicomblangin anin karena anin ga mau liat baekhyun galau mulu.

"Aduh abang ipar gue baik banget!" pekik Baekhyun meluk lay.

"Gausah gini juga lah, gue ga izinin malahan!" lay ngelepas paksa pelukan baekhyun. Hahaha.

"Bang umin, Dio, Chen, Lay, bang Suho, kalian tenang aja gue punya stock sepupu jomblo lumayan ko." kata chanyeol sambil senyum so bijak.

"Tambah sepupu gue deh." tambah gue promosiin sepupu gue.

"Sorry. Gue udah punya guys." kata bang Suho pede.

"Lah udah ada aja lo bang, cewe mana emangnya?" tanya chen penasaran.

"Dokter irene ya bang? Ahayde." Chanyeol dorong-dorong badan bang Suho.

"Yang sama Suho mulu dikawinannya Luhan tuh." tambah xiumin.

"Mantep juga lo bang. cantik gila itu mah." sehun nepuk pundak suho.

"Gue bagi sepupu lo deh Yeol, Jong, gue ga mau dateng dewekan di nikahan jongin sama anin soalnya." kata chen yang mengingatkan tujuan pertama gue ngumpulin mereka buat minta saran tapi ini malah pada ngomongin kisah hidup yang jomblo nya.

"Itu urusan nanti chen lo terima beres aja. Back to topic guys, ini ga ada ide buat gue?" tanya gue mulai serius.

"Minta izin dulu kebokap gue yang penting jong. Jadi lo minta izin dulu sebelum ngelamar anin." Suho menyalurkan saran pertamanya.

"Yang utama si emang izin jong. Tapi saran gue lakuin sesuatu yang paling spesial yang lo bisa pokonya yang berkesan banget." tambah lay. Gue tau sebenernya lay itu masih belom bisa lupain anin.

"Yang berkesan Itu kaya gimana?" tanya gue.

"Kaya waktu gue sama chanyeol nembak widy sama tata jong." sehun meraih keripik pisang dari tangan Xiumin. yang dibales pelototan Xiumin.

"Tapi kalo ngelamar kaya gitu kurang deh hun kayanya," kata Dio.

"langsung aja kerumah bang Suho bawa seserahan." kata chanyeol yang bikin tangan gue gatel kalo ga geplak kepalanya.

Mana ada unsur romantisnya kalo tiba-tiba langsung bawa seserahan. Caplang tolol emang.

"Ajak dinner terus bawain bunga sama cincin jong." kata Baekhyun dengan mulut ga berhenti ngunyah.

"Terlalu maenstrim." bang Suho ngedecak malas.

Dulu gue dan soojung itu dijodohin jadi gue ga pernah ngerasain ngelamar cewe secara romantis. Jadinya ya sekarang gue agak bingung harus apa?

"Bawa oppa korea aja kesini jong. Jadi lo ngelamar anin diiringi dance oppa-oppa tercintanya anin." kata Baekhyun lagi tanpa dosa.

"Si tolol! Yang ada anin ga fokus ke jongin!" suho ngelempar Baekhyun pake botol yang ada ditangannya.

Gue kayanya emang salah deh nanya ke bujangan lapuk kaya mereka. Ga ada manfaatnya sama sekali.

Apa si yang harus dilakuin laki-laki buat ngelamar pacarnya? Aja dinner? Bawain bunga segudang? Bawain coklat seember? Atau cium? Ah mainstream semua!

"Gue udah ada ide!" kata gue agak teriak.

"Apaan?" tanya para bujangan lapuk barengan.

"Lihat nanti aja deh. Pokonya bakalan kece." kata gue percaya diri. Iyalah gue harus percaya diri dengan ide sendiri.

Langkah pertama gue harus minta izin orang tua anin dulu tanpa sepengetahuan anin, Langkah kedua minta bantuan tata dan widy dan langkah ketiga eksekusi pelamarannya. Semoga semua rencana gue sukses.

Gue harus semangat buat jadiin anin bundanya jiwon!

▪▪▪

Hai semua👋
Maaf ya hampir 2 minggu ini ju baru update. Tugas aku bener numpuk, sekedar cek wattpad aja aku gabisa :(

Insyaallah aku bakal lebih sempetin lagi buat update :)

Tetep comment dan vote ya semua❤

Tinggalkan jejak kalian setelah membaca 😊

DUDA HOT ; KAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang