bukan Update, (selingan)

7.3K 231 51
                                    

Assalamualaikum ukhti 🙏
Rasanya uda lama sekali ya gak update cerita ini lagi, hehe. Masih ada yang nungguin gak? 😁

Maaf ya, belum bisa update dulu. Tapi insyaallah semua cerita akan dilanjut sampai tamat ko (sebagai bentuk bertanggung jawaban ku, hehe). Ukhti, aku punya sendikit selingan sebelun update lagi, semoga bermanfaat 🙏

Ini bukan untuk mengkritisi orang pacaran. Tapi mencermati sesuatu yg sudah dianggap 'lazim' terjadi dijaman yg sudah semakin tua ini.

Ukhti, hal umum apa yang sering dilakukan para akhwat & ikhwan saat pacaran? Jalan berdua, bergandengan tangan, makan bersama, boncengan, dan lain sebagainya (terka sendiri ya 😁).

dijaman yang sudah semakin tua ini hal demikian sudah dianggap seperti nasi & lauknya (wajar). Padahal yang sesungguhnya jika kita menurut ajaran islam yang sesuai dgn Qur'an, laki-laki & wanita dilarang jalan berdua kecuali jika wanita itu ditemani oleh mahramnya. Jangankan bergandengan tangan, berjabat tangan dgn orang yang bukan mahramnya saja tidak boleh, apalagi duduk berdua-duaan, berpelukan, berboncengan, dsb.

Ketahuilah ukhti, bahwa sebenarnya masjid kita para akhwat adalah dirumah. Ini bukan masalah jaman/sudah tidak jaman lagi, gaul/tidak gaul, tapi ini memang aturan islam untuk melindungi kehormatan wanita.

Jika memang pacaran dibuat alasan untuk bisa saling mengenal, laki-laki bisa mendatangi rumah si gadis untuk bertemu walinya, berta'aruf sesuai ajaran islam.

Untuk kalian para akhwat & ikhwan, bersyukurlah jika diantara kalian masih ada yang belum pernah pacaran karena ingin mematuhi aturan Allah. Tidak mengapa jika kita melewatkan 'kesenangan dunia' demi mentaati perintahNya, itu jauh lebih mulia ketimbang berduaan dalam kemaksiatan. JANGAN GADAIKAN keimanan kita dengan kesenangan dunia yang semu. Jika kita ingin merasakan dimanja, disayang, jalan berdua dengan kekasih, berboncengan, itu semua akan ada saatnya, dimana saat kita dipertemukan dengan kekasih halal kita kelak. Lebih indah rasa jika kita melakukan itu semua tanpa perlu takut dosa karena memang sudah dihalalkan oleh agama & negara bukan? 😊 setuju ukhti?

Jika masih ada salah dan kurang bisa ditulis dikolom komentar ya, sukron 🙏

#Promosi
jangan lupa follow IG baru ku juga ya ukhti @fitrinurkumala semoga isinya bisa memberi manfaat.

Cintaku Terhalang Dinding Penjara SuciTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang