1

9K 951 85
                                    

"Eh Astagfirullah".

"Eh kenapa lu Josh ?".

"Eh engga - engga. Cepetan yuk takut jadi zina mata disini".

"Hah ? Apaan deh lu".

"Won, nanti aku ceritain".

"Ya udah yuk".

***

"Gue pulang dulu ya Josh".

"Eh iya hati - hati ya Won".

"Sip".

Setelah nganter temennya Si Wonu. Akhirnya Joshua langsung masuk kerumahnya dan langsung disambut Umi sama Abinya.

"Josh".

"Iya Bi ?".

"Abi sama Umi mau ngomong sama kamu".

"Iya Bi". Karena emang dasarnya Joshua anaknya penurut dia langsung nemuin kedua orang tuanya yang lagi duduk diruang tamu.

"Ada apa Bi ?".

"Gini Josh, waktu itu anaknya pak RT tau kan ?". Joshua cuma ngangguk kaya mainan anjing yang ada di dashboard mobil.

"Itu kemaren anaknya kesini sama bapaknya". Abinya Joshua hela nafas sebentar terus lanjutin omongannya lagi. "Dia pengin ta'arufan sama kamu". Lanjutnya.

Joshua kaget tapi tetep kalem. Didalam hatinya cuma ada penolakan.

Gimana ngga nolak ? Katanya ngajakin ta'arufan sama dia tapi malah Joshua liat dia berduaan eeeh ciuman lagi sama cowo lain kalo ngga salah namanya Lintang.

"Abi, Umi kalo Joshua nolak ta'arufan sama Kei gimana Bi ?".

"Ya itu hak kamu nak. Kita ngga bakalan maksa. Toh kamu kan udah beri jawabannya". Kata Uminya lembut.

"Tapi kalo Abi boleh tau kenapa kamu nolak Kei nak ?".

"Gimana ya Bi. Joshua belum yakin mau ta'arufan sama Kei. Dia cuma Ta'arufan sama Joshua tapi hatinya ngga tau buat siapa". Kata Joshua lesu.

"Oh gitu toh ya udah sekarang sholat malam aja dulu biar kamu dideketin sama jodohmu ya". Kata Abi sama nepuk pundaknya si Josh biar ngasih semangat gitu.

***

"Assalamualaikum".

"Wallaikumsalam".

Joshua yang sedang benerin pecinya langsung takjub liat cewe yang ada didepannya. Selama 22 tahun dia tinggal dikampung ini tapi dia ngga pernah liat cewe ini dikampungnya.

"Eh bang kenapa liatin gue kek gitu ?! Kek liat setan aja".

Joshua langsung kicep dan balik lagi ke realita. Kalo dipandang lama bisa jadi zina mata kan ?

"Eum dek, Pak Fallahnya ada ?".

"Oh Abi ngga ada bang, lagi keluar sama Umi".

"Oh gitu bi--bisa nitip pesan buat Bapak".

Mampus lu Josh gugup kan ?

"Bisa bang. Apa pesannya ?".

"Nanti malem habis Isya dateng kerumah saya ya ? Mau ada syukuran nanti malem".

"Oh oke bang nanti gue sampein".

"Ya udah makasih ya dek. Abang pamit dulu".

"Ngga mampir dulu bang ?".

"Engga dek, nanti timbul fitnah kalo berduaan lama - lama sama orang yang belum mukhrim".

Nilam shock banget. Dia baru nemuin cowo yang modelnya kek abang satu ini. Imannya kuat banget. Pokoknya calon Iman dambaan deh.

"Ya udah ya saya duluan Assalamualaikum".

"Wa--wallaikumsalam".

Nilam cuma mandangin punggung dari abang itu yang lama - kelamaan menjauh. Sampe dia inget sesuatu.

"Bego lu La!! Kan dia lupa kasih tau namanya!!". Nilam buru - buru pake sendal japitnya lalu ngejar si abang - abang tadi.

"BANG--ABANG TUNGGU!!". Teriak Nilam.

"Assalamualaikum dulu dek".

"Eh iya Adoohh bego banget sih gue". Nilam cuma nepok jidatnya sambil maki diri sendiri.

"Subhanallah lucu banget ini si eneng". Batin Joshua

"Assalamualaikum bang".

"Wallaikumsalam dek. Kenapa ?".

"Lupa namanya abang siapa ? Biar nanti Abi ngga bingung".

Joshua boleh terbang ngga ??? Ditanyain sama doi itu rasanya unccchhh banget dahh

"Nama saya Joshua Hong. Panggil aja bang Josh".

"O--oh lo itu ustadz yang sering jadi Imam dimasjid kita kan ?!!!". Tanya Nilam heboh. Kaya emak - emak rempong yang lagi liat diskonan gede -_____-

Yang ditanya cuma nagngguk doang sambil senyum manis banget.

"Duh mampus gue ketemu sama bias gue". Kini giliran Nilam yang ngebatin.

"Eum bang Josh ya udah gue balik dulu". Baru aja Nilam ngelangkah ketiga kalinya.

"Dek, salamnya mana ?".

"Eeh iya hehehe lupa lagi kan". Kata Nilam sambil senyum manis.

"Ya Allah kenapa engkau ciptakan makhluk semanis dia. Ya Allah tahankanlah hawa nafsu ku". Joshua cuma bisa dzikir aja dalam hati supaya ngga keblabasan.

"Assalamualaikum bang".

"Wallaikumsalam dek. Jangan lupa nanti sholat berjamaah dimasjid biar dapet banyak pahala". Nilam cuma ngangguk doang terus caw dari situ.

Alah bilang aja Joshua itu mau modusin anak Abi Fallah aja -___-

****

"Woy napa lu Josh! Senyum - senyum sendiri kaya orang ngga waras". Kata Seokmin

"Iya nih bikin orang khawatir aja". Ini lagi si Hoshi ikutan nyambung aja kaya pipa air.

"Aaah gue tau ini! Pasti elu udah nerima ta'arufan sama si keikei kan ?!!". Teriak Vernon. Yang ditanya cuma geleng - geleng doang.

"Lah terus elu kenapa Josh ?". Nah ini nih tanyanya berfaedah sapa lagi kalo bukan si Triplek alias Wonu.

"Ak--aku aku".

Jiah si Josh malu - malu serigala kaya gitu.

"Iih kenapa sih ?!!". Tanya keempat cowo dengan gemas.

"Aku kayanya suka sama anaknya Abi Fallah deh".

"HAAAH ???!!!".

***

Akhirnya aku bisa update chapter 1

Maaf ya kalo garing dan gaje

Jangan lupa divote yaaa

😘😘😘😘😘😘😘😘😘😘😘😘

Ustadz Cakep • Joshua Hong • ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang