20

4.7K 532 82
                                    

Tadinya abang ngga pengin update

Tapi berhubung abang mau hiatus jadi di update hari ini

Divote jangan lupa yaaaa

😘😘😘

****

"Assalamualaikum". Gue yang lagi tiduran dikamar langsung menuju pintu dan mau nengok siapa yang bertamu habis maghrib gini.

"Wallaikumsalam eh bang Seungcheol ?".

Gue kaget. Kenapa nih orang kesini. Perasaan Abi sama Umi gue lagi keluar buat pengajian deh.

"Iya dek ini abang. Abang mau nganter sesuatu tapi disini aja ya ? Takut jadi zina kalo didalem".

Disini seungcheolnya alim kok
Ehehehehe

"I--iya bang". Gue langsung ngangguk kaku.

Huwaaa pesonanya bang Seungcheol ngga main - main ihhhh. Gue takut khilaf sendiri. Sampe lupa kalo gue udah punya suami.

"Abang mau nganterin roti bakar buat adek". Ucap bang Seungcheol sambil nyerahin sebungkus plastik roti bakar.

"Se--seriusan bang ?!!". Gue girang asli.

Masalahnya gue lagi pengin banget roti bakar dari kemaren :""""

"Iya dek. Dimakan ya dek". Gue cuma ngangguk doang. Dan detik berikutnya gue sama bang Seungcheol cuma diem - dieman.

Gila canggung amat ini. Mulut gue gatal tapi bingung mau ngomong apaan.

"Eum dek".

"Iya bang ?".

"Eumm besok adek punya waktu ngga ?".

Ini gue yang mimpi apa gimana ya ?!!!
Gue diajakin cogan euyyyy

(Inget La lo udah punya suami -author)

"Engga bang. Kenapa emangnya bang ?".

"Abang mau ngajakin adek kefestival buku islam gimana ?".

"Se--serius bang ?!!!". Tanya gue antusias. Ya iyalah seumur hidup gue ngga pernah kenamanya festival :""

Miris amat idup gue perasaan.

"Tapi apa ngga apa - apa sama Joshua kalo abang pinjem adek bentar ?".

Gue diem bingung mau jawab apaan. Masalahnya setelah kejadian waktu itu bang Josh bener - bener pulang kerumah Uminya dengan alasan mau fokus kerja sambil ngumpulin uang buat nyari rumah sendiri.

Keluarga gue sama dia aja yang ngga tau sebenarnya yang lagi terjadi diantara kita.

Kita belum siap ngomong jujur ke keluarga kita masing - masing.
Dan ini udah masuk hari ketujuh bang Josh pergi dari rumah ini.

Disatu sisi gue lega karna gue merasa ini keputusan terbaik tapi disisi lain gue ngerasa kehilangan sosok yang nyayangin gue lebih dari Abi gue.

Gue dilema.
Bener - bener bingung sampe ngga sadar kalo bang Seungcheol manggilin nama gue berulang kali.

"Dek Ila dek Ila adek ngga apa - apa ?".

"Eeh Astagfirullah kenapa bang ? Eh maafin adek lagi ngelamun". Bang Seungcheol cuma senyum tapi ngga ngalahin manisnya senyum bang Josh.

Duh kok gue mendadak jadi kangen gini sih ???
Ngga gue ngga mungkin ngingkarin janji yang gue buat sendiri.

"Gimana dek ?".

"Eummm nanti coba adek pikirin lagi ya bang".

"Iya dek abang ngerti kok. Ya udah abang balik dulu ya. Assalamualaikum".

"Wallaikumsalam bang". Gue hela nafas lega sambil ngelus dada.

****

"Assalamualaikum".

"Wallaikumsalam eh Seungcheol ?". Sapa Wonu yang lagi mau baca Al Qur'an. Yang dipanggil cuma senyum ganteng doang sambil deketin para Ustadz cakep yang kumpul.

Dalam hati Joshua udah mau maki ini orang. Ya iyalah gimana ngga mau marah orang si Seungcheol diem - diem deketin bininya.

Plis ingetin si Joshua juga yang lupa kalo dia lagi deketin Roa juga
-____-

Joshua sadar diri dia ngga bisa apa - apa sekarang. Ini juga salah dia.
Dia cuma menyesal doang. Hampir tiap sholat dia nangis bayangin mukanya Nilam yang kelewat kecewa sama sikapnya dia.

Joshua berharap setelah sebulan ini berlalu dia bisa baikkan lagi sama si Nilam.

Ya harus lah bego banget si lu Josh
-____-

****

Joshua POV

Aku yang lagi ngajar ngaji anak - anak langsung ngga fokus semenjak ada Seungcheol.

Mau marah takut dosa. Ngga marah tapi nanti dia makin ngelunjak.

Aku takut banget dek Ila kepincut sama dia. Aku udah cinta sama sayang dia. Aku bener bener nyesel bikin dia kecewa sama aku.

Aku juga coba jauhin si Roa. Tapi dia masih aja nempel ke aku kaya perangko.
Akunya harus banyak - banyakin istigfar supaya bisa ngendaliin hawa nafsu aku.

"Josh".

Aku yang lagi ngajarin Didin juz amma langsung ngeliat kearah orang yang manggil aku.

"Eh Seungcheol ada apa ?". Tanyaku sambil -berusaha- senyum.

"Kamu masih ada perasaan sama si Roa ?". Tanyanya langsung.

Aku langsung kaget terus gelengin kepala.

"Terus kenapa kamu selalu sama si Roa ?".

Dalem hati aku cuma misuh - misuh ngga jelas. Aku buang nafasku kasar lalu menatap Seungcheol.

"Aku ngga sengaja pas - pas an sama dia aja".

"Ada ya orang pas - pas an lebih dari tiga kali ?".

Ya  Allah ini nyindir apa gimana ??
Aku cuma diem aja ngga tau harus gimana lagi.

"Kok diem Josh ?".

"Cheol cukup! Mulai sekarang kamu jangan jadi duri dihubungan aku sama dek Ila". Kataku tegas sambil menatap tajam Seungcheol kembaran si Irwansyah. Yang ditatap malah cuma ketawa.

"Kalo aku ngga mau gimana ?". Ucapnya tepat ditelingaku. Aku langsung kaget terus nengeluarkan smirk andalanku.

"Kamu ngga bakal bisa ngerebut dek Ila dari aku. Dia itu istri sah aku. Dia udah jadi milik aku". Bisikku sambil natep dia tajam lebih tajam dari yang tadi.

Seungcheol cuma senyum sambil ngangguk.

"Kalo hatinya buat orang lain gimana ? Kamu percuma dong ?".

Aku langsung membeku ditempat. Apa maksud Seungcheol.
Jelas - jelas dek Ila cintanya sama aku. Ngga dia ngga bakal segampang itu buat jatuh cinta sama orang lain.

"Kita liat aja nanti Josh". Katanya sambil nepuk bahuku pelan dan meninggalkanku yang masih memikirkan perkataannya.

****

Huwaaaa gaje banget ini

Abang ngga ngerti aaahh

Abang pusing

Abang butuh perhatian

/eeh/

Butuh vote maksudnya

Ustadz Cakep • Joshua Hong • ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang