01 - Ketemu Mantan

3.8K 244 25
                                    

Sewaktu SD, Jihyo bercita-cita menjadi seorang polisi wanita. Tapi kemudian ia sadar kalau ia takut menyebrang jalan dan takut mendengar suara tembakan.

Saat SMP, gadis itu kemudian ingin menjadi dokter. Tapi mana ada dokter yang lari tunggang langgang keluar laboratorium saat akan praktek mata pelajaran biologi.

Kemudian di SMA, Jihyo ingin menjadi seorang model majalah. Tapi saat audisi, Jihyo selalu di diskualifikasi paling pertama karena masalah tinggi badan.

Maka saat kuliah, Jihyo kemudian memasrahkan cita-citanya. Terlalu banyak membaca Wattpad dan menonton drama Korea, membuat impian Jihyo adalah menjadi seorang istri dari CEO muda yang kaya raya.

Ibunya selalu mengingatkan bahwa para oppa korea pujaannya adalah dunia fana dan pasti Jihyo akan berakhir menikahi seorang pria karyawan biasa berkulit cokelat yang jelss bukan seperti tipe idealnya.

Ya, ibunya memang seperti itu. Mematahkan khayalan indahnya.

Untuk mewujudkan keinginan terpendamnya, Jihyo memutuskan mengajar di sebuah sekolah TK setelah lulus kuliah.

Ia mengajar di sekolah TK terkenal yang didominasi oleh anak-anak orang kaya dan bersedia mengeluarkan berapapun demi bersekolah disini. Jihyo berharap, ada wali murid duda tampan beranak satu yang berprofesi sebagai CEO dan sedang mencari mamah muda baru di sekolah ini.

Terima kasih kepada ayah Cheng Xiao yang membantunya bekerja disini dulu.

Jadi seorang guru TK itu gak gampang.

Perlu kesabaran ekstra dan tanggung jawab yang besar. Beruntung Jihyo masih bisa bertahan dengan pekerjaan itu sampai saat ini.

"Memberi sssaa...laaamm" pimpin salah satu anak murid yang Jihyo tunjuk sebagai ketua kelas, namanya Daehan.

"Seellaammaatt siiiaangg, buuu..." Ucap mereka serempak.

Jihyo tersenyum kepada semua murid TK dikelas A, yang sudah bersiap-siap untuk pulang kerumah masing-masing.

Setelah mereka semua menyalami Jihyo dan keluar dari kelas, Jihyo kembali duduk di meja guru. Menulis beberapa laporan tentang apa saja yang ia ajarkan hari ini kepada anak-anak.

Mengajar di sebuah sekolah TK membuat Jihyo selalu bersyukur. Walaupun keadaan ekonomi keluarganya berkecukupan, tetapi ia di didik untuk selalu mandiri atas segala keuangan hidupnya setelah lulus sarjana.

Ponsel Jihyo memunculkan notifikasi Personal Chat WhatsApp.

Rose
Jangan lupa ya malem ini kondangan. Gua dah di salon nih

Benar. Jihyo hampir saja lupa. Sahabatnya, Cheng Xiao, akan mengadakan resepsi pernikahan di salah satu ballroom hotel terkenal. Menikahnya sudah, tetapi malam ini hanya pestanya saja.

Jelas saja mewah, karena Cheng Xiao merupakan gadis keturunan chinese yang mayoritas keluarganya adalah pebisnis sukses.

Jihyo mengetik balasan chat dari Rose tadi.

Jihyo
Siap ibu bos.
Jgn menor ya dandannya
Ntar cowo lo kabur ngira lo titisan kunti HAHAHA

Rose
Definisi temen sialan😈

Jihyo, Rose, Cheng Xiao, Joy, dan Chungha memang sudah bersahabat sejak SMA.

Tetapi semenjak mereka lulus kuliah dan bekerja. Mereka menjadi semakin sibuk dan hanya berkumpul sekali dalam beberapa bulan. Ditambah, Joy dan Cheng Xiao yang sudah menikah.

Teacher's LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang