PAGE 7

5.4K 482 60
                                    

"Setelah lulus SMA nanti, bisakah aku membawa Yein ke luar negeri?"

***

Jungkook terus berpikir selama perjalanan pulang menuju rumahnya. Apa yang dikatakan oleh Mijoo benar-benar memenuhi benaknya. Sanggupkah ia memenuhi syarat dari ibu mertuanya itu? Tapi ini satu-satunya kesempatan untuk membuat Yein jauh dari Chanwoo.

Flashback

“Kenapa kau ingin membawa Yein ke luar negeri?” tanya Mijoo.

“Aku hanya ingin belajar bisnis di luar negeri,” jawab Jungkook.

Mijoo menatap Jungkook tidak percaya. “Kau yakin hanya itu alasannya?”

Jungkook tampak menggigit bibirnya bingung. Haruskah ia mengatakan yang sejujurnya pada ibu mertuanya? Bagaimana kalau ibu mertuanya itu menganggap alasannya konyol dan tidak mengijinkannya untuk membawa Yein ke luar negeri? Tapi tak ada alasan lain lagi yang bisa ia sampaikan selain alasan itu.

“Kalau kau tidak mau jujur, maka eomma tidak akan memberikan ijin padamu untuk membawa Yein,” tegas Mijoo.

“Aku ingin menjauhkan Yein dari Chanwoo,” jujur Jungkook pada akhirnya. “Aku tidak suka Yein dekat-dekat dengan Chanwoo. Yein itu istriku, aku ingin akulah satu-satunya pria yang dekat dengannya.”

“Chanwoo masih sering berhubungan dengan Yein?” tanya Mijoo.

“Tidak sesering itu. Tapi mereka masih saling menghubungi satu sama lain,” jawab Jungkook. “Karena itu, aku ingin membawa Yein pergi.”

Mijoo menatap Jungkook lama. Diperhatikannya raut wajah menantunya itu. Mijoo bisa melihat kesungguhan di kedua manik matanya.

“Boleh saja. Aku bisa menyediakan apartemen dan juga pelayan selama kalian tinggal di luar negeri. Negara mana yang mau kau tuju? Amerika? Inggris? Jepang?”

“Bisakah aku hanya membawa Yein? Maksudku, aku hanya ingin tinggal berdua dengan Yein, tanpa pelayan. Aku juga tidak ingin tinggal di apartemen. Aku ingin tinggal di sebuah rumah kecil yang sederhana dengan satu kamar. Untuk negara yang ingin aku datangi, kurasa Inggris pilihan yang bagus. Yein ingin menjadi dokter kan? Di sana ada universitas dengan fakultas kedokteran yang bagus, Yein bisa sekolah di sana.”

“Hanya kalian berdua!?” tanya Mijoo terkejut. “Itu tidak akan mudah Jungkook-ah!”

“Eomma tidak percaya padaku kalau aku bisa menjaga Yein?”

“Bukannya tidak percaya, tapi Yein adalah putriku satu-satunya. Seperti yang kau tahu, Yein punya alergi. Makanan yang dia makan harus dipastikan aman agar alerginya tidak kambuh. Bukan hal yang mudah untukmu menyiapkan makanan untuk Yein kalau kalian hanya tinggal berdua.”

“Aku akan belajar memasak untuk Yein. Aku akan memastikan makanan yang ia makan selama di luar negeri aman, persis seperti yang Yein makan di sini. Aku juga berjanji akan menjaganya dengan baik. Aku menyayanginya eomma, aku ingin dia tahu kalau aku menyayanginya, dan aku ingin menjadi satu-satunya pria tempatnya bergantung,” ucap Jungkook yakin.

Mijoo diam. Wanita itu kembali menatap kedua mata Jungkook. Dicarinya kebohongan dari kedua netra itu yang sama sekali tidak ia temukan. Jeon Jungkook, pria ini benar-benar menyayangi putrinya. Tapi, tidak dapat ia pungkiri, Mijoo masih ragu untuk melepaskan Yein pergi jauh darinya tanpa pengawasan.

“Kuberikan waktu sampai enam bulan, kalau kau bisa membuktikan padaku kau sungguh-sungguh dengan ucapanmu, maka aku sendiri yang akan mengurus kepindahan kalian ke luar negeri. Ah, bukan hanya aku, tapi kau juga harus meyakinkan ayah Yein dan kedua orang tuamu,” ucap Mijoo pada akhirnya.

Controversial Marriage [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang