Ethan Sagara

1.5K 104 0
                                    

Ethan berkali-kali membaca surat dari esterhazy karoly University, setelah wisuda Nanti dia harus ke hungaria Untuk melanjutkan S2 nya.

Sebuah mimpi yang Menjadi nyata. Sebenernya di awal semester dia telah mencoba berjuang ikut saringan beasiswa dari uni eropa ini buat S-1 musik nya tapi apa daya Belum Jodoh dan ketika dia tidak menyerah mencoba lagi, dia Malah mendapatkan beasiswa magister nya Hmmmmmm padahal di awal sama sekali ga ada niatan Untuk mengambil S2, dia ingin mengaplikasikan kesarjanaannya dulu lah.

Sebenernya dia bukan kesusahan duit juga sih, mommy daddy nya Pasti dengan mudah nya menglontorkan uang buat biaya pendidikannya, tapi mendapatkan beasiswa itu seperti ada Kebanggaan serta Kepuasan di hati yang sangat amat.

Aku Masih berteduh disini, sore nan hujan dan ga bawa Jas hujan pula.

Sebelum berangkat dari Rumah tadi, Sudah diingatkan mommy Untuk bawa Mobil Saja, tapi Bagi ku naik montor itu Lebih asik. Nah kalo Ternyata hujan ya dinikmati sajalah, seperti sekarang berdiri di depan gedung rektorat dengan beberapa mahasiswa yang nasib nya sama, takut sama air hujan.

Kumasukkan lagi surat resmi beasiswa itu ke dalam tas , daddy Pasti senang sekali, dan mommy Hmmmm Pasti dia Akan merasa berat sekali melepaskan ku.

"ethaaaaaan Selamat yaaaaaa!!! "

Aduhhhhhhhhh suara Cempreng itu terdengar lagi.

" Haiiii dira!! " Senyum tertahan menghias bibirku.

" Selamat ya sayang, dapat beasiswa Duhhhhh mupeng deh pengen ikutan, di universitas apa? " cerocos dira, dan Disaat itulah aku melihat penampakan Sosok yang familiar di gedung sebelah,yeshh Aku terselamatkan.

Aku berteriak " seruniiiiiiiii, maaf ya dira, Aku ada perlu!! " jawab ku bergegas.

" tapi kan Masih hujan Ethan! Nanti Kamu sakit! " dia Masih berjuang menahan lenganku.

" it's okay, Aku ada perlu banget sama seruni! "

Uhfffff terpaksa deh, berlari di bawah hujan yang Lumayan deras, demi menghindari aldira.
Sudah bukan rahasia lagi kalo aldira, cewe sekelas ku itu naksir berat dan sering memaksakan diri ngintili Aku kemana mana, Belum lagi dengan kemanjaannya yang berlebihan.

Seruni nampak mengeryitkan kening nya, melihat ku berlari menuju ke arah nya.
" ada apa kak? " tanya nya
" Ehmmmmmm Adam mana? "
" helooohhhh Kamu mabok? Sejak Kapan kakakku itu kuliah disini?? " jawabnya makin melongo
" Eh Ehm Maksudku siapa tahu Kamu diantar Adam, gituh! " sambungku menyelamatkan rasa malu.
" enggak, tapi Emang Aku pake Mobil kak Adam sih, Cuma Mau jemput Ulla aja, Mau ikut? " ledeknya

" Emang pada Mau kemana? " tanya ku menjejeri langkah seruni.

" Ulla Mau nginep di Rumah Ehmmmmmm tepatnya Aku butuh dia nginep di Rumah ku kak! "

" lagi bikin project bareng ya? " tanya ku usil

" Koq Tau sih? Pasti kak Adam yang cerita ya? " Tebak nya sewot.

" hahaha Goodluck ya Semuga Kamu yang terpilih bisa ikutan joint- summer programme tahun ini , di kampus mana sih? "

" kabarnya sih di srinakharinwirot University! " jawabnya sambil membagi perhatian dengan orang yang lalu lalang di koridor.

" Thailand ya? "

" he em! "

" uni! " tanya ku mencekal tangan nya supaya melambankan langkahnya

" apa? " dia menoleh

" thanks ya, Kasih kesempatan Aku bisa mengiringi Ulla kemaren! " kataku

" hahaha sama sama, resiko besar di amuk sama Ulla kak, tapi siapa sih yang mampu menolak kalo Sahabat terbaik ku diiringi sama pianist terbaik di kampus ini! " cengirnya puas.

" Halah apa'an sih? "

" Lagian kalo kak Adam ga cerita, Aku ga tahu lho kak Ethan naksir sama Ulla, sejak Kapan sih? "

" ssssshhhhhhh! " Aku memberi Kode padanya supaya memelankan suara nya karena nampak dari kejauhan, Ulla dengan Jaket Blue jeans dan dress bunga-bunga selutut nya berjalan ke arah kami.

Sepertinya dia mulai gelisah dan nampak ragu ketika harus Melewati grombolan Para lelaki di pojokan koridor yang pastinya Akan menggodainya ketika lewat,

"uni, mana kunci mobilnya, Tuh temanmu kasian bingung Mau lewat mana, Sana jemput! " kataku sambil menunjuk Sosok Ulla di sebrang.

" ah si Ulla Emang Kebiasaan Tuh, ini kak, Tunggu kami di parkiran ya! " jawab seruni menyerahkan kunci sambil bergegas menjemput Sahabat nya itu.

Begitu dia berlalu, Aku langsung menelpon Pak udin, driver si mommy. Minta Tolong montor ku dibawa pulang hehehehe

****

Tak berapa lama, Dua gadis itu muncul, si seruni sengaja ambil duduk di belakang dan Menyuruh Ulla duduk didepan, disamping ku, dia nampak terkejut ada Aku Sudah duduk manis di balik setir.

"Eh ada kak Ethan? Koq basah kuyup?" tanya nya tanpa canggung.

"iya gara gara ngejar seruni Tuh! " jawab ku sekenanya

" Lhoh Koq Aku, Bukannya karena kak Ethan Kangen sama kak Adam? Kalian kan Pasangan homo ngehits! " Hahahahhahaha

" kak Ethan Koq ga pernah ku lihat main di kontrakan kalian sih uni? " tanya ulla

" nah itu dia Ulla, mereka itu Pasangan homo romantis Mainnya didalam Kamar, apalagi musim hujan gini! " jawab seruni cengengesan

Aku hanya mampu Senyum masam tanpa berkutik.

Thanks to seruni, sore nan basah jadi makin indah disamping seorang gadis idaman #hallah

***

AngsanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang