Akhirnya gue sampe di rumah, gue turun dari motor changbin terus ngasih helm ke changbin.
"Bin, makasih ya.. maaf buat lo malah luka gitu.." ucap gue pelan, si changbin malah ketawa lagi.
"Yoi, santai lah. Btw, lanjutin besok aja ya diskusinya, gue ada acara nih, balap."
"Heh muka masih bonyok gitu mau balap? Gila lo?"
Ya habis changbin tu bego apa goblok sih, muka masih merah biru mau ngikut mbalap. Kan kalo jatoh nyungsep kepala duluan bahaya.
"Sans, dah ah telat ntar gue. Makasih udah ngobatin luka gue tadi." Changbin ngacak rambut gue pelan, terus nyelonos pergi.
Gue? Melongo depan rumah.
Kenapa changbin jadi begini^___^, padahal kelas 10, dia ngomong sama gue aja cuma sepatah dua patah kata. Sekarang, mainnya pegang pegang rambut.
Bukan apa apa juga, tapi gimana rasanya rambut lo di elus elus sama si changbin gitu?:(
Kan guenya jadi... Biasa aja sih. baru di acak rambutnya, apakabar si Yujin yang udah di peluk peluk sama doyoung tapi ga di tembak tembak? Ciaaa.
Pas gue balik badan, "HAYO PACAR BARU LO TUH? YANG KEMAREN KE RUMAH KAN?"
Kebiasaan emang.
"Apasih kak, bukan."
"Abis ngapain dia tadi ngusep ngusep rambut lo?"
"Ya biasa lah cowok kali." Gue jalan ngelewatin kak Roa yang masih mikir.
Kan bisa jadi apa apa kalo kak Roa ngomong ngomong ke mamah, bisa jadi gue langsung dinikahin kali sama changbin.
"Tapi dek.."
"Kemarin guanlin ngechat kakak, izin ngajakin lo pergi malem minggu"
Gue noleh, "trus di bolehin kak?"
Kak Roa ngangguk. Gue jalan ke kamar misuh misuh, yaAllah lin, baru aja putus, lo ngajak malem mingguan, gimana gue mau move on?
Dan parahnya lagi, gue baru inget kalo seminggu yang lalu, gue ada janji sama Yujin buat nemenin dia maen ke sekaten.
Trus gue harus membelah diri? Apa fragmentasi?
Hari minggu pagi sampe siang, gue cuma guling gulingan di kasur. Mbacain webtoon, wetpet, buka you tube. Yaudah itu keseharian gue.
Gue bangun dari kasur, adzan dzuhur udah kedengeran. Berarti dari jam 6-12 gue diem di kamar? Kak Roa tumben gak manggil manggil. Ngira gue mati apa emang kak Roa belum bangun?
Akhirnya gue jalan keluar kamar masih pake baju lusuh kaya tukang gali kubur.
"Kak, kemana lo?" Gue buka pintu kamarnya, tapi kak Roa gaada. Yaudah, gausah susah susah. Kak Roa pergi kali sama kak Minhyun.
Gue nengok kanan kiri, kosong. Pas mau turun ke dapur, gue denger motor parkir depan garasi mobil kak Roa. Buru buru gue turun kebawah dan ngeliat dari jendela. Lai Guanlin beserta motor gede nya.
lah udah dateng?
YaAllah tampan..
Tanpa nunggu lagi, gue langsung bukain pintu rumah, guanlin dadah dadah ke gue terus senyum.
"Lin? Kok dateng? Kan ngajakinnya malming? Ini baru duhur loh??"
"Gapapa, gabut aja dirumah." Jawab guanlin santai.
GABUT HARUS BANGET MAEN NYA KE RUMAH GUE YA LIN^___^
"Terus...?" Tanya gue.
"Ya main ke rumah lo, nostalgia."
Wtf nostalgia lo bilang? Gue mati matian lin ngelupain lo, lo malah enak bilang nostalgia-.
"Ohh.. malah makin gabut kali kalo disini??"
Guanlin ketawa ganteng, "bisa liatin lo, it's my work, Shin."
Bener kata kata guanlin, dia ngeliatin gue terus dari gue nonton tv, nonton drama, baca baca webtoon, baca novel.
Apakabar gue nya?:(
Guanlin masih main sampe jam 2 siang, dan guanlin belom juga pulang. Ini mau nungguin sampe ntar malem apa...?
"Shin,"
"Hng?"
"Look at me, can you be my girlfriend again?"
Perkataan guanlin tadi bikin gue berhenti nonton drama. Adegan drama yang bikin deg degan aja kalah sama suara nya guanlin yang berat berat enak. Ga deng.
"Ahahaha, apasih lin...." Gue kikuk banget ini astaga.
"Serius, Shin." Gue ngeliat Guanlin yang masih natep tajem muka gue. Oke iya kali ini dia serius.
"Um, gabisa lin.."
"Because Changbin?"
LAH NYET KOK SAMPE CHANGBIN?!
"hah? Kok sampe Changbin?"
"Ya akhir akhir ini lo sama changbin mulu?"
Gue melotot, "mulu?"
Guanlin ngangguk pelan, "tadi pagi lo di bonceng changbin, di circle k lo sama changbin, pas gue makan di warteg depan sekolahan lo lagi jalan muter muter sekolah sama changbin?" Lah ini jadi, guanlin mbututin gue sama changbin?
"Gue gak mbututin lo, kebetulan pas lewat circle k aja ketemu lo sama changbin mau berangkat, gue ikutin, ternyata ke sekolah juga." Lanjut guanlin.
YA ALLAH GUANLIN LUCU KALO SALAH PAHAM MUKANNYA JADI PENGEN nyium.
Gaboleh deng, mantan.
"BUSET DAH HAHAHA"
Guanlin kaget ngeliat gue ketawa ngakak, mukanya lucu banget sih asdffghjklsl.
"Salah paham kali, masalah paskib itu, kan udah gue bilang kemaren, masalah gue nolak lo, prinsip gue putus ya putus lin, gitu.."
"Why?"
"Soalnya, luka itu sembuhnya lama, Guanlin, dan lo harus tau itu. Balikan itu gak semudah lo kira, kita harus sama sama dewasa buat ngejalanin suatu hubungan, Lagi."
"Dan, lo sama gue sama sama belum dewasa." Lanjut gue natep mata guanlin.
AYO TEPUK TANGAN BUAT GUE^_^ini akibat baca webtoon semalem nih, berhasil.
"Jadi? Mau nunggu sampai kapan dewasa nya?" Tanya guanlin.
Gue senyum, "Guanlin, prinsip gue, kalo udah lepas, gabakal bisa di sambung lagi, jadi, maaf." jawab gue.
"Hem, gapapa santai. Yaudah gue pamit ya" guanlin nge gusak rambut gue pelan.
Rambut gue banyak ketombe nya ya?
Sekaten itu, semacam perayaan keagamaan islam di jogja, tempatnya kayak tempat bermain. Cari di internet aja kalo mau tau wkwk. Yang dari jogja tau pasti, kalo gaktau,main lo kurang jauh bye.
BTW banyakTYPO, NGETIKNYA BARUSAN AJA JAM 2 MALEM. BESOK IPA PKN AKU TIRED.