13
Kaefsi ❌ @WaVers_
Story by ⬆
Jadwal pelajar terakhir menjadi jam kosong dan membuat para siswa-siswi bersorak girang karena hal sederhana itu. Termasuk kelas 12 - B, banyak dari mereka yang memanfaatkan jam free seperti ini untuk memainkan gadget ataupun sekedar bergosip.
Siswi dengan rambut sebahu juga poni menutupi kening asik memeriksa salah satu aplikasi travel di ponsel. Dari kendaraan hingga tempat penginapan yang harus memenuhi standarnya. "Len!"
"Lena!!"
"HELENA!" pemilik nama akhirnya menoleh dengan wajah datar dan kembali menatap ponsel, "Woi! Gw manggil dari tadi dan lo cuma nengok?"
"apaan sih? Gw lagi serius ini" komen Helena, "emang kita jadi jalan-jalan?"
"liburan panjang mau dirumah doang? Kagak seru lah" lawan bicaranya hanya mengangguk dan melihat arah pandangan Helena.
"Ini! Yang ini aja!" ujar Rasya merebut ponsel layar lebar itu, "pemikiran kita sama ternyata, pesen berapa kamar nih?"
"dua ajalah, lagian kita kan bisa sekamar"
"Dean sama Thio ikut?" Rasya mengangguk dan membuat Helena kembali mematut di depan ponsel.
Pulang sekolah empat pelajar itu asik membicarakan hal apa yang akan mereka lakukan untuk liburan semester ini, Rasya juga telah menjelaskan dengan rinci bagaimana bentuk dan fasilitas penginapan yang akan mereka inapi. Hanya mendengar cerita saja sudah membuat dua siswa bujang itu antusias, apalagi untuk Dean yang sangat hobi traveling. Bisa dibilang itu adalah bagian dari hidupnya.
Rencananya mereka akan berangkat lusa, Helena yang menjadi anak rumahan ingin menghabiskan satu hari di dalam kamar, ruangan yang selalu ia rindukan jika sedang disekolah.
"besok temenin gw yuk" ajak Rasya menggelayuti lengan Helena, "males.. Lu pasti minta ditemenin belanja"
"yaelah, cuma bentar" rayunya, "ogah!"
"kalau gitu, lu berdua ya yang nemenin" kini Rasya beralih pada dua lelaki yang langsung menggeleng cepat, "lu tuh kalau belanja udah kayak emak-emak tau gak!"
"bener banget, gw itu mau istirahat dulu di rumah.. Lagian lu kalau udah sampe Mall pasti banyak maunya dan yang bawa belanjaan lu itu pasti kita" tambah Dean diikuti anggukan Helena dan Thio, "jahat banget sih, kalian tega biarin gw belanja sendirian?"
"Tega!" jawab mereka serempak yang membuat Rasya berdecak.
Helena berpisah dengan tiga sahabatnya di pertigaan dan berjalan sendiri menuju rumah, kepalanya telah penuh dengan semua rencana yang akan ia lakukan di liburan semester. Berharap semua berjalan lancar karena ini adalah kali pertama ia berwisata dengan teman tanpa pengawasan.
Rencana liburan ini telah ada sejak mereka naik kelas 12 dan sebelum menghadapi berbagai macam Try Out menjelang ujian, ada baiknya untuk mereset pikiran agar lebih tenang. Memikirkan soal-soal saja sudah membuat kepalanya pening. Helena adalah murid yang tidak terlalu suka belajar tapi hobinya adalah membaca.
KAMU SEDANG MEMBACA
Random Story by WaVers_
RandomSemua cerita dalam satu episode [One shoot] yang hanya akan terbit disetiap rabu dan sabtu. Pastikan kamu menambahkan cerita ini ke dalam daftar kesukaanmu agar dapat pemberitahuannya.💞💕 ⛔Dilarang keras untuk meng-copy paste ya😊⛔ ✔ Teenlit ✔ Roma...