SATU

15.3K 333 4
                                    

Hai!! aku Shazia aurelia seorang gadis dari keluarga kecil, Sejak kecil aku selalu di manja oleh orang tua ku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hai!! aku Shazia aurelia seorang gadis dari keluarga kecil, Sejak kecil aku selalu di manja oleh orang tua ku. Abi ku bernama adam dan Umi ku bernama Aisyah, aku dilahirkan di kota Bandar Lampung, aku sudah memasuki umur 18 tahun dan aku anak yang panling bungsu dari kakakku yang sangat tampan. Uppz!! iya tampan :)

"Assalamualaikum semua,, selamat pagi Umi, selamat pagi Abi" sapa kakakku yang tampan,
Kini semua berada di ruang makan yang sedari tadi menunggu kakakku untuk sarapan bareng.
"Wa'allaikumusalam, selamat pagi juga buat anak umi dan abi yang ganteng" serempak menjawab.

"Ko Abi dan Umi saja sih kak yang di sapa? Aku nya gak?" Tanyaku kepada kakakku, sembari aku melipat kedua tanganku didada dengan wajah yang kesal.

"Hmm... iya deh. Selamat pagi adik kakak Debi yang cantik". ucap kakak ku, sembari tersenyum dan mencubit pipiku.

Debi?? iya itu nama kakakku.

"Ihhh.. kakakk. sakit tau. Pagi juga kakakku" jawabku sembari mengusap pipiku yang terasa sakit.

Kami semua sedang asik menyantap makanan masakan umi, selesai makan aku memulai topik pembicaraan. "Abi, umi zia boleh gak berangkat sekolah sendiri?" tanyaku kepada abi dan umi yang sedang duduk di hadapanku.

"Kenapa kamu ingin berangkat sekolah sendirian, kan ada kakak kamu. suruh kakak kamu mengantarkan kamu kesekolah" pinta umi padaku sembari melirik kearah kakakku yang sedang duduk di sampingku.

Aku langsung melirik ke arah kakakku "Emangnya kakak mau ngantar aku kesekolah?" tanyaku.
tak lama kakakku menjawab "Ya pasti lah adikku tersayang. Apasih yang gak boleh buat adikku ini" jawabnya sembari tersenyum dan mengedipkan matanya...

hmm... Yasudah aku berangkat dengan kakak aja deh"ucapkku.

"Umi, abi aku berangkat dulu ya"sambungku, lalu mencium punggung tangan abi dan umi. "Assalamualaikum, ayok kak". Ku tarik tangan kakaku

"Iya adikku,,,, umi, abi debi ngantar zia dulu ya" teriak kakakku sembari aku tarik "Assalamualikum" sambung kakakku.

Sepanjang jalan kami asik dengan aktivitasnya masing masing, aku yang sedang mendengarkan lagu, dan begitu pula kakakku yang sedang sibuk menggendarai mobil.

Suasana sunyi kemudian kakakku mebuka topik pembicaraan.
"Dek, kamu berapa bulan lagi sekolah kamu mengadakan UN" tanya kakakku.

Aku yang sedang asik mendengarkan lagu dari handponeku aku patikan langsung. "Tinggal 4 bulan lagi kak" jawabku. Sembari melihat kearah kakakku.

"kamu mau lanjutin pendidikan dimana dek?" tanya kakaku. "hmm.. Kurang tau sih kak, aku masih bingung mau ngambil di universitas apa dan ngambil jurusan apa kak"ucapku.

Ketika itu mobil yang dikendarai oleh kakakku kini telah sampai di depan sekolahku. Aku sekolah di SMKN 4 Bandar lampung. Ya lumayan jauh lah ya kalau dari rumah menuju ke sekolah butuh waktu setengah jaman lah.

"Kak sekolah dulu ya, assalamualaikum?" ucapku memberi salam kepada kakakku semabri aku mencium punggung tangannya..
"Iya dek, belajar yang bener ya, wa'alaikumusalam", jawab kakakku sembari tersenyum melihatku masuk ke gerbang sekolah.

----------

Setelah sampai di koridor aku melihat teman ku yang bernama alya yang sedang berjalan menuju kelas.
"Alya??" teriakku. Sembariku lari menyusul alya.

"Hai, selamat pagi sobat ku?" ucapku memberi sapa kepadanya.
"Hai juga, pagi juga sobatku..." jawab alya.
Sembari menuju kekelas aku dan alya sempat berbincang bincang .
"Gimana dengan PR ibu shinta, apakah kamu sudah mengerjakan nya Alya?" tanyaku, sempat membuat dia shock!
"PR??. Pr yang mana?" tanya Alya dengan mata membulat yang kelihatan kebingungan
"Itu loh yang tentang kejahatan genosida terhadap HAM"jawabku.

"Astaghfirullohhhh, Zia aku lupa mengerjakannya. Gimana ya Zi aku takut dihukum sama bu Shinta" ucap Alya dengan nada suara ketakutan.

Aku pun langsung membawa alya pergi ke kantin sebentar untuk menyelesaikan pr nya, waktu masih ada 30 menit lagi untuk memasuki kelas. "Sini alya kamu ikut aku" ajakku pada alya.

Alya yang sedang kebingungan merespon ucapanku, " mau kemana zi?" tanyanya. Udah ikut aku, kita masih ada setengah jam lagi untuk menyelesaikan tugas mu itu" ujarku.

Setelah sampai kantin aku segera membantu alya mengerjakan Pr nya sampai selesai.


AUTHOR

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH UKHTI....
MAAF YA KALO CERITANYA GAK JELAS,. SEBAB BARU PERTAMA KALI INI AKU BIKIN CERITA.

JANGAN LUPA VOTE DAN COMENT NYA YA UKHTI😊 TERIMAKASIH.
WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

GURUKU IS MAHRAMKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang