bonchap-01

16.3K 1.5K 100
                                    

untuk kalian yang kangen padahal belom juga lama end-nya. ini buat kalian ;)

ps. karna ini adalah bonchap, jadi latar waktunya bisa maju ataupun mundur dari ending yes.

3rd person pov.

flashback ketika taeyong akhirnya bisa dibawa pulang ke rumah.

↪pampers↩

"akhirnya kita bisa bareng-bareng bertiga ya sayang. aku, kamu, dan anak kita, taeyong."

"iya jie, akhirnya aku bisa gendong anak aku, bisa ajak dia main, bisa kasih dia asi, aku seneng banget jie. aku bahagia banget."

keluarga kecil ini sangatlah bahagia ketika akhirnya mereka boleh membawa pulang anak mereka. namun, mereka belum tahu saja kalau mengurus anak bayi itu tidaklah mudah.

dan itu terbukti, setelah 3 jam mereka merawat taeyong sendiri —jinyoung&taeri— tanpa bantuan orang lain.

"HUWEEEE.. HUWEEE.."

"yang, ini aku harus gimana? taeyongnya gamau berenti nangis. apa dia laper ya, yang?"

"ih gamungkin laper kok jie, baru aja aku susuin tadi. masa udah laper lagi?"

"HUWEEEEEEEE HUWEEEE"

"yanggg, ini gimana, nangisnya makin kenceng."

"aduh, bentar dulu dong jie. aku kan masih mandi. tunggu bentarrr aja."

"HUWEEE HUWEEEEE"

"yang, aku pengen ikutan nangis aja deh ini. nak, kamu mau apa sih? cup cup cup cup, jangan nangis ya, nak."

/KLEK/

pintu kamar mandi di kamar mereka pun terbuka, menunjukkan taeri yang baru habis mandi. senyuman pun terukir di wajah sang ayah a.k.a park jinyoung.

"mana siniin taeyongnya." jinyoung menyerahkan taeyong ke tangan taeri.

"Huwee huwee"

taeri menimang-nimang anaknya itu. tangisan taeyong memang mereda tapi belum juga berhenti.

"anak mama sayang, taeyong mau apa, nak? taeyong laper lagi ya? eh kok anget? ohh pampers nya taeyong udah penuh ya? yaudah mama gantiin dulu ya sayang," ucap taeri sebelum mengganti popok taeyong dengan telaten. taeri memang sudah agak mengerti tentang mengurus bayi, ya ilmu itu juga ia peroleh dari mengurus taehyun waktu bayi dulu untuk membantu taeyeon.

jinyoung memperhatikan istrinya dengan seksama. dia terlihat takjub akan bagaimana istrinya berubah setelah memiliki anak. istrinya sudah tidak semanja dulu lagi, bahkan terlihat sangat dewasa sekarang.

"kamu kok ngerti banget sih yang?"

"ya lumayan lah, ilmu dari sempet ngurus taehyun dulu."

"aku kan juga pernah ngurus taehyun yang, malah taehyun lebih deket ke aku daripada kamu. tapi kok aku gabisa ngurus anak kita ya?"

taeri tersenyum, "kan kamu ngurusnya pas udah gede jie. kalo aku sempet ngurus taehyun waktu dia bayi dulu. nanti kalo udah gede, aku serahin taeyong ke kamu ya, ga kuat aku sama tenaga anak cowo, staminanya ga abis-abis kayak taehyun, haha."

"iyadeh, nanti gantian aku yang urus kalo taeyongnya udah gede ya."

"ya sekarang juga bantuin juga dong. aku ga kuat kali kalo ngurus bayi sendirian."

"iya sayang, iya."

susu↩

"yang.. yangg.... itu taeyongnya nangis lagi," ucap jinyoung sambil menggoyangkan tubuh istrinya yang masih pulas tertidur itu.

"huweee huwee"

karna kasian melihat istrinya yang keliatan lelah itu, jinyoung mengambil inisiatif untuk menggendong dan menimang anaknya. tapi tangis taeyong masih juga belum reda.

"huweee huweee"

jinyoung mencoba ngecek popok sang anak, mungkin sudah penuh dan anaknya merasa tak nyaman, makanya terus menangis, pikirnya.

tapi ngga, popok taeyong ga penuh. malah masih bersih sih sih.

"huwee huwee"

akhirnya jinyoung menyerah dan melakukan hal terakhir yang bisa ia lakukan. yap, membangunkan istrinya.


"yang, aku harus ngapain ini?"

"hmm? taeyong nangis lagi ya jie? maaf ya, aku baru kebangun. cape banget seharian ngurus taeyong. siniin taeyongnya," ucap taeri yang setengah sadar.

jinyoung makin tak tega dengan keadaan istrinya yang masih capek begitu.

"udah aku aja yang diemin taeyong. kamu kasih tau aku aja gimana caranya."

"emangnya kamu bisa?" taeri tersenyum.

"emangnya aku harus ngapain sih yang? kalo cuma nimang-nimang atau ganti popok aku bisa kok. kasian kamu cape gitu."

"udah gapapa, aku kan mamanya. siniin taeyongnya ke aku jie."

"ihh udah biar aku aja. aku kan papanyaaa, kim taerii sayanggg. segitu ga percayanya ya kamu kalau aku bisa nenangin taeyong?"

taeri terkekeh, "bukannya aku ga percaya jie. taeyong itu laper, masa iya kamu mau nyusuin taeyong? emang ada asinya? hehe."

jinyoung langsung nyerahin taeyong ke taeri.

"bilang dong daritadi yang."

imunisasi↩

"hiks.. hikss.."

"yang, udah dong nangisnya, taeyong ga akan kenapa-napa kok. dia kan anak kuat."

"bukan gitu jie. aku ga tega ngeliat taeyong nangis begitu. aku sebagai ibunya gabisa berbuat apa-apa ngeliat anak aku kesakitan kayak gitu. aku gagal jadi ibu, jie. gagal."

"kamu tuh ngomong apa sih ri? kalo kamu gagal, aku sebagai ayahnya malah lebih gagal. aku aja sama sekali gabisa nenangin anak aku dari tangisannya."

jinyoung memeluk sang istri.

suster dan dokter hanya bisa menatap sepasang suami istri ini dengan miris.

"bu, pak, ini imunisasinya udah selesai. ga lama bayinya juga bakal berenti nangis kok. dikasih susu aja juga pasti diem."

"makasih ya dok, dokter sudah berjasa besar buat saya dan keluarga."
"iya sama-sama pak, bu."

setelah jinyoung dan taeri keluar dari ruangan, suster dan dokter dengan kompak berkata.

"dasar keluarga aneh."

•••

segini dulu yes bonchap nyaaa~~ karna authornya belom ada ide lagi nyehehe~

baii baii~~

Lo(v/s)ing You ✗ Park Jinyoung [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang