Masalah... Masalah... Masalah...
Tak asing ku dengar jika hidupku memang berliku-liku dan diterpa masalah yang berat ringan atau ringan berat.🍀🍀🍀
Syukur adalah satu-satunya kekuatan untuk bertahan hidup kala cobaan menyapa. Galang sudah berangkat ke pondok 1 minggu setelah kepergian Aa ku yang membuat hariku semakin sepi dan kehilangan itu benar benar menusuk reluh hatiku.
🍀🍀🍀
Sore ini, 2 minggu sepeninggalan Aa"Hallo!Bapak ada dimana?ko ga pulang-pulang?"
Firasat ku buruk lagi, entah masalah apa lagi yang sedang terjadi?Bapak diam saat aku berbicara di telpon.
"pak?"
"iya ni,Bapak pusing... Bapak abis kena tipu sepuluh juta"
"Hah?serius pak?"
"yaudah yaudah nanti ngomonginnya di rumah aja"
Bapakku memang sedang keluar rumah dan sedang jalan jalan dengan saudara ku ke Brebes, biasa aku panggil "Mamah Nunu" adalah saudaraku dan Bapak menunggangi mobil Mamah Nunu.
🍀🍀🍀
Bapa pulang ke Rumah dengan pandangan blong dan kosong sembari Mamah Nunu menceritakan kejadian tersebut pada Mamah dan aku :
"Didi(Nama Bapakku)tadinya Didi itu di telpon oleh orang yang pura-pura jadi temannya dari Tasik malaya bilang butuh bantuan karena Mobilnya kena tilang di wilayah Brebes, Didi ga tega jadi Didi menolong temannya itu tapi temannya minta transfer uang sepuluh juta melalui Alfamart,lalu karena Didi tak tega Didi mentransfer uang sebesar sepuluh juta namun belum Didi bayar uang itu namun dengan memberikan kepercayaan pada Alfamart yaitu BPKB Mobil Mamah Nunu,selama Didi mentransfer pihak Alfamart itu curiga dan menghentikan setiap juta nya. Namun Didi bersikeras pada pihak Alfamart dan para penipu itu tak menghentikan telponnya dan berjanji jam 17.00 akan ke tempat Didi untuk mengganti uang sepuluh juta itu,namun hingga pukul 20.00 tetap saja teman Didi belum datang"
🍀🍀🍀
Gawat!!! Masalah lagi ternyata Bapakku ditipu dan dihipnotis melalui telpon oleh orang-orang jahat yang entah siapa mereka dan entah apa penyebab mereka sejahat itu pada Bapakku.
Ya menurut keluarga sederhana ku uang sebesar sepuluh juta itu tidak sedikit. Dan Bapakku harus mengganti itu, karena sedang tidak ada uang dan baru saja mengeluarkan biaya besar setelah mengurusi meninggalnnya Aa ku.
Bapakku tak sedang memegang uang sedangkan pihak Alfamart terus menagih uang sepuluh juta itu dan akan mempenjarakan Bapakku jika tidak melunasinya esok hari. Sedih sekali aku mendengarnya.
🍀🍀🍀
"YaAllah... Terus lah sabarkan Keluarga kecilku dari segala cobaan yang kau berikan supaya kami bisa melewatinya" Begitulah rintihan doa ku yang selalu aku panjatkan pada Tuhanku.
Keesokannya aku berangkat sekolah di antar oleh Bapakku menunggangi kendaraan miliknya yang biasa aku pakai pulang pergi sekolah, baru beberapa hari aku berangkat setelah libur panjang dan saat aku sudah disekolah sekitar pukul 09.00 Mamah menelpon :
"Ni... Yang sabar ya nok!"
"kenapa mah?"
"Motor kamu udah dijual buat lunasin uang sepuluh juta itu"
"Hah?"
"Ya Allah mah... Serius?"
"Serius Ni.. Barusan Bapak menjual"Tetes air mata mengalir lagi berjatuhan membasahi pipiku,
"kenapa Ni?" ujar Nur
"Motor aku dijual Nurrr"Aku menangis tersedu-sedu menceritakan semuanya pada Nur. Karena aku tidak punya kendaraan untuk pergi ke sekolah, Naik motor Bapak? aku gabisa karena Motornya kopling.
🍀🍀🍀
Selang beberapa hari setelah kejadian Penipuan itu.
"Bu!!! Adit kecelakaan"
Suara teman adik pertamaku Adit"Kecelakaan dimana?"ujar Mamahku
"Dilapangan Bola,Adit jatuh dari pohon dan paha sebelah kiri nya sobek kena dahan pohon"
Bapak segera menyusul ke tempat Adit jatuh dan langsung membawa Adit yang kaki nya dipenuhi darah itu ke Rumah sakit. Dan Adit dijahit 6 jahitan pada Paha nya.
🍀🍀🍀
Adit dibawa pulang dan dirawat di Rumah. Setiap malam ia menangis kesakitan karena reaksi obat.
Haru sekali bulan ini aku kehilangan 2 yang aku sayangi. Pertama adalah Aa ku dan kedua adalah Motorku dan kecelakaan Adit. Bulan ini keluargaku bersedih karena tak henti-henti ujian hidup datang. Thanks for Allah :')
KAMU SEDANG MEMBACA
PROBLEM? Or Love
Roman d'amourPROBLEM?or love Disela masalah,selalu ada kebahagiaan juga. Hello! Aku Rinjani, aku senang telah mencium wangi edelweis di Gunung Ciremai terlebih bisa menduduki batuan yang berada diatas awan dan berjalan dengan orang spesial. Dengannya aku belajar...