"Abang ih, nggak malu. Udah tuir juga masih aja disuapin." Ledek aja trus. Bodo amat. Gue nggak peduli.
"Bang, kamu makan sendiri kenapa." satu lagi suara orang sirik yang gue abaikan.
Sebodo lah adek sama bokap gue mau ngomong apa. Yang penting nasi yang ada di piring berpindah ke mulut gue lewat suapan nyokap.
Oh hai, belum tau kan siapa gue. Kenalkan gue, Jagara Tarendra. Anak pertama ayah Jagara Imbang dan Bunda Ukrayna. Umur gue sekarang 26 tahun. Gue kerja jadi humas di sebuah perusahaan migas. Trus tadi yang ngeledek gue itu adik gue. Nggak usah lah gue kenalin namanya, malas aja. Dia ngeselin sih. Tapi satu yang gue mau kasih tau kalo dia adik perempuan gue satu-satunya. Masih SMA dia. Masih kinyis, masih polos. Belum tersentuh dan nggak boleh disentuh. Buat pria-pria di luar sana jangan berani godain dia, bakal berhadapan langsung lo-lo pada sama ayah gue yang sangat protek sama tuh bocah.
Back to me, karena lapak ini punya gue.
Jadi biarpun gue udah besar gue masih sering disuapin nyokap. Seneng aja gitu makan dari tangan nyokap itu. Berasa nikmat gitu apa yang disuapin ke mulut gue, walaupun itu cuma telur ceplok.
"Cari bini deh Bang, biar ada yang nyuapin abang tiap hari."
"Diam lo curut!" ucap gue kesal.
"Bang, mulutnya itu!" tegur bokap yang langsung membuat gue kicep.
Walaupun badan gue lebih tinggi dari bokap, tetep aja gue nggak berani ngelawan kalau bokap udah ngomong pake nada penuh intimidasi gitu. Hormat gue kalo sama orang tua itu.
Si curut meleletkan lidahnya. Mengejek gue yang nggak berkutik di hadapan bokap.
'Awas ya lo, nggak gue kasih uang jajan baru nyahok lo' gue tatap dia, trus dia langsung diam. Ngerti arti tatapan gue kayaknya.
"Bun itu..." gue nunjuk lauk biar bunda masukin ke dalam mulut gue.
"Nambah lagi nggak?" tanya nyokap karena nasi di piring tinggal sesuap lagi.
"Bunda udah kenyang?" gue balik bertanya. Kan ceritanya gue sama nyokap ini sepiring berdua. Sembari nyuapin gue, nyokap juga makan kok. Selalu seperti itu. Lagian mana tega gue, makan sendiri. Malahan ya, kalau nyokap ngaku habis makan tetep aja gue paksa. Pokoknya setiap gue minta suapin itu gue harus lihat nyokap makan di depan mata gue.
"Udah." jawab nyokap. "Jadi gimana, abang nambah nggak?" Lagi nyokap bertanya.
"Seujung centong aja ya, Bun." nyokap nambah nasi gue seujung centong. Tak lupa lauk pauknya.
"Untung adek kamu nggak kolokan kayak kamu ya, Bang." Bokap yang sedari tadi melihat kemanjaan gue akhirnya bersuara. Kesel kali istrinya gue monopoli.
Oh, ya tadi gue lupa bilang kalo gue punya adik satu lagi. Laki, tepat di bawah gue. Sekarang lagi kuliah di luar negeri.
Kalian nggak mau tanya luar negerinya di mana? Singapur sana.
Lucu aja gue ngomong Singapur itu luar negeri. Dekat ini kan dari Batam. Berdiri di Nongsa aja gue udah bisa ngeliat gedung-gedung nya. Trus kalo gue main ke rumah temen gue di Botania garden Singapore flyer nya nampak aja tuh. Nggak butuh keker gue, eh tau nggak keker apa, teropong kalo orang kebanyakan bilang. Pokoknya Singapur itu nampak jelas dari Batam. Jadi kalo ngomongin luar negerinya Singapura, lucu aja gitu. Luar negeri kalo di gue itu kayak Australia, Amerika, Eropa, Afrika, Asia Timur, atau Asia Selatan. Kalo masih Asia Tenggara, hmmm, aneh mah kalo di lidah gue.
Ngomong-ngomong kolokan, emang sih cuma gue yang paling parah. Adik gue yang dua itu nggak begitulah. Yang di Singapur ada sekali-kali dia minta suapin nyokap, manja-manja gitu itu pun kalo dia sakit. Yang cewek? Kan dia punya bokap gue. Kerjaannya gelendotan ama bokap terus. Apa-apa ngerengek ke bokap. Gue usilin dikit diaduin ke bokap. Anak bokap bangetlah dia. Untung orang tua gue bukan yang cemburuan ama anak sendiri. Yang suami atau istrinya nggak boleh kasih perhatian lebih ama anak. Kan ada tuh gue liat di cerita online yang sering dibaca adek gue. Anak lakinya manja-
manja dikit ama Ibunya dipelototin. Kalo bisa, mau kali dibalikin ke dalam perut. Aneh kan itu? Sama anak aja cemburunya begitu banget. Nggak ingat apa tuh anak ada karena hasil kolaborasi berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Couple Goals
General Fiction[Random private! follow first before reading] When Jagara Tarendra find a girl who can change his opinion about life. When Oriza meet a men who always bring a trouble in her life. Kover comot dari theme xiomi