Tarendra ~Tapi Karena Keplakan

2K 216 19
                                    

Apa apaan itu si bocah kesayangan gue. Mau ngerasain office romance katanya? Hell noo! Nggak boleh. Nggak bisa. Mau dia kemanain gue emang? Di karungin? Enak aja.

Trus berapa lama gue harus nungguin dia. Empat? Lima? No, no, ntar Junior karatan lagi karena kelamaan nungguin pasangannya. Gue harus cari akal biar dia mau gue nikahin segera.

"Elah gitu aja ngambek." dia towel-towel lengan gue nyari perhatian tapi gue diamin aja.

"Serius nih ngambek. Pikirin matang-matang dulu deh. Ntar kalo Za ladeni, kak Ren yang pusing sendiri? Mau? Kalo Za mah nyante wae." gue masih diam. Lagi enak ini ngisi TTS, nggak bisa dipecah ini konsentrasi gue.

"Serius nih?" dia tanya gue lagi. Tapi gue diamin aja. 'Ngomong aja ama angin.' batin gue.

"Baiklah. Baiklah. Tapi jangan nyesel ya." dia ngancam gitu, tapi nggak gue peduliin. Gue masih sibuk ama hape gue. Bentar lagi level 77 clear nih.

Capek gue cuekin, akhirnya dia ninggalin gue. Sebelum pergi dia sempat timpuk gue ama bantal sofa  trus ngatain gue, "Nyebelin!"

Gue cuma lirik sekilas dia yang pergi sambil berjalan menghentak-hentak.

Lucu banget dia. Ngambek nggak pandang tempat. Dikiranya ini rumahnya apa? Tingkahnya kayak anak yang punya rumah.

Eh, tapi yang ngambek kan tadinya gue kok jadi dia gini. Atau ini yang dia bilang bakal bikin gue pusing. Dia balas mengambek. Bodolah, lanjut isi TTS aja ah.

Lagi asyik-asik ngisi TTS Luna menghampiri gue. "Bang, bener nih kak Oriza nya dibiarin pulang sendiri?" Pertanyaan Luna membuat gue mengalihkan  fokus gue dari hape.

Gue natap adek gue bingung. Kapan gue biarin bocah kesayangan gue pulang sendiri. Punya niat aja enggak. Aneh deh pertanyaan adek gue ini.

"Bener abang biarin kak Oriza pulang sendiri?" karena nggak gue gubris Luna ngulang pertanyaannya.

"Lah kok udah mau pulang aja dia?" gue nanya gitu.

Perasaan kan gue baru aja main hapenya. Baru juga sekedip ini Oriza duduk di samping gue, trus dia nimpuk gue pake bantal sebelum ninggalin gue sekarang udah minta pulang aja.

"Kata Kak Oriza abang sibuk main hape, jadi kak Oriza nya mau pulang pake angkot aja." beritahu Luna.

Emang sih gue sibuk ama hape. Tapi kalo dia minta anterin pulang pasti gue turutin kan gue pacaran ama dia bukan ama hape jadi maunya dia dong yang gue penuhi.

"Mana Orizanya?" tanya gue.

Luna nggak ngejawab pertanyaan gue. "Bocah banget sih berdua main ngambek-ngambekan." katanya meledek gue.

"Nggak usah bawel deh.  Gue menyimpan hape gue di kantong celana. "Mana orang yang mau diantar itu." gue nyari-nyari Oriza tapi nggak keliatan.

Luna diam tak menjawab namun kakinya melangkah meninggalkan ruang keluarga. Dan tanpa kata gue mengikuti langkah Luna yang berjalan mendahului gue menuju teras depan.

Si bocah bener-bener balas ngambek ke gue ternyata. Sampe mau pulang aja nggak mau ngomong ama gue.

Sekarang aja dia udah standbye  berdiri menyandar di pilar teras membelakangi gue. Kayak orang-orang yang baru bertamu gitu gayanya. Berdiri di teras nungguin orang rumah manggilin orang yang dia cari.

Lagian dia pikir bakal gue kasih pulang sendiri apa? Nggak lah. Dan nggak mungkin juga gue ngebiarin bocah kesayangan gue pulang sendiri. Ntar kalo dia kepincut ama laki-laki lain pas di jalan gimana? Tambah susah dong gue jalanin misi gue.

Couple Goals Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang