Bentar lagi gue bener-bener gila kayaknya ini. Gimana nggak bakalan gila, kalo kepala gue dipenuhi sama yang namanya Oriza.
Tau nggak, si bocah sejak terakhir gue antar dia pulang nggak pernah lagi bisa gue temuin. Dia menghindar dari gue. Banyak aja tuh alasan dia. Yang sibuk ama kuliahan lah. Yang nginep di rumah temen lah, alasan banget dia. Padahal dia pernah cerita ke gue, kalo dia paling nggak bisa nginep di rumah orang. Bangun-bangun suka sakit katanya. Karena semalam nggak tidur karena kurang nyaman. Katanya dia kalo tidur harus pake selimut kesayangan dia. Selimut yang udah nemenin dia dari Tk.
Nah keliatan banget kan dia menghindar dari gue ampe dia bela-belain ngelakuin sesuatu yang nggak dia suka asal nggak ketemu ama gue. Dasar bocah keras kepala kan si Oriza itu.
Dan ini udah seminggu lebih gue nggak nyium bibir bebeknya itu. Kangen parah gue ama dia. Hari pertama gue hubungi dia masih dia bales pesan gue. Telpon gue pun masih dia angkat walaupun ogah-ogahan gitu.
Hari kedua sampe hari ke empat udah jarang itu angkat telpon ama balas pesan gue. Dan hari kelima ampe sekarang hari ke sepuluh bener-bener lost contact gue ama dia. Gue sambangi ke rumahnya, cuma ketemu ama nyokapnya aja. Trus nyokapnya bilang dia lagi liburan ke keliling pulau jawa. Sendiri. Catet ya, sendiri!
Cari masalahkan tuh bocah. Ntar kalo udah balik bener-bener gue kekep. Janji deh gue. Lihat aja, gue bilangin ama bokapnya biar tuh anak dinikahin aja ama gue. Biar nggak badung lagi. Kesel sih gue. Hobi banget bikin gue kuatir.
Tapi Oriza itu emang keras kepala ama keras hati anaknya. Susah dibilangin, kalo dia bilang A harus A. Apalagi kalo dia lagi kesel. Semakin ditentang semakin dia lakuin. Nggak peduli itu salah. Nggak peduli nantinya dia nyesel. Yang penting dia lakuin itu. Yang penting dia bisa lampiaskan kekesalannya.
Gue lagi siap-siap buat pulang ini. Udah masukin semua barang gue ke dalam tas ransel gue. Semangat banget ini gue pulang. Butuh banget ini badan ama otak gue istirahat. Capek sama kerjaan ama capek mikirin bocah kesayangan gue yang lagi bertingkah.
Hape yang sedari tadi gue taruh di atas meja terus aja berbunyi. Males banget ngangkatnya. Palingan si Dino yang mau ngajakin main futsal. Dari tadi kan gue udah di telponin tuh anak. Udah gue bilang nggak mau main, lagi capek. Tetep aja tuh anak ngotot ngajak. Katanya anggota kurang satu. Bodolah, mau kurang satu, lima, nggak peduli gue. Gue lagi mumet ini. Nggak sempet mikirin yang gitu-gituan.
Malas-malasan gue angkat tuh telpon tanpa melihat caller id nya.
'Berisik banget sih lo bro, udah gue bilangin juga.' Gue langsung nyembur dia.
'Halo kak Ren,'
Lah, kok suara cewek. Gue jauhin tuh hape dari telinga. Liat caller id nya, bukan nomor Dino.
Gue deketin lagi hape ke telinga, trus ngomong sama orang yang nelpon gue, 'Halo siapa nih,' tanya gue.
'Kak Ren, jemput Za, di bandara please!' lah si bocah.
Tapi dia pake hape siapa? Trus kenapa suaranya rada serak gitu?
'Ini kamu, Za?' tanya gue. Siapa tau saking errornya otak gue jadi ngayal di telpon dia.
'Kak Reeen, hiks, hiks,' dia manggil nama gue sambil nangis gitu.
'Jemput Za ka Ren.' pinta dia masih sambil nangis gitu.
'Iya, kamu tunggu ya.'
'Cepet ya kak,' ucap dia trus matiin sambungan telpon.
Gue langsung beranjak dari duduk gue menuju parkiran tempat mobil gue parkir trus langsung meluncur buat jemput tuh bocah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Couple Goals
Fiksi Umum[Random private! follow first before reading] When Jagara Tarendra find a girl who can change his opinion about life. When Oriza meet a men who always bring a trouble in her life. Kover comot dari theme xiomi