Tarendra gitu banget sih jadi laki. Ngeselin!
Gimana nggak ngeselin coba. Sejak kejadian itu dia rada jaga jarak gitu. Chat sih masih sering, tapi ketemuan jarang. Biasanya kan dia rutin gitu nyamperin ke rumah. Atau kalo aku kuliah dia suka jemput ke kampus. Sekarang mah boro-boro? Sok sibuk banget dia.
Takut banget ya ciuman sama aku. Atau takut ketagihan?
Lah bener kan dua kemungkinan itu bisa terjadi? Bisa aja kan dia takut gitu? Ada kan orang sok bajingan gitu gayanya tapi nggak berani yang gitu-gituan. Kemungkinan lainnya ya, dia takut ketagihan sama bibirku ini. Ya kan? menurut survei sih bibirku ini cipokable. Ini bukan aku yang lakuin surveinya, tapi temen-temen sedengku. Lah aku nggak bisa larang dong ama kelakuan mereka. Eh tapi bukan berarti survei nya mereka nyicip bibirku gitu. Tapi mereka liat bentukan bibir ku aja kok. Sambil tanya-tanya anak sekelas, 'menurut kalian bibir so Oriza cipokable nggak?' kira-kira begitulah bentuk pertanyaan yang mereka tanyakan. Udah dari situ mereka ngambil kesimpulan gitu. Bibirku cipokable, sedeng kan temen-temenku.
Udah lah abaikan si Tarendra itu. Males mikirin laki cemen itu, mending aku fokus ama soto kuali yang ada di depanku ini. Maknyuus. Apalagi laper-laper begini. Mana abis hujan lagi klop lah ini makanannya. Bisa nih habis dua mangkok.
"Tumben nggak dijemput abang gojek lagi, Ri?" temen-temenku suka manggil aku Ri, singkatan dari Ori. Mereka tau kan aku sering di jemput akhir-akhir ini sama Tarendra. Trus ya mereka bilang Tarendra itu Bang gojek ku, candaan mereka sih. Aku cuma iya-iya aja, buat seru-seruan aja pas ngobrol. Tarendra juga nggak tau kan diketawain jadi bang gojekku. Jangan kasih tau ya, marah dia ntar. Tuh laki kan rada aneh.
"Tangki si brio lagi banyak." jawabku asal. Males lah cerita kalo Tarendra absurd gara-gara malam itu.
"Bisa dong kita besok dugem. Malam ladies, mayankan." ucap seorang lagi temenku.
"Liat besok deh." jawabku. Keseringan dijemput bikin aku jarang nongkrong ama mereka. Mana boleh ama Tarendra aku pulang lewat jam dua belas. Marah dia yang ada. Alasan lain sih pak Salim sering di rumah akhir-akhir ini, nggak bisa lah dugem jadinya. Pak Salim dan Tarendra kan sebelas dua belas gitu kalo masalah pulang malam. Sadeeez.
"Nggak asik ah, Ri." tiga orang temanku kompak mengeluhkan tanggapanku.
Aku tak menjawab, malah balik bertanya pada mereka. "Aku heran deh, kalian nggak tepar pas kerja kalo dugem gitu?" ini pertanyaan yang sudah lama ingin kutanyakan. Mereka dugem bisa sampai jam dua atau jam tiga, trus paginya pada kerja nggak ngantuk apa ya? Aku aja kalo ikut mereka dugem, besoknya mau tidur seharian. Ngantuk berat, euyy.
"Ngantuklah, tapi kan pas break bisa tidur. Lagian di tempatku nyante kok kerjaannya. Trus temen-temennya pengertian, kalo aku lagi ngantukkan mereka biarin aja. Handle kerjaanku. Lagian kita team work, pas aku nggak bisa handle mereka bantuin, pas mereka nggak bisa gantian aku yang support, jadi enak gitu." Witri temen yang duduk di sampingku berkata.
"Kalo di tempat gue sih asal target, mau kamu jumpalitan juga dibiarkan aja," ini si Dana yang berkata.
"Di tempatku juga gitu sih. Trus jangan ketahuan sama atasan. Kalo sama-sama karyawan mah aku nggak peduli. Mereka juga punya kelakuan yang sama kok, tapi ya, ada juga sih yang sok suci gitu. Hobinya urusin urusan orang. Sirik sih sebenernya." kali ini Tari yang berkata.
Dan aku yang tidak mengerti tentang dunia kerja cuma mengangguk-anggukkan kepalaku mendengarnya.
"Intinya sih kita beruntung dapet tempat kerja yang nyenengin." Witri menambahkan. Dan dibenarkan oleh dua orang lainnya.
Kami melanjutkan acara makan sambil bercakap-cakap. Tak menyinggung cerita dugem lagi. Aku suka berteman dengan mereka bertiga. Asik orangnya, tidak suka memaksakan kehendak dan tidak suka mencampuri urusan orang lain juga mereka itu. Trus juga mereka tidak pernah sok mengurui meskipun mereka lebih tua dariku. Udah gitu ya nggak ada yang sok bijak juga. Kan seringnya orang kayak gitu bisanya ngajarin orang tapi nggak bisa ngajar diri sendiri. Sok yess bangetkan orang model begitu. Kita berteman buat have fun aja. Masalah pribadi mah jadi urusan masing-masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Couple Goals
Ficción General[Random private! follow first before reading] When Jagara Tarendra find a girl who can change his opinion about life. When Oriza meet a men who always bring a trouble in her life. Kover comot dari theme xiomi