Tarendra ~ Lebih egois lagi

2.1K 237 6
                                    

"Cantik banget sih pacar aku ini." Gue muji penampilan Oriza yang begitu memukau di mata gue.

Dia pake dress selutut tanpa lengan berwarna gold dipadanin ama heels berwarna hitam yang nggak begitu tinggi sama tas kecil warna hitam tersampir di bahunya. Rambutnya digerai begitu aja. Makeup seperti biasa, minimalis namun kali ini bibirnya agak berwarna, nggak kayak biasanya yang hanya pake lipbalm. Pokoknya di mata gue, Oriza hari ini perfect.

"Apaan sih, gombal!"

Bukannya tersipu malu dapet pujian dari  gue malah ngatain gue gombal. Oriza banget kan. Nggak bilang makasih, nggak ngasih ciuman basah di pipi malah ngatain gue gombal dengan wajah datar.

Pacar, pacar kok kaku banget sih.

"Yuk ah jalan." Gue ambil tangan Oriza buat gue genggam. Daripada terjadi debat nggak penting mending berangkat ke tempat acara. Syukur-syukur ketemu temen satu kantor, lumayankan pamerin pacar cantik.

Hari ini gue ngajak Oriza pergi ke nikahan teman kerja gue di daerah Tiban. Udah dari seminggu yang lalu gue wanti-wanti ke si bocah untuk kosongin jadwalnya biar dia bisa nemenin gue.

Udah kayak artis aja kan pacar gue ini. Harus banget diingetin jauh-jauh  hari.

Mau bagaimana lagi, kalau nggak diingetin gitu banyak banget alasannya biar nggak pergi kondangan nemenin gue.

Ada  aja alasan yang dia  buat. Mulai dari nggak enak body sampai  harus nyelesain tugas kuliah. Alasan basi lah pokoknya.

Awal-awal dulu gue biarin. Gue mikirnya emang  dia capek karena jadwal kuliah dia yang padat. Mahasiswa baru gitu, pasti punya banyak tugas yang harus  dia selesaiin.

Nah, sebagai pacar yang baik gue nggak mau ngebebani dia dengan rasa bersalah karena nggak bisa nemenin gue ngadirin undangan. Kuliah nomor satu. So, gue biarin dia dengan alasan dia itu.

Tapi kesini-kesini gue nggak tolerir  lagi. Kan jadwal dia nggak sepadat semester awal dulu. Udah  lumayan longgar. Jadi udah bisa lah dia nemenin gue jadi partner kondangan.

Lagian nggak tiap minggu juga pergi kondangannya. Dan lagi nggak mungkin tiap ada undangan gue datang sendiri. Ntar para fans gue makin kesenangan liat gue jalan sendiri, ya kan. Dikira mereka ntar gue masih available lagi, masih bisa mereka deketin.

Jadi kondangan kali ini mau gue manfaatin sebagai ajang pamer pacar, sekalian pemberitahuan buat para fans gue kalau gue udah ada yang punya biar mereka nggak berharap lebih ke gue. 

Usut punya usut ternyata semua alasan yang dia kasih diawal-awal dulu bohong belaka. Dia males aja pergi  kondangan. Malu katanya. Keingat masalalu.

Jadi ceritanya, waktu kecil itu dia sering dibawa kondangan kan sama orangtuanya.  Nah, setiap pergi kondangan itu dia harus duduk dibangku pengantin. Nggak peduli tuh pengantin saudara atau hanya relasi papanya aja, yang penting harus  duduk di pelaminan. Kalau nggak diturutin dia bisa tantrum. Trus dia juga banci tampil. Pengen nyanyi atau joget dipanggung. Trus satu lagi, dia mau pergi kondangan kalau didandani kayak pengantin juga, kalau nggak, dia nggak bakalan mau ikut. Jadilah setiap pergi kondangan dia pake gaun gitu sama full make-up. Tapi pas SMP akhir dia udah tobat. Nggak mau lagi. Udah Sadar kali.

"Trus kalau sekarang gimana? Masih mau pake baju pengantin?" gue pernah ajuin pertanyaan itu.

Trus dia jawab, "kadang-kadang, abisnya pengantin itu cantik-cantik sih katanya."

Langsung aja gue nyeletuk, "ayok pake baju pengantin aku temenin." Gue ngomong gitu sambil pasang puppy eyes gitu. Kali aja kan dia tersentuh gitu kan, eh taunya dia langsung nyambit gue, kesel gitu gue godain. Tapi semburat merah nampak jelas di pipi putihnya karena godaan gue. Cewek gitu loh, malu tapi merona.

Couple Goals Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang