"Main apa sih?" Gue melongokkan kepala ke arah Oriza yang tengah asyik sama hapenya.
"Bubble poke." Jawab Oriza tanpa menoleh sedikitpun ke arah gue.
"Cuma bubble poke juga." Celetuk gue setelah melihat game apa yang dimainkan Oriza.
Mendengar celetukan gue Oriza menghentikan kegiatannya, mengangkat kepalanya, lalu matanya menatap gue tidak suka. "Maksudnya apa ngomong gitu?" Tanyanya. Nada tidak suka terdengar jelas dalam suaranya.
Mampuslah, mulut ini main asal nyeletuk aja! batin gue.
"Aku ngomong apa emang?" Tanya gue, pura-pura nggak tahu.
"Kak Ren ngeremehin Za?" Tuduhnya.
"Aku? enggak!" Bantah gue.
"Iya!" Jawabnya. "Ucapan kak Ren itu ngeremehin Za tahu!"
"Masa sih?" Gue masih aja nggak ngaku. Kebiasaan nggak mau ngalah gue suka kumat kalau sama Oriza. Padahal gue sering salah, tapi tetep aja nggak mau kalah. Pokoknya debat dulu, baru ngalah.
Oriza nggak ngomong apa-apa lagi, dia cuma nyodorin hapenya ke gue.
Setengah sadar gue ambil hape yang disodorin Oriza lalu natap tuh hape tidak mengerti. Dalam hati gue ngomong, 'Ngapain nih anak ngasih hapenya ke gue. Minta di download-in game baru?'
Ya kan, siapa tahu dia ngasih hapenya biar gue download in game-game keren. Secara di hapenya itu isinya game modelan bubble poke, zuma, Pou, trus apa ya? Hmmm, gue lupa namanya, game masak-masakan kalau nggak salah. Pokoknya pas gue liat hapenya dahi gue ampe nyergit liat game yang ada di hapenya. Game bocah semua.
"Ya udah kalau kak Ren pintar, coba main ini. Awas aja kalau kak Ren nggak bisa selesain game-nya." Ucap Oriza menyadarkan gue dari lamunan gue.
Lah, gue disuruh main ternyata.
Gengsi dong ya kalau gue ampe kalah. Tarendra gitu loh.
"Awas kalau skornya nggak sampai batas yang diminta, Za paksa ngabisin nasi Padang dua bungkus loh." Ancamnya sambil nunjukin limit skor yang ada disudut kiri layar hapenya.
Sebenarnya nggak ada maksud hati gue buat ngeremehin game yang dimainin Oriza. Gue bukan tipe orang yang dengan gampangnya akan meremehkan hasil pekerjaan orang lain.
Game apapun itu yang dibuat dengan hati dan pikiran, walaupun terkesan sederhana pasti ada kesulitan yang disisipkan di sana biar otak yang main bekerja ketika memainkan game tersebut. Pasti ada edukasi yang diselipkan.
Sumpah ya, tadi itu mulut gue asal nyeletuk. Nggak ada maksud ngeremehin hasil karya orang lain. Ya kan males aja kita duduk deketan tapi nggak ada interaksi. Dia sibuk dengan game-nya dan gue sibuk gangguin dia biar diperhatiin.
"Gimana, bisa?" Oriza nanya gue setelah beberapa menit gue sibuk dengan hapenya.
"Awas ya kalau nggak full skornya." Oriza ngancam gue lagi.
Gue nggak dengerin ancaman Oriza karena otak gue lagi mikirin gimana cara nyelesain game-nya. Gue nggak mau dihukum bocah kesayangan gue ini. Apalagi di hukum buat ngabisin dua porsi nasi Padang, uh, pecah perut gue yang ada.
***
"Makanya jangan suka ngeremehin sesuatu." Oriza masih aja ngomelin gue. Dan sumpah, gue merasa jadi bocah lima tahun yang lagi diomelin emaknya.
"Aku nggak ada ngeremehin." Gue bela diri.
"Jadi itu apa kalau bukan ngeremehin." Omelnya lagi.
"Aku itu asal jeplak aja. Habisnya kesel kamu cuekin." Gue berhenti ngunyah. "Za, bantuin habisin nasinya napa, dosa buang-buang makanan."
Oriza beneran tega. Dia beneran hukum gue gara-gara gue nggak benar mainnya. Skor yang gue dapet nggak sesuai dengan perintah. Dan gue kalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Couple Goals
Genel Kurgu[Random private! follow first before reading] When Jagara Tarendra find a girl who can change his opinion about life. When Oriza meet a men who always bring a trouble in her life. Kover comot dari theme xiomi