16

1.2K 36 9
                                    

Gue liat Jo duduk di pojokan kelas menyenderkan kepalanya ke meja.

Gue dengan ragu-ragu melangkahkan kaki menghampiri Jo.

Gue duduk di kursi depan Jo.

"Jo" ucap gue lirih

Tak ada sahutan sama sekali. Gue coba panggil lagi dengan rasa khawatir.

Gue goyang-goyangkan bahu Jo secara pelan, berharap Jo bangun.

"Jo.. Jo... Jo"

Akhirnya Jo bangun dengan wajah yang malas kuadrat, ditambah banyak luka memar diwajahnya.

"Berisik lu, ganggu orang lagi tidur aja!" ucap Jo tegas dan penuh amarah.

"Jo sorry yah buat kejadian tadi, gue sama sekali gak membela Riky"

Tanpa merespon ucapan gue, Jo pergi gitu aja.

Gue berusaha mengejar Jo, gue bisa ngerasain sakitnya hati dia ditambah dengan sakit lukanya.

"Jo maafin gue, gue sayang sama lu" lirih gue.

Tiba-tiba Jo menghentikan langkah kakinya, dan gue yang dari tadi mengikuti Jo pun menghentikan langkah kaki.

Jo membalikan badan, menatap gue dengan penuh kebencian. Lalu Jo berlari dengan tenaga seadanya.

Gue kejar Jo supaya gak kehilangan jejak. Dan tiba-tiba Jo duduk di taman sekolah, tempat dimana dulu Jo ngajak gue.

Gue coba menenangkan pikiran gue, mencari kalimat yang akan dilontarkan, agar tidak membuat Jo merasakan sakit yang bertubi-tubi.

Gue duduk disamping Jo.

"Jo.." ucap gue lembut.

"Lu ngapain sih ngikutin gue? Lu gak takut pacar lu yang baik itu marah" sinis Jo.

Tanpa diminta air mata gue jatuh ke pipi.

"Jo, lu dengerin dulu penjelasan dari gue"

Jo mengepalkan kedua tangannya.

"Apa yang harus gue denger dari lu Anggun? Penjelasan apa lagi yang harus gue tau?  Satu kata yang keluar dari mulut lu itu membuat gue tambah sakit Gun. Semua udah sangat jelas!" ucap Jo serak.

Gue mencoba menenangkan Jo dan berusaha memegang tangan Jo, tapi Jo malah menepis tangan gue.

"Lu gak usah pegang-pegang gue. Gue udah berusaha nunggu lu Anggun. Tapi gue rasa perjuangan gue sia-sia selama ini, dan lu malah memilih cowo yang brengsek itu" tangan Jo semakin mengepal keras.

"Gue sama sekali gak cinta sama Riky, semuanya itu terjadi gitu aja Jo" tangis gue mulai pecah.

Jo menatap kedua mata gue serius.

"Jujur, gue dari dulu cinta sama lu Anggun, gue jatuh cinta pandangan pertama. Gue suka semua yang ada di diri lu. Senyum lu, mata lu, dan jutek nya lu malah membuat gue semakin ingin memiliki lu. Tapi satu hal yang gue gak suka, gue gak suka pacar lu"

Gue memeluk Jo, gue gak peduli walaupun banyak orang yang ngeliatin, sekalipun itu Riky.

Tangis gue semakin menjadi.

"Jo, gue sayang sama lu"

Jo melepaskan pelukan gue.

"Sorry Gun, gue emang cinta sama lu, tapi gue gak bisa terus-terusan mencintai cewe yang udah punya pacar"

Jo pun berdiri dari tempat duduknya dan ninggalin gue yang lagi nangis.

Terbesit rasa kecewa yang mendalam di lubuk hati gue.

Aku, Kau dan AibkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang