👣 izin

37 4 0
                                    

Hari kamis itu, ditengah tengah pelajaran bahasa inggris, ibu Weni, selaku kepala sekolah masuk kekelas Ana untuk memberikan pengumuman.

"Assalamualaikum" kata ibu Weni saat masuk kedalam kelas itu .

"Waalaikumsalam"

"Maaf ibu Ria, saya mengganggu sebentar" sambung ibu Weni lagi.

"Jadi begini, Anak anak, sekolah kita akan mengadakan program study tour . Program ini akan membuat pengetahuan siswa siswi sekolah ini, akan bertambah. Jadi kalian akan study tour di yogyakarta. Ya, Candi borobudur."

"Yeayyyyy" riuh semua siswa siswi dikelas mia 2.

"Eh kalian diam dulu anak-anak. Jadi, kalian akan study tour, bersama dengan kelas sebelah, kelas mia 3"

"Jadi, kalau kalian ingin ikut, bisa membayar dan mendaftarkan diri Anda di wali kelas masing masing dan menanyakan soal biaya disana"

"Itu saja yang ingin ibu sampaikan, kalian boleh bertanya nanti di wali kelas kalian selebihnya. Terimakasih atas waktunya anak anak, bu Ria. Saya permisi, Assalamualaikum"

"Iya ibu sama sama. Waalaikumussalam" jawab ibu ria.

"Waalaikumussalam" jawab siswa serentak

Kriiing!

Bel sekolah sudah berbunyi. Tandanya Jam istirahat pun tiba.

Genta yang sudah menyelesaikan catatan bahasa inggrisnya, langsung menuju ke tempat Ana.

"An, ke kantin yuk" ajak Genta.

"Yuk. Eh, Alya kamu mau ikut nggak?"

"Eh nggak soalnya aku ada perlu sama Rian dulu sebentar ehe"

"Ooh yaudah kalau Gitu aku duluan ya sama Genta"

"Iya hati-hati"

Ana hanya membalasnya dengan senyum.

Sesampainya di kantin, Ana langsung duduk berhadapan dengan Genta.

"Kamu mau makan apa?" Tanya Genta

"Hmm Nasi Goreng aja deh sama air mineral nggak dingin. Eh Genta pesanan kita samaan aja ya. Soalnya ntar kamu sakit perut lagi kalau makan sembarangan"

"Iya sayaang." Kata Genta sambil mengacak rambut Ana

"Ih Genta tuh kan rambutku berantakan" kata Ana sambil mendengus kesal.

"Aku pesan ya."

Setelah Genta memesan makanan, Genta kembali ketempat Ana yang sedang menunggu.

"An. Kamu ikut study tour nggak?" Tanya Genta

"Mau banget sih. Tapi Gimana yah, aku takut izin sama mama. Mama itu selalu ngelarang kalau Ana pergi jauh"

"Ooh, kalau Gitu aku aja yang minta izin sama mama kamu"

"Eh, emang kamu berani apa sama mamanya aku?"

"Berani lah. Kan ini izinnya nggak buat macem macem." Jelas Genta

"Yaudah terserah haha"

Tak lama kemudian, pesanan pun datang. Mereka berdua pun makan.

🌹🌹🌹

Setelah ikut pelajaran Fisika yang membuat seisi kelas mia 2 ngantuk parah, akhirnya mereka pun pulang.

"An, kamu sama aku ya. Aku udah minta izin sama mama kamu kalau aku mau nganterin kamu pulang" kata Genta

"Serius?"

"Iya serius. Ngapain bohong sama pacar."

"Hahah iya deh percaya."

My Only LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang