Part 36

78 2 0
                                    


"Hore kak dirga dateng...." teriak seorang gadis kecil yang membuka pintu.dan seketika itu seluruh anak kecil penghuni panti langsung berhamburan mendatangi baron.di panti tersebut baron lebih dikenal dengan nama dirga,nama aslinya dari kecil.yang kemudian diubah oleh orangtua angkat yang merawatnya hingga sukses sprti skrng.
"kok cika tau kalau kak dirga di depan pintu....???" Tanya dirga dan mulai menggendong gadis kecil itu
"tau lah kan cika sayang ke kak dirga jadi cika tau kalau kak dirga dateng..! Jwabnya dengan polos
"ihhhh, dasarrr gemess deh kakak sama cika..!" ucap baron sambil mencubit pipi cika yang tembem.
"oh iya aldy ajak yang lain untuk ambil perlengkapan kalian di bagasi mobil kakak..!" perintahnya pada salah satu anak panti yang tertua.
"iya kak...!"
baron langsung memasuki panti dan menuju seorang ibu panti yang dengan rela merawat anak anak panti tersebut dengan ikhlas,ibu yang dulu juga pernah merawatnya sebelum akhirnya ia diadopsi.tak pernah sedikitpun baron melupakan jasa jasa sang ibu panti,dilihatnya seorang perempuan yang sudah tak lagi muda sedang duduk di sebuah sova diruang tengah dengan sebuah al qur'an ditangannya,suaranya begitu merdu melantunkan ayat ayat suci ia begitu tenggelam melafalkannya hingga tak sadar kalau baron tengah menghampirinya.
"assalammualaikum bunda...!" ucap baron dengan perlahan tak ingin mengagetkan sang bunda.
"waalaikumsalam...!"
"lhoo,dirga kapan kamu datang kok bunda tidak tau..?"
"baru saja bunda,...!" jawabnya sambil mencium tangan bunda Risma
"gimana kabar kamu sayang..?"
"alhamdulillah baik bunda, bunda sendiri gimana kabrnya..?"
"Alhamdulillh baik sayang.. ngomong ngomong siapa itu dibelakang kamu,kok bunda tidak dikenalkan..!"
"ogh iya bunda ini zyka murid dirga bunda..!"
"zyka bunda..!" ucap zyka smbil mencium tangan bunda
"bunda risma..!"jawab sang bunda

HIJRAH BERSAMAMU (TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang