Malem ini harusnya Kai kencan sama Krystal. Harusnya sih gitu. Andai aja sore tadi Krystal nggak telpon dan ngebatalin acara mereka.
Kai nggak masalah sih soalnya udah biasa kalau Krystal mendadak ngebatalin janji begini.
Kalau ditanya curiga atau nggak? Jawabannya nggak. Lagian Kai tau alesan Krystal ngebatalin janji kenapa. Pasti nggak jauh dari urusan keluarganya.
Keluarga Krystal itu super sibuk. Orangtuanya lebih sering ngabisin waktu di luar negeri. Kakaknya juga jarang dirumah. Kalaupun di rumah, Krystalnya yang justru sibuk dan nggak di rumah.
Makanya kalau ada kesempatan buat kumpul sama keluarganya, Krystal nggak bakal buang kesempatan. Dia bakal ngebatalin segala jenis janji termasuk janji sama pacar sendiri.
Kai juga nggak keberatan karena gimanapun juga Krystal itu masih hak milik keluarganya. Dia juga ngertiin gimana perasaan Krystal.
Berhubung acara kencannya batal, Kai cuma goleran di depan tv sambil makan puding bareng Kyungsoo. Beberapa hari ini Kyungsoo emang nginep di rumahnya. Nggak tau apa alesannya.
Kai pernah nanya, tapi jawabannya cuma males pulang ke rumah.
Kalau udah dijawab begitu, Kai nggak bisa ngulik lebih jauh. Soalnya Kyungsoo mukanya udah nyeremin.
"Kai, papa Heechul kok belum balik? Biasanya jam 5 udah nyampe. Lha ini udah hampir jam 7 belum keliatan juga." Kyungsoo sama Chanyeol emang udah biasa manggil papanya Kai dengan panggilan papa juga. Soalnya dua anak itu bisa dibilang sering nginep ataupun main ke rumah Kai. Jadi akrab deh sama papanya juga.
Kai cuma angkat bahu. Nggak keliatan khawatir sama sekali sama papanya. Beda sama Kyungsoo yang bolak balik liatin pintu depan dari jam setengah 6 tadi. Jadi bingung, ini yang anak beneran yang mana sih?
Nggak lama, pintu depan kebuka dan muncullah 2 sosok pria dewasa plus satu bocah cewek.
Itu Heechul plus Sehun dan Hani.
Kai terus berdiri, nyambut papanya sambil bawain tas beliau. Trus dia pergi ke kamar Heechul setelah sebelumnya tanya papanya itu mau mandi sekarang apa nanti. Mau disiapin air panas katanya.
Sehun yang ngeliat interaksi bapak sama anak itu cuma bisa senyum geli. Berasa liat istri yang lagi nyambut suaminya pulang kerja.
Tapi Sehun nggak kaget sih. Beberapa kali main dan pernah nginep sekali di rumah rekan bisnisnya itu, Sehun ngeliat sedikit dari sisi lain seorang Kim Jongin. Kai itu kalo dirumah malah keliatan kaya pembantu ketimbang anak yang punya rumah. Mungkin karena pembantu mereka cuma ada di rumah pas siang sampe sore doang.
Sehun nuntun Hani ke ruang keluarga. Saking seringnya main, Sehun udah nggak perlu ngerasa sungkan sama sekali.
Tapi emang dasarnya Sehun itu nggak tau malu juga sih.
Sehun berhenti pas ngeliat sosok botak lagi asik duduk di sofa sambil nonton tv. Mana itu posisinya berasa lagi di rumah sendiri pula.
'Sejak kapan Heechul hyung miara tuyul?' Batin nista seorang Oh Sehun.
"Oh, Kyungsoo? Kamu masih disini?" Itu yang tanya Heechul. Nggak tau nongol darimana dan kapan. Padahal setau Sehun, beliau tadi ngikutin Kai masuk kamar.
"Ih, papa kok tanyanya gitu? Ngusir nih ceritanya?" Heechul malah ketawa denger tudingan Kyungsoo. Beliau trus duduk di samping Kyungsoo sambil ngusak rambut Kyungsoo acak.
"Ya kali papa mau ngusir kamu. Diamuk sama Jongin yang ada." Heechul noleh ke arah Sehun yang masih diem, padahal anaknya udah dari tadi narik tangan si bapak buat ikutan duduk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Sehun
HumorSehun itu terlalu muda untuk dipanggil "om" sama anak kuliahan macem Jongin. Tapi Jongin terlalu bebal buat dibilangin dan berakhir dengan keduanya yang bakal selalu ribut kalo udah ketemu Jongin bersumpah, kalo aja itu om om bukan temen papanya, ud...