Kai rasanya pengen pensiun jadi temennya Kyungsoo. Tapi dia sayang banget sama kurcaci satu itu. Bingung Kai tuh harus gimana. Masalahnya si kurcaci tiba-tiba aja nongol depan rumahnya pagi-pagi sambil bawa dua koper gede. Katanya mau nginep lagi. Please deh, rumahnya Kai itu bukan tempat penitipan anak, ataupun penampungan.
Mana Kyungsoo kalo nginep nggak pernah mau disuruh tidur di kamar tamu. Maunya di kamar Kai. Tidur di satu ranjang sambil meluk Kai kaya guling. Kalo sehari dua hari sih oke. Tapi ini bisa nyampe berhari-hari. Apalagi kalo sampe bawa koper begini. Alamat bakal berbulan-bulan deh.
Papanya juga malah kesenengan. Katanya kepalanya Kyungsoo itu enak dielus-elus. Trus Kyungsoo jago masak, lebih jago ketimbang Kai. Jadi selama Kyungsoo tinggal di rumah mereka dijamin gizi akan terpenuhi.
"Lo kenapa nggak nginep di rumah caplang aja sih Yo?" Nggak usah tanya caplang itu siapa, satu-satunya temen Kai yang punya telinga lebar kan cuma Chanyeol.
"Caplang aja masih numpang, ya kali gue ikutan numpang." Kai nepuk jidat. Baru inget kalo selama ini Chanyeol emang tinggal sama sepupunya.
"Trus lo ngapain bawa koper kaya orang mau pindahan?" Kyungsoo berhenti ngiris wortel di depannya trus miringin badan jadi ngadep Kai yang lagi nyuci daging ayam. Mereka lagi di dapur, masak buat makan malem soalnya tadi yang mulia Heechul udah pesen suruh masakin sup ayam.
"Emang. Nanti kalo udah nemu tempat yang bagus gue bakal pindah kok." Badan Kai langsung kaku. Air di wastafel nggak dimatiin dulu tapi orangnya langsung noleh ke Kyungsoo.
"Lha? Kenapa? Kok tiba-tiba sih?" Kyungsoo cuma senyum tipis trus lanjutin motong wortel. Kai juga ikutan nyelesain nyuci ayamnya. Setelah bersih, dia langsung nyamperin Kyungsoo.
"Lo ada masalah apa? Cerita dong. Jangan bikin gue khawatir begini." Kyungsoo masih diem. Ngelanjutin acara masaknya. Ngebiarin Kai ngintilin dia kemana-mana. Ngintil doang tapi bantuin nggak.
Setelah semua masakan beres dan udah tersaji di meja, Kyungsoo baru angkat suara. "Lo tau kan apartemen gue itu biaya sewanya patungan sama Baekhyun?" Kai ngangguk kecil. Emang selama ini Kyungsoo sama Baekhyun tinggal bareng karena orang tua Kyungsoo nggak ada di Seoul. Cuma setelah putus, Baekhyun udah nggak tinggal lagi disana, nyisain Kyungsoo yang nempatin apartemen itu sendirian.
"Jadi gini, gue awalnya curiga kenapa tagihan gue kok nggak naik padahal yang nempatin itu apart cuma gue sendirian. Akhirnya gue tanya sama yang punya apartemen, tapi beliau nggak mau jawab, alesannya emang tagihan gue cuma segitu. Ya gue nggak percaya dong, akhirnya gue desak terus sampe gue ancem segala baru beliau ngaku kalo selama ini Baekhyun masih bayar biaya sewa, tapi nyuruh yang punya tempat buat nggak ngasih tau gue." Kyungsoo narik nafas panjang. Trus minum air yang disodorin Kai.
"Setelah tau, gue mutusin buat langsung pindah. Gue jual barang punya gue sedangkan punyanya Baekhyun gue kirim ke rumah orang tuanya. Gue nggak mau bebanin dia sementara status kita udah mantan. Jadi sorry ya, kalo gue bakal ngerepotin elo sampe gue dapet tempat tinggal baru." lanjut Kyungsoo. Kai gelengin kepala. Tangannya megang pundak Kyungsoo sambil ditepuk-tepuk kecil.
"Lo jangan khawatir. Lo bisa tinggal disini sampe kapanpun. Lagian yang punya rumah nggak masalah kok, malah kesenangan. Lain kali, kalo ada masalah apa-apa cerita. Biar gue nggak kaget kaya gini." Kyungsoo ngangguk kecil. Dia meluk Kai sambil bilang makasih.
Rasanya beruntung banget hidup dia karena punya sahabat kaya Kai begini.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Kalo ada yang bilang Kai itu nyaris sempurna, sini berhadapan dulu sama Kyungsoo dkk. Karena aslinya Kai itu bener-bener manusia tukang rusuh. Luarnya aja keliatan kalem, sayang keluarga, baik, dewasa, pengertian, yah semacam boyfriend materials. Tapi dalemnya, nggak kalah bobrok dari Chanyeol dan Taehyung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Sehun
HumorSehun itu terlalu muda untuk dipanggil "om" sama anak kuliahan macem Jongin. Tapi Jongin terlalu bebal buat dibilangin dan berakhir dengan keduanya yang bakal selalu ribut kalo udah ketemu Jongin bersumpah, kalo aja itu om om bukan temen papanya, ud...