Satu Masalah Selasai. Tapi Yakin?

1.3K 192 43
                                    

Kyungsoo lelah.

Niatnya mau pulang ke rumah, mandi, abis itu tidur. Kerjaannya di kantor bener-bener nguras energi. Kyungsoo lelah. Dia butuh istirahat. Bukannya diseret paksa buat nemenin orang galau yang justru malah ngediemin dia kaya sekarang.

Iya, menurut Kyungsoo, Kai lagi galau. Parah. Gak tau apa masalahnya.

Gimana Kyungsoo bisa tau kalo dari tadi Kai cuma diem sambil liatin pohon di depannya. Bukan apa-apa, Kyungsoo cuma takut kalo Kai kebanyakan ngelamun malah kesambet sama penunggu pohon. Apalagi sekarang makin malem. Kyungsoo aja dari tadi udah merinding sendiri.

"Kai, lo ngapain sih nyeret gue kesini? Gue capek, pengen mandi trus tidur." Persetan sama harga diri, Kyungsoo sekarang ngerengek ke Kai. Dia beneran capek dan pengen tidur. Apalagi besok dia harus berangkat pagi.

"Baekhyun apa kabar?"

Kyungsoo yang awalnya ngerengek sambil narik-narik lengan kemejanya Kai langsung negakin duduk. Matanya yang udah lebar jadi makin lebar akibat dipaksa buat melotot. Kyungsoo syok. Dia terkejut.

"Ha?"

Kai noleh dan mendadak masang muka kepo. Kyungsoo langsung nyipitin matanya dan mandang Kai tajem. Dia tau Kai itu bukan tipe orang yang mau curhat secara gamblang. Dia butuh pancingan. Dan kayaknya Kai lagi pengen curhat sekarang. Jadi Kyungsoo rasa gak masalah kalo dia yang mulai curhat. Toh udah lama juga dia gak ngobrol sama adeknya itu.

"Baekhyun baik, kok. Dia lusa balik ke Kanada. Bokapnya pengen supaya Baekhyun ngurusin kerjaan di Kanada dulu sebelum pegang jabatan di sini. Lagipula, Baekboom hyung masih bisa handle kerjaan disini."

"Kayaknya lo masih baik-baik aja sama Baekhyun."

Kyungsoo ngangguk kecil. "Iya. Gue masih sering ngobrol sama dia. Dia juga kemarin sempet main ke apartemen gue. Kangen katanya." Kyungsoo ketawa kecil sambil nginget kejadian itu. Bikin Kai ngernyit heran.

"Gue sama Baekhyun emang sempet putus. Tapi sekarang lagi proses balikan. Karena, yah, lo tau sendiri kalo ternyata masalah kemaren itu gara-gara Taeyeon noona. Noona udah nuker hasil lab punya kakak iparnya Baekhyun. Padahal kakak iparnya Baekhyun itu sehat, cuma emang belum dikasih momongan aja. Noona juga yang udah ngehasut nyokapnya Baekhyun supaya jodohin mereka berdua. Gue sebenernya agak ngeri, sih sama Taeyeon noona. Dia bisa sampe segitunya cuma gara-gara gak mau gue jadi homo."

"Sejak awal, Baekhyun udah tau kalo ada yang gak beres. Makanya dia minta ke gue supaya kita berdua pura-pura putus buat sementara sampe dia bisa nyelesain masalah ini. Tapi dia belum selesai nyelidikin masalahnya, eh malah udah kelar sendiri. Ya udah."

"Tapi, kalo lo sama Baekhyun cuma pura-pura putus, kok lo ampe nangis segitunya?"

Kyungsoo malah ketawa. Tapi bukan ketawa ngakak, malah ketawa miris.

"Gue nangis bukan karena Baekhyun, tapi karena hal lain. Tapi ya udahlah, udah lewat juga. Yang penting sekarang gue dan Baekhyun lagi nyoba buat mulai lagi pelan-pelan. Kita berdua punya banyak hal yang harus diselesain sebelum siap buat mulai hubungan lagi."

Oksigen mendadak menipis di sekitar Kai. Dadanya kerasa sesek. Dia pengen nangis tapi gak bisa. Kai selama ini ngerasa kalo dia tau banyak soal kedua temennya. Tapi dia salah. Ada banyak hal yang rupanya gak dia tau sama sekali. Entah setelah ini ada hal baru apa yang bakal Kai ketahui.

Tapi Kai sadar, dia gak bisa nyalahin siapapun. Dia sendiri masih punya banyak hal yang dia simpen sendiri sampe sekarang. Hal-hal yang dia rasa cukup dia sendiri yang tau. Dan Kyungsoo juga pasti ngerasain apa yang dia rasa.

Om SehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang