Suara ponsel ngembaliin kesadaran Kai yang sebelum lagi ngelamun.
Ada banyak hal terjadi hanya dalam kurun waktu beberapa hari. Mulai dari pertemuannya dengan Baekhyun, sikap Kyungsoo dan Chanyeol yang mendadak jadi aneh, juga tentang insiden besar di acara pesta pernikahan Taehyung dan Seokjin.
Kejadian itu rasanya cepet banget berlalu sampe Kai bingung, mana yang harus dipikirin terlebih dahulu.
Terutama tentang dua sahabatnya. Untuk kasus Taeyeon, udah jelas penyelesaiannya. Semalem, beberapa jam setelah Kai sampai rumah, Sehun telpon dan bilang kalo Taeyeon bisa dipastikan gak akan berulah lagi. Seokjin juga pagi tadi sempet ngasih kabar kalo kondisi Taehyung udah jauh membaik. Cuma jadi lebih selektif soal makanan dan gak mau ditinggal sendirian.
Wajar sih, dia nyaris keracunan di pestanya sendiri.
Untuk saat ini, seenggaknya Kai bisa berhenti mikirin masalah itu untuk sesaat.
Tapi soal Kyungsoo dan Chanyeol?
Kai gak tau harus gimana.
"Halo Kai, gimana? Udah enakan?" Suara Sehun langsung nyambut pendengaran Kai begiu dia angkat telpon.
Kai senyum tipis, disaat kaya gini emang perhatian orang terdekat bisa jadi obat paling ampuh. Pantes Taehyung gak mau ditinggal Seokjin sedetikpun.
"Aku baik kok. Hyung sendiri, udah makan siang?"
"Udah. Ini baru aja selesai makan siang bareng Hani. Hani, ini Kai oppa. Mau ngomong gak?"
Kai bisa denger teriakan antusias Hani dari ponselnya. Kayaknya posisi Hani lagi agak jauh dari Sehun karena suaranya kedengaran jauh dan kecil.
Gak lama ada suara lain yang kedengaran dari ponselnya.
"Halo oppa. Oppa kapan main ke rumah Hani? Hani kangen sama oppa."
Kai ketawa kecil. Nggak dipungkiri, dia sendiri juga kangen sama bocah kecil yang suka banget ngiket rambutnya dengan model ekor kuda itu.
"Mungkin minggu depan. Oppa lagi lumayan sibuk belakangan ini. Maaf ya sayang. Atau kamu bisa minta nanny nganter kamu ke restoran oppa pas pulang sekolah. Nanti Hani bisa minta alamatnya dari papa."
"Oke! Besok Hani mau main. Oppa harus siapin banyak makanan enak, ya? Pokoknya Hani mau minta ditraktir yang banyak."
"Iya sayang. Besok oppa bakal siapin makanan yang banyak banget buat kamu."
"Sayang Kai oppa."
"Sayang Hani juga"
Abis itu Kai bisa denger suara Sehun yang minta ponselnya dari Hani.
"Aku tadinya mau ajak Hani main kerumah kamu. Tapi kayaknya, kamu masih butuh istirahat. Kejadian kemarin pasti bikin kamu syok banget."
Kai hela nafas panjang. Kepalanya nunduk dan merhatiin jari kakinya yang gerak-gerak karena dia mainin. "Gitu deh hyung. Aku masih gak ngerti kenapa Taeyeon noona bisa sampe berbuat sejauh itu."
"Kamu inget video yang pernah aku kasih liat ke kamu?"
Kai ngangguk kecil, tapi langsung sadar kalo Sehun gak mungkin liat anggukannya. Jadi dia jawab pertanyaan Sehun dengan gumaman kecil.
"Kris hyung bilang, Taeyeon emang punya masalah dengan psikologisnya. Tekanan dari kecil yang didapat dari kedua orangtuanya ngebuat dia jadi depresi. Emosinya gak stabil. Setelah lulus SMA, Taeyeon dapet perawatan dari Kris hyung sekaligus ngelanjutin kuliahnya. Seiring waktu kondisinya makin membaik dan perawatan yang dia dapet gak seintens dulu. Tapi Kris hyung masih terus mantau. Makanya aku sempet salah paham dan mikir Kris hyung sama Taeyeon itu pacaran karena Kris hyung keliatan peduli banget sama Taeyeon."
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Sehun
HumorSehun itu terlalu muda untuk dipanggil "om" sama anak kuliahan macem Jongin. Tapi Jongin terlalu bebal buat dibilangin dan berakhir dengan keduanya yang bakal selalu ribut kalo udah ketemu Jongin bersumpah, kalo aja itu om om bukan temen papanya, ud...