Dalam Sehari

2.1K 315 15
                                    

Kai ngelirik Heechul yang lagi duduk di sampingnya males. Harusnya hari ini dia lagi di restoran. Ngecek beberapa laporan sekaligus kinerja pegawainya. Bukan malah duduk nyantai di depan tv sambil mangku toples keripik begini. Tapi gegara anceman papanya kemarin, mau nggak mau Kai harus ambil cuti hari ini.

Katanya sih, si papa pengen quality time sama anaknya. Tapi quality time dari mana coba kalo dari pagi sampe siang gini kegiatan mereka cuma nonton tv sambil ngemil.

Kai dehem agak keras. Kode biar si papa noleh. Tapi Heechul masih aja asik nonton drama yang lagi tayang sambil makanin kacang dipangkuannya.

"Papa tumben nyuruh Kai libur. Pake disuruh nemenin papa di rumah gini lagi. Biasanya papa kalo dapet jatah libur udah ngilang aja bareng tuh bapak-bapak beranak kembar." Celetuk Kai. Dia udah greget banget dari tadi dicuekin sama papanya. Heechul yang denger spontan ngegetok kepalanya Kai pake tutup toples kacang.

"Lama-lama ni anak makin nggak sopan. Tuh bapak-bapak punya nama. Nggak sopan banget. Lagian kenapa sih kalo papa minta kamu nemenin papa di rumah? Kamunya juga jomblo gini. Emang mau ngapel kemana?" Balas Heechul. Untung Kai nggak mau dicap anak durhaka. Kalau iya, udah dibuang tuh papanya ke sungai Han.

Habis itu hening. Kai sibuk liatin drama di tv sambil misuh dalam hati. Mana berani dia misuhin papanya langsung. Nggak lama, dia baru nyadar udah lama banget dia nggak duduk nyantai sambil nonton begini. Sama papanya lagi.

"Kamu tuh beberapa bulan ini nyibukin diri gegara Krystal ya?" Kai ngehela nafas. Dia sadar papanya nggak mungkin nggak tau soal perubahan dia. Apalagi yang se-ekstrim sekarang. Pantes aja beberapa hari ini papanya uring-uringan mulu kaya cewek lagi pms. Papanya itu emang sensitif banget kalo soal keluarga. Padahal yang lagi galau dia, eh malah papanya yang uring-uringan nggak jelas.

"Lagian kamu kok susah amat move on nya? Perasaan ini udah lewat 5 bulan loh." Lanjut Heechul sambil tetep fokus ke tv. Tangannya nggak berhenti ngabilin kacang di toples ampe toples yang awalnya penuh sekarang cuma tinggal seperempat doang. Karena greget, Kai ngambil toples kacang yang dari tadi dipeluk sama papanya. Penasaran seenak apa sih tuh kacang sampe papanya nggak berhenti ngunyah gini.

"Papa sendiri gimana? Ini udah berapa belas tahun? Eh, maksudnya berapa puluh tahun. Jangan kira aku nggak tau ya kalo alesan papa nggak mau nikah tuh gegara papa gagal move on dari mantan papa dulu." Heechul tertohok sama ucapan anaknya. Ni anak tau darimana coba. Heechul dehem pelan. Sok ngerapihin posisi duduknya, padahal lagi nyembunyiin rasa kagetnya.

"Makanya papa nggak mau kamu kaya papa. Biarin papa aja yang usah move on. Kamu jangan. Apalagi gelagat kamu itu persis kaya papa dulu. Kamu tau nggak, bahkan papa sampe pindah ke Jepang buat kerja disana supaya papa bisa lupa sama rasa sakit hati papa. Hingga akhirnya papa ketemu kamu dan balik lagi ke Korea." Kai cuma diem. Nggak bales omongan papanya.

"Papa nggak mau liat kamu berakhir kaya papa, Kai. Jadi manusia menyedihkan. Papa pengen kamu bisa move on. Punya pasangan dan bangun keluarga kamu sendiri secara utuh."

Heechul diem. Beliau ngeliatin Kai intens sambil ngenang masa lalu beliau. Tanpa sadar beliau udah nangis dalam diem.

"Pa," Kai yang ngeliat papanya nangis malah jadi sakit. Dia ngerasa bersalah karena tanpa sadar udah ngebuka luka lama papanya.

Heechul narik nafas panjang. Berusaha ngontrol emosinya supaya suaranya nggak geter. Beliau usap air matanya debelum lanjut ngomong. "Papa nggak maksa kamu buat cepet-cepet cari pengganti Krystal karena papa tau, dia cinta pertama kamu. Tapi papa cuma mau kamu buat luangin waktu kamu buat orang-orang disekitar kamu. Buat sahabat-sahabat kamu, juga buat papa. Jangan ngubur diri sendiri dengan kerjaan yang seolah-olah bertumpuk padahal papa tau banget kalo kamu bisa nyelesain semua itu dengan cepet."

Om SehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang