Bantuan Papa

1.6K 233 21
                                    

Setelah Sehun, Irene dan Seulgi pulang ke rumah masing-masing, Kai mulai mikirin banyak hal. Soal Kyungsoo, Suho, Taeyeon dan juga soal dirinya sendiri.

Jujur, Kai nggak mau berbuat sejauh ini. Dia cuma pengen ngelindungi Kyungsoo dari orang jahat. Tapi Sehun juga bener. Dia nggak tau apa-apa soal Taeyeon. Dia nggak ngerti dengan gimana jalan pikiran kakaknya Suho itu. Nyelidikin dari dasar adalah satu-satunya jalan. Tapi dia juga udah terlanjur janji ke Suho buat nggak nyakitin siapapun di sini.

Suho sendiri sampai sekarang nggak tau apa-apa soal rencana mereka. Kai mutusin buat nggak melibatkan Suho karena takut anak itu makin ngerasa dilema.

Kai lama-lama ngerasa jahat. Disaat begini, Kai jadi inget Baekhyun. Meski mereka nggak deket banget, tapi Kai sering juga ngobrol sama mantan pacarnya Kyungsoo itu. Sering jalan bareng juga.

Baekhyun itu dewasa, punya pemikiran luas. Mungkin karena dia anak kedokteran makanya otaknya lebih pinter ketimbang Kai. Tapi beneran, Kai ngerasa Baekhyun itu selalu punya cara pandang yang lain. Selalu bisa liat masalah dari sisi yang berbeda. Dan selalu tau apa yang harus dia lakuin ke depannya.

Kai udah sering banget ngontak Baekhyun. Tapi nggak pernah berhasil. Telp, nomernya udah nggak aktif. Kirim email, belum dibales sampe sekarang. Anak itu bener-bener ngilang gitu aja.

Di tengah lamunannya, Heechul dateng dan duduk di samping Kai yang lagi rebahan di kasur. Kai layaknya terlalu dalam di lamunannya sampe nggak sadar kalo Heechul dari tadi ngeliatin dia.

"Kamu nggak ke restoran hari ini?"

Kai kesentak dari lamunannya. Matanya ngerjap, bingung sama kehadiran Heechul yang dirasa tiba-tiba. "Papa kapan dateng?"

Heechul ngusak pelan rambut Kai abis itu ikutan ngerebahin diri di samping Kai dengan posisi miring menghadap Kai. Tangan kanannya dipake buat nopang kepala sedangkan tangan kirinya ngelus rambut Kai pelan. "Dari tadi. Kamu aja yang serisu banget ngelamun. Mikirin apa, sih?"

Kai cuma noleh bentar ke papanya. Abis itu balik ngeliatin langit-langit kamar. "Banyak pa, sampai Kai bingung mau mikirin yang mana dulu."

"Emang apa aja? Sini cerita sama papa."

Kai jelasin semua yang lagi dia pikirin. Termasuk soal Taeyeon dan Kyungsoo. Kai emang dari dulu nggak pernah bisa nyimpen rahasia apapun dari papanya.

Selesai ngejelasin, Heechul cuma senyum. Tangannya masih tetep ngusap pelan rambut Kai, ngebikin Kai ngerasa nyaman. Tapi nggak sampe ngantuk juga, soalnya pikirannya lagi semruwet.

"Papa mau tanya bentar sama kamu, tujuan kamu ngelakuin ini buat apa?" Kai diem. Dia sendiri bingung, sebenernya tujuan utama dia apa. Dulu, dia cuma nggak terima sahabatnya diperlakukan nggak adil sama Taeyeon. Dia cuma ketutup sama emosi. Tapi makin kesini, dia ngerasa makin kehilangan tujuan.

"Kamu nggak tau kan? Papa rasa kamu cuma kebawa emosi saat itu. Papa tau kamu sayang banget Kyungsoo. Papa juga sayang sama anak itu. Tapi kamu pikirin lagi, kalo semuanya kebongkar, Kyungsoo bakal gimana? Hubungan dia sama keluarga besarnya bakal gimana? Trus Suho? Dia juga bakal tersakiti. Kamu harus liat akibatnya ke depan Kai. Baru ambil tindakan. Papa nggak ngelarang sama sekali kamu buat ngelakuin semua ini, tapi kamu harus punya tujuan jelas. Paham?"

Kai cuma bisa ngangguk. Dalam hati setuju sama semua omongan Heechul. Kai jadi makin yakin sama rencana Sehun. Rasanya, rencana om-om satu itu yang paling tepat saat ini.

Kai ganti posisi jadi ngadep Heechul. Ngebikin usapan tangan Heechul terhenti. "Trus soal perasaan Kai?"

Heechul senyum tipis. "Papa nggak larang kamu buat jatuh cinta ke siapapun. Selama dia baik buat kamu, papa bakal dukung. Tapi kamu harus yakin dulu sama perasaan kamu. Jangan sampe kaya kemarin. Mau denger cerita nggak?" Kai ngangguk.

Om SehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang