Kencan?

3.3K 389 25
                                    

Malam minggu, malamnya mereka yang punya pasangan buat asik-asikan sama kesayangan. Juga malam buat mereka yang masih sendiri untuk meratapi nasib, atau mungkin merutuki nasib yang terasa begitu sadis?

Tapi kalau kata Kai sih malam minggu mah malam biasa aja. Dia bukan tipikal cowok yang tiap malem minggu kudu kencan sama pasangan. Malah kadang malam minggu dimanfaatkan buat tidur sepuasnya. Ngecharge energi yang kekuras selama seminggu belakangan.

Krystal pun bukan tipe cewek yang suka kalo pacar ngapel di malem minggu. Mengganggu katanya. Mending malem minggu dipake buat quality time sama keluarganya yang pada super sibuk.

Jadi, malem minggu itu nggak ada bedanya buat pasangan ini. Tapi mereka juga kadang suka jalan sih kalo malem minggu, malem malem lainnya pun gitu. Tapi ya emang nggak pernah bikin keharusan. Kalo lagi senggang ya jalan, kalo nggak ya nggak.

Maklum, dua-duanya lagi ada di tahun akhir perkuliahan. Sibuk nyiapin kelulusan. Apalagi Kai yang begitu lulus udah harus langsung kerja di tempat si papa.

Tapi malem minggu ini beda. Kai lagi jalan di taman sama cewek. Tapi bukan Krystal. Nah lo, sama siapa tuh?

Cewek yang lagi jalan sama Kai ini masih bocah kok. Umurnya aja baru 6 tahun. Namanya Hani. Oh Hani. Anak semata wayangnya Oh Sehun. Makhluk yang hobi ngerusuh di hidup Kai dan selalu dipanggil om sama Kai.

Tapi kenapa anaknya malah jalan sama Kai gini?

Jadi gini, semenjak kejadian pertemuan Kai sama Sehun di rumah temennya papa Kai itu, Hani jadi mendadak lengket banget sama Kai. Kai yang emang dasarnya gampang luluh sama anak kecil nggak bisa nolak pesona Hani. Apalagi kalo bocah lucu itu aegyo. Bikin Kai jadi pengen ngarungin trus dipajang di kamar.

Sekarang mereka lagi duduk di kursi deket taman. Hani lagi nikmatin arum manisnya sedangkan Kai cuma ngeliatin sambil sesekali ngebersihin mukanya Hani yang belepotan sama makanan manis itu.

Ini Hani udah 6 tahun tapi kok makannya masih belepotan aja. Bikin Kai makin gemes.

"Oppa, abis ini kita makan ya? Aku laper."

"Iya. Hani mau makan apa?" Hani diem sambil pasang pose mikir. Nggak lama dia geleng geleng kepala.

"Nggak tau. Hani sih bisanya makan mie kalo malem." Kai kaget. Ini anak masih kecil kok dibiasain makan makanan nggak sehat. Jangan-jangan mie yang dimakan mie instan lagi.

"Mie instan?" Anggukan Hani bikin Kai kehabisan kata. Antara kasihan sama Hani atau kesel sama bapaknya. Bisa-bisanya anak seumur Hani di kasih makan makanan instan tiap hari. Tu orang nggak punya duit buat beli makanan sehat atau gimana.

Pokoknya selama Hani sama dia, Kai bakal benerin gizinya Hani.

Kai akhirnya ngajak Hani makan di restoran seafood langganan dia sama papanya. Agak jauh sih, tapi Kai udah cocok banget sama rasanya. Lagipula anak seumuran Hani yang lagi dalam masa pertumbuhan emang bagusnya banyak makan makanan berprotein tinggi. Biar pinter, nggak kaya bapaknya, si om vampire.

Untungnya Hani bilang nggak ada alergi sama seafood jadi Kai nggak perlu khawatir lagi.

Pas makan Hani lahap banget. Katanya sih udah lama nggak makan kepiting gede kaya yang Kai pesenin.

Kai lama-lama curiga sama Sehun. Jangan jangan tuh orang sebenernya kere. Ya kali kalo beneran orang kaya anaknya makan kepiting aja kaya orang belum pernah makan begini.

Jam udah nunjukin pukul sembilan malem. Udah malem banget buat anak kecil. Tapi Hani nggak mau dianterin pulang. Bilangnya sih pengen sama Kai. Ya Kai bingung dong. Apalagi dia curiga kalo Hani ini pas main ke rumahnya sore tadi nggak pamit sama bapaknya. Soalnya tuh anak tiba-tiba nongol sama papanya Kai. Katanya papa Heechul sih, beliau nggak sengaja ketemu Hani di jalan.

Om SehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang