Kai bangun dalam kondisi yang seger banget. Semalem tidurnya nyenyak. Gak gerah juga. Mungkin karena Sehun nyetel ACnya dalam suhu yang lumayan dingin. Biasanya kalo di rumah, Papa bakalan ngomel kalo Kai nyetel AC terlalu dingin. Takut masuk angin. Padahal Kai gak bisa kalo tidur dalam kondisi yang rada panas.
Ada satu rahasia kecil dari Kai. Kukunya itu beracun. Dan badannya gak bisa berkeringat sedikit aja. Kalo berkeringat atau gerah dikit, pasti bakal gatel-gatel dan tangannya refleks bakal garukin tempat yang gatel itu ampe berbekas. Malah kadang bisa sampe berdarah.
Kai sendiri heran, padahal kukunya gak pernah panjang. Panjang dikit pasti dipotong. Tapi kenapa kalo buat garuk bisa ninggalin bekas cakaran. Makanya Kai kalo tidur gak pernah pake baju. Bahkan kalo di rumah dia tidur cuma pake celana dalem gegara Papa gak ngijinin ngecilin suhu AC. Nambah-nambahin tagihan listrik, katanya.
Dan semua hal tadi cuma berlaku kalo malem doang. Kalo siang mau badan Kai mandi keringet sekalipun gak bakal gatel. Paling cuma berasa lengket.
Kai keluar dari kamar dalam keadaan pake bajunya Sehun yang dia comot sembarangan dari dalan lemari. Yang punya udah ngijinin kok. Untung aja ukuran badannya Kai sama Sehun tuh gak beda jauh meski masih tinggian badannya Sehun dikit.
Baru aja keluar dari dalem kamar, Kai udah ditubruk aja sama Hani. Dia lalu jongkok buat nyamain tingginya sama Hani dan disambut pelukan kenceng banget di lehernya.
"Oppa, kangen."
Padahal Kai inget banget kalo baru dua hari yang lalu dia ketemu sama Hani. Tapi gak papalah. Namanya juga anak-anak.
Kai ngangkat badan Hani ke gendongannya. Hani kayaknya udah nambah berat aja. Mungkin dalam beberapa bulan Kai bakal usaha lebih cuma buat gendong bocah usia 7 tahun itu.
"Oppa semalem tidur dimana? Kan AC di kamar tamu rusak." Kayaknya Hani tadi gak merhatiin kalo Kai keluar dari kamar Sehun. Hani emang kalo lagi terlalu semangat emang suka gak merhatiin sekitar. Makanya Sehun sering was-was sama anaknya itu.
"Di kamar Papa. Emang Hani tadi gak liat oppa keluar dari kamarnya Papa?"
Hani geleng kecil trus naruh telunjuknya ke dagu sambil ngernyitin dahi. "Tapi kata suster kita gak boleh tidur sama sembarang orang dalam satu kamar. Katanya itu gak baik. Nanti bisa ada adek bayi."
Kai gelagapan mau jawab omongan Hani kaya gimana. Kayaknya suster barunya Hani ini harus diperingatin biar gak sembarangan ngomong. Gimanapun juga Hani itu masih kecil. Masih polos. Dia belum bisa mikir jauh apa omongan orang dan main ditelen bulat-bulat semua omongannya. Nanti Kai harus ngomongin masalah ini sama Sehun.
"Gak gitu juga sayang. Kan oppa sama Papa itu sama-sama cowok. Jadi nggak papa."
"Berarti suster bohong, dong?"
Duh, Kai jadi bingung mau bilang gimana. Ya gak salah juga, sih. Tapi kan kurang pas aja bilang begitu ke anak seusia Hani.
"Suster gak sepenuhnya bohong, sayang."
Bukan. Itu bukan Kai yang jawab. Tapi Sehun yang lagi ngolesin selai ke roti bakar. Kai noleh ke arah Sehun sambil ngehela nafas lega. Seenggaknya Sehun lebih pengalaman dalam ngadepin Hani ketimbang dia.
Hani langsung turun dari gendongan Kai dan lari kecil ke arah Sehun buat nerima roti yang diulurin ke dia. Sehun senyum kecil ke anaknya itu dan bantu Hani buat duduk di kursinya.
"Maksud Papa apa?" Tanya Hani setelah nelen kunyahan pertamanya. Hani meski doyan banget makan, tapi Sehun selalu didik buat nelen dulu makanannya sebelum bicara. Itu namanya etika.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Sehun
HumorSehun itu terlalu muda untuk dipanggil "om" sama anak kuliahan macem Jongin. Tapi Jongin terlalu bebal buat dibilangin dan berakhir dengan keduanya yang bakal selalu ribut kalo udah ketemu Jongin bersumpah, kalo aja itu om om bukan temen papanya, ud...