11

5.4K 792 17
                                    


"Tumben sama gue terus daritadi." Sindir dikit bang, dari kemaren - kemaren kan keseringan sama Lami. Terus entah setan apa yang ngerasukin si Jeno dia jadi lengket mulu sama gue.

"Serah gue lah." 

"Gue ga liat Lami, kemana?" Tanya gue biar dikira care padahal mah kagak, ahahah.

"Dia pindah ke Aussie, dilanjut dirawat di sana." Pantes ni orang sama gue mulu.

Kring!

"Udah bel gue masuk dulu," Kata Jeno

"Awas aja ye lo sampe tawuran." 

"Iye selo ah."

Gue masuk ke dalam kelas, buat ngikutin pelajaran. Jarang - jarang kan gue belajar, kali - kali lah biar pinter. 

Lama - lama jenuh anjir, yang lain ngerjain tugas gue mah apa atuh. Ngerti aja kagak. Mau nangis.

•••

"Ra, temenin gue dong." Ajak Jeno tiba - tiba.

"Kemana?" Tanya gue

"Mall, mau beli sesuatu."

"Kagak Ah ma--"

"Ga terima penolakan, ayo." Rada ngeselin ya, yaudah lah ngikut aja.

Sesampainya di mall kita berdua langsung masuk, terus dia ngeliat toko - toko yang jual sepatu.

"Nyari sepatu? Buat siapa?" Tanya gue.

"Ya buat gue lah goblok." Jeno masuk ke toko sepatu, gue cuman liat - liat sekeliling. Sampai ada satu sepatu yang lucu banget, gue ngeliat harganya dan wow mahal gengs. Ga cukup uang gue, mau nangis.

"Kenapa?" Jeno ngeliat sepatu yang lagi gue pegang.

"Mau?" Tanya Jeno lagi.

"H- hah? Engga kok." Otomatis gue langsung naro sepatu nya lagi.

Gue kemudian keluar toko sambil nunggu Jeno bayar sepatunya, sumpah ya gue masih mikirin tuh sepatu anjir. Lucu banget gitu, tapi harganya bisa buat gue beli stock snack sebulan.

"Bawain dong." Jeno ngasih gue paperbag gt kan, tapi dia juga pegang satu.

"Lo beli dua sepatu?" Tanya gue

"Ga."

"Terus?" 

"Buat lo, yang lo mau tadi kan?" Jeno nengok ke arah gue gitu.

"IH MAKASIH LHO, JENO." Gue seneng banget sih ga boong, gue ngegoyangin lengan nya Jeno gitu sampe diliatin orang - orang.

"Ya, tapi ga gini juga njir." Jeno ngelepasin tangan gue.

"Kan ini mahal tau." Gue ngeliat isi paperbag nya.

"Ya, kali - kali mah gapapa." 

Karena udah laper, akhirnya gue sama Jeno ke salah satu restoran gitu kan. Kita langsung duduk, dan gue langsung mesen makanan.

Akhirnya dateng juga makanannya terus kita langsung makan gitu. 

"Gila enak banget parah." Kata gue.

"Lo bisa ga sih makan tuh ga kayak bocah." Gue natep dia, terus tiba - tiba tangannya dia ngelap mulut gue gitu.

"Itu kotor." 

"Oh." 

Setelah makan kita berdua langsung pulang, tapi Jeno nganterin gue dulu ke rumah. Setelah dia pergi dari depan rumah, gue langsung masuk ke dalem kan.

Hal yang pertama kali gue liat itu rumah kek kapal pecah banget, kaca pecah ada dimana - mana. Gue yang ga tau apa - apa langsung nanya pembantu gue.

"Ini kenapa bi?" 

"Tadi tuan dan nyonya berantem lagi, sampai tuan masuk rumah sakit karena jantungan." Gue ga heran lagi sih, tapi papa masuk rumah sakit.

Setelah gue ganti baju, gue langsung ke rumah sakit sama supir rumah gue yang tadi nganter papa. Walaupun papa ga suka gue, tapi gue sayang banget sama papa karena cuman papa yang ngerti gue.

Setelah nanya ke perawat gue langsung berjalan ke kamar papa, di dalem gue ngeliat istri papa iya yang baru. Gue ngeliat papa di kasur keliatannya capek banget mukanya, mau nangis aja liat papa kayak gini.

"Kata dokter dia masih dalam kondisi kritis,"Tiba - tiba tante Irene ngebuka suara.

Gue cuma ngangguk - ngangguk aja, "Sera, ini udah malem. Pulang aja dulu, nanti bunda kamu nyariin lho." Apa? bunda bakal nyari gue? mau ketawa aja dulu.

Gue akhirnya nurut sama tante Irene, dan pergi dari rumah sakit. Sampe di rumah bunda juga belom pulang, bodo lah ga peduli.

Gue tiduran di kasur sambil ngebuka handphone.

Jeno

Jeno : Gimana? suka sepatunya?

Sera : Suka banget, makasih lho

Jeno : Iya :)

Jeno : Awas aja dipajang doang, gue ambil lagi tuh sepatu

Sera : Iya ih kagak anjir

Jeno : Tidur gih

(Read)


Karena udah ngantuk banget gue akhirnya ketiduran.

•••

Yang vote makin cantik :v

Him and I | Jeno  [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang